Beranda News 7 Merk Dispenser Terbaik yang Awet dan Kaya Fitur

7 Merk Dispenser Terbaik yang Awet dan Kaya Fitur

85
0

Kita semua membutuhkan air untuk bertahan hidup. Karena seluruh tubuh kita membutuhkan air agar bisa bekerja dan berfungsi secara normal. Maka tak mengherankan apabila kita disarankan minum air setidaknya 2 liter per hari, di luar cairan yang bisa kita asup melalui buah dan sayuran.

Air yang kita butuhkan setiap hari sangat bergantung pada berbagai faktor, mulai dari iklim tempat kita tinggal, seberapa aktif kegiatan fisik yang kita lakukan setiap hari, hingga berbagai masalah kesehatan dan penyakit yang kita derita.

Agar lebih mudah memenuhi kebutuhan air minum, kita biasanya akan memasak air lalu menyimpannya di ceret atau tempat penampungan air minum. Namun di era modern ini, di mana persaingan sangat ketat dan waktu adalah uang. Semakin jarang kita temukan ibu rumah tangga yang mau meluangkan wakunya untuk sekedar memasak air minum untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Terlebih bagi mereka yang tinggal di kota-kota.

Baca Juga: Macam-macam Dispenser serta Kelebihan dan Kekurangannya

Biasanya mereka lebih suka membeli air isi ulang atau air mineral galonan yang dianggap lebih praktis dan bisa membantu menghemat waktu serta tenaga, alih-alih memasak sendiri.

Walaupun air mineral bisa diperoleh dengan mudah dan tidak perlu lagi diperoleh dengan cara memasak sendiri di rumah. Namun tetap saja, dalam kehidupan sehari-hari kita kerap membutuhkan air panas atau air dingin. Entah itu untuk membuat kopi atau teh dan berbagai macam minuman segar lainnya.

Daripada repot merebus air menggunakan kompor atau mendinginkan air dengan memasukkannya ke dalam kulkas, akan lebih praktis apabila ada wadah yang bisa digunakan untuk menempatkan galon sekaligus bisa menghasilkan air dingin dan air panas.

Karena alasan itulah, maka tidak mengherankan apabila di era modern ini banyak kita jumpai dispenser. Yang fungsi utamanya adalah untuk menampung air galon agar lebih mudah diambil. Inovasi demi inovasi kemudian hadir untuk memenuhi kebutuhan manusia. Diantaranya adalah fitur pembuat air dingin dan air panas.

Keberadaan fitur ini memudahkan kita memperoleh air dingin dan air panas tanpa harus mengeluarkan banyak energi dan waktu. Hanya dengan menekan tombol, kita bisa menghasilkan air panas dan air dingin langsung dari dispenser.

Merk dispenser terbaik yang awet dan berkualitas

Karena jumlah produsen dispenser sangat banyak, maka tak mengherankan apabila kita sering merasa kesulitan dalam memilih dan menentukan manakah produk atau merk yang terbaik? Agar tak lagi bingung saat memilih, kami telah menyiapkan 7 rekomendasi merk dispenser terbaik yang awet dan kaya fitur yang bisa Anda lihat di bawah ini.

1. Sharp

Perusahaan teknologi Sharp sudah ada di Indonesia sejak 50 tahun yang lalu. Tidak mengherankan apabila merek ini sangat dikenal oleh masyarakat. Jika Sharp bisa bertahan selama 50 tahun di Indonesia, maka itu artinya produk mereka diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Sebuah produk bisa diterima oleh masyarakat dan bertahan lama, biasanya karena memiliki kualitas yang handal. Dari sekian banyak produk dari Sharp yang disukai, water dispenser adalah salah satunya.

Dispenser Sharp terkenal sangat hemat listrik dan tersedia dalam 2 pilihan yaitu, galon atas dan dispenser galon bawah. Untuk mengetahui sejauh mana kualitas dan kehandalan dispenser Sharp, ada bisa melihat spesifikasi dispenser terbaru Sharp tipe SWD-73EHL-BK berikut ini.

Baca Juga: Barang Elektronik yang Bisa Bikin Rumah Nyaman Ditinggali

Dispenser ini dilengkapi dengan fitur utama berupa: Stainless steel loading, air panas (185 atau 385 watt), air dingin (100 watt), lima lampu LED indikator, self cleaning function, power consumption management system, serta 2 Step Selectable Switch yang akan memberikan kita pilihan akan menggunakan daya 185 watt atau 385 watt untuk membuat air panas.

2. Polytron

Baru-baru ini, Polytron memperkenalkan Hydro dispenser yang membawa tagline “Smart & Healthy Water Dispenser.” Yang menarik dari dispenser ini salah satunya terletak pada, metode penggantian galonnya.

Polytron telah menyediakan sebuah rak berbentuk slide (tarik dan dorong). Rak slide ini akan memudahkan siapapun untuk mengisi ulang air minum. Cukup dengan menarik, meletakkan, lalu mendorong, maka proses mengganti galon pun selesai.

Di samping cukup inovatif, sentuhan desain yang ditawarkan juga sangat modern serta terkesan mewah. Tak hanya itu, Polytron juga melengkapi dispenser terbaru mereka dengan sistem proactive water tank dengan daya tampung sebanyak 6 liter yang akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan air hingga 18 jam tanpa listrik. Jadi, sekalipun listrik padam, kita tetap bisa memanfaatkan dispenser galon bawah tersebut.

Fitur-fitur lain yang dibawa oleh Hydro Dispenser dari Polytron diantaranya adalah: kunci pengaman untuk air panas, LED indikator yang lengkap, power durability, serta warning system.

3. Modena

Dispenser Modena dikenal mewah dan handal serta selalu dilengkapi dengan fitur yang komplit. Salah satu contoh dispenser Modena terbaru adalah SALUTARE – DD 7181 L yang dijual dengan harga kurang lebih 5 jutaan. Produk ini adalah jenis dispenser galon bawah yang bisa mengeluarkan air dengan suhu normal, dingin, serta panas.

Air panas yang dapat disajikan oleh dispenser ini kurang lebih 5 liter per jam, sedangkan air dingin sekitar 2 liter per jam.

4. Miyako

Dispenser air Miyako merupakan pilihan dispenser berkualitas dengan harga terjangkau. Selain dikenal berharga murah, dispenser Miyako juga dikenal memiliki banyak ragamnya. Sehingga, Anda bisa dengan mudah menemukan sebuah dispenser yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa dengan mudah membeli berdasarkan jumlah budget yang tersedia.

Dispenser terbaru Miyako tipe WDP-300 adalah sebuah dispenser galon bawah yang dilengkapi dengan pemanas dan pendingin air. Dispenser ini bisa menghasilkan air panas sebanyak 3,5 liter per jam dan air dingin sebanyak 0.7 liter per jam.

Daya yang dibutuhkan untuk memanaskan air (maksimal 90° C) sekitar 420 watt. Sedangkan untuk mendinginkan air maksimal hingga 15° C, dispenser Miyako membutuhkan daya sebesar 100 watt.

5. Cosmos

Cosmos memproduksi 4 jenis dispenser yaitu:

  • Standing button loading compressor
  • Standing chip dispenser
  • Standing top loading compressor, dan
  • Portable dispenser

Cosmos dispenser CWD-5601 adalah salah satu contoh dispenser Cosmos terbaru yang punya banyak keunggulan, sehingga cukup menarik untuk dibahas. Top loading dispenser ini terdiri atas dua bagian yang dapat dipisah atau disatukan.

Apabila di satukan, produk ini akan menjadi sebuah standing dispenser yang tidak membutuhkan tambahan meja. Apabila dipisahkan, bagian atas dispenser bisa difungsikan sebagai sebuah portable dispenser yang dapat diletakkan di mana saja.

Selain kelebihan tersebut, dispenser Cosmos terbaru ini juga menyediakan pilihan suhu air yang lebih lengkap yaitu: normal, panas, extra panas, dan dingin. Untuk air ekstra panas, suhu yang bisa dihasilkan mencapai 96° Celsius. Beberapa derajat lebih tinggi dibandingkan dengan kebanyakan dispenser kompetitor yang biasanya hanya menawarkan air panas dengan suhu 87–90° Celcius.

Dispenser Cosmos ini juga terkenal hemat daya. Untuk memanaskan air, dispenser ini hanya membutuhkan daya sebesar 385 watt. Sedangkan untuk mendinginkan air, daya yang dibutuhkan hanya 75 watt saja.

6. Sanken

Sanken juga dikenal sebagai penyedia dispenser yang cukup lengkap, mulai dari dispenser galon atas, dispenser portable, dispenser galon bawah, hingga dispenser galon bawah dan galon atas.

Dispenser Sanken HWD-Z85 adalah contoh dispenser terbaru yang unik dan menarik. Dispenser ini dilengkapi dengan dua loading yaitu, bawah serta atas. Jadi, alih-alih hanya menggunakan satu galon air minum, produk ini justru bisa langsung diisi 2 galon sekaligus di bagian bawah dan atas.

Keberadaan galon di bagian atas akan memudahkan kita memperoleh air minum sekalipun listrik mati. Dan keberadaan 2 loading tersebut akan memudahkan kita memenuhi kebutuhan air minum yang banyak, misalnya untuk karyawan di sebuah kantor atau perusahaan.

7. Electrolux

Elektrolux adalah perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai macam peralatan elektronik. Perusahaan ini berasal dari Eropa, tepatnya dari negara Swedia. Salah satu produk mereka yang yang banyak disukai oleh masyarakat karena kualitasnya yang bagus adalah dispenser air.

Contoh dispenser terbaru Elektrolux adalah tipe EQACF01TXSI. Dispenser ini dilengkapi dengan kabinet berukuran 14 liter yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai barang-barang yang Anda butuhkan di rumah ataupun di dapur.

Dispenser yang dilengkapi dengan 3 keran air ini menyediakan tiga macam suhu air yaitu: Air bersuhu normal, air panas, dan air dingin.

Baca Juga: Penyebab Air Dispenser Tidak Panas dan Cara Memperbaikinya

Itulah 7 merk dispenser air terbaik yang awet dan kaya fitur yang bisa kami rekomendasikan bagi Anda, yang mungkin saat ini sedang kebingungan memilih dan menentukan merk manakah yang yang harus Anda beli?

Dapatkan konten menarik lainnya dengan follow akun sosial media kami.

Instagram : @Dutaserviceac | FP Facebook : Duta Jaya Technic – Professional Service

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.