Beranda Artikel 5 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik dari Berbagai Merk

5 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik dari Berbagai Merk

REKOMENDASI MICROWAVE OVEN TERBAIK

Memasak adalah aktivitas sehari-hari yang hampir setiap ibu rumah tangga pasti melakukannya. Entah itu, sekedar memasak nasi, menghangatkan sayur, atau mungkin membuat berbagai macam jajanan (camilan).

Dari sekian banyak peralatan masak yang tersedia di dapur, microwave adalah salah satu peralatan yang di zaman modern ini sangat dibutuhkan dan sangat diandalkan oleh ibu-ibu rumah tangga untuk menghangatkan atau memasak sayur, memanggang ayam, hingga membuat roti dan berbagai macam cemilan.

Microwave oven yang bagus hadir dari berbagai merk. Mulai dari merk Sharp, Samsung, LG, hingga Maspion yang mewakili merk lokal. Berbagai merek tersebut tentu saja menawarkan berbagai macam pilihan tipe microwave.

Baca Juga: Berbagai Keuntungan Memasak Menggunakan Microwave

Tapi, banyaknya pilihan yang tersedia kadangkala membuat kita jadi bingung akan membeli yang mana? Nah, agar tidak terlalu bingung, kami mencoba untuk mengulas 5 microwave oven terbaik, yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum membeli.

REKOMENDASI MICROWAVE OVEN TERBAIK

1. SAMSUNG ME83M SOLO

SAMSUNG ME83M SOLO

Ini adalah sebuah microwave cantik yang dibekali dengan fitur anti gores, canggih, dan kaya fitur. Samsung sendiri merupakan merek elektronik yang cukup terkenal dan (rata-rata) produknya sangat berkualitas serta tahan lama.

Untuk microwave merek Samsung, kami merekomendasikan tipe ME83M Solo yang dijual dengan harga sekitar Rp1,2 jutaan. Apa saja keunggulan microwave ini? Berikut diantaranya.

Karena ini merupakan produk unggulan, maka tidak mengherankan apabila bahan yang digunakan pun relatif sangat baik. Terbukti, Samsung melapisi microwave ini dengan keramik enamel yang sudah pasti sangat kuat, anti gores, dan antibakteri.

Selain tidak mudah tergores, keramik enamel juga sangat mudah dibersihkan dari berbagai macam noda dan membuatnya terlihat sangat elegan dan berkelas.

Tidak hanya tampil mewah, microwave ini juga dibekali dengan teknologi Triple Distribution System yang dapat menghasilkan distribusi gelombang yang merata sehingga masakan pun bisa matang secara menyeluruh hingga ke bagian terdalam.

Teknologi lain yang terdapat pada microwave ini adalah power defrost yang fungsinya untuk mencairkan bunga es secara cepat sehingga makanan yang kita masukkan ke dalam microwave bisa beku tanpa menjadi lembek.

Jika Anda punya anak kecil di rumah, microwave Samsung tipe ME83M Solo sangat kami rekomendasikan. Pasalnya, produk yang satu ini telah dilengkapi dengan fitur Child safety lock yang akan membuatnya lebih aman dari anak-anak.

Spesifikasi Samsung ME83M Solo

  • Kapasitas: 23 liter
  • Dimensi produk: 489 x 275 x 339 mm
  • Konsumsi listrik /daya: 1150 watt
  • Berat: 12 kg
  • Dilengkapi fitur Eco mode yang dapat membantu menghemat listrik
  • Dilengkapi juga dengan piring putar berukuran 288 mm
  • Harga: Rp 1,2 jutaan

Baca Juga: 7 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dimasukkan ke Microwave

2. LG NEOCHEF MS2595DIS DILENGKAPI DENGAN TEKNOLOGI SMART INVERTER

LG NEOCHEF MS2595DIS

Memilih produk yang dibuat oleh merek-merek populer seperti Samsung hingga LG seringnya sangat memuaskan. Meskipun dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan merek lainnya. Namun tentu saja, harga yang mereka tawarkan sebanding dengan nilai yang akan kita dapatkan.

Hal yang lumrah apabila brand seperti LG menawarkan: produk yang bermutu tinggi, model kekinian, teknologi terbaru, fiturnya lengkap, serta tingkat keamanan yang lebih terjamin.

Contoh produk LG yang tampil keren, hemat listrik, multifungsi, berkualitas dan awet adalah microwave tipe NeoChef MS2595DIS yang telah dibekali dengan teknologi Smart Inverter.

Berbicara soal microwave yang satu ini, tidak hanya memiliki kemampuan yang menakjubkan dalam menghemat listrik, namun ada banyak keunggulan lain yang dimilikinya. Berbagai keunggulan tersebut jelas akan membuat kita lebih mudah saat memasak dan merasa lebih nyaman serta aman.

Apa saja kelebihan microwave LG NeoChef MS2595DIS ini? Berikut diantaranya.

Dilengkapi dengan fitur pengontrol suhu. Fitur ini sangat bermanfaat untuk membantu kita dalam menghidangkan masakan yang benar-benar lezat dan sesuai dengan keinginan. Keberadaan pengontrol ini tidak hanya membantu ketika kita memasak, tapi juga bisa membantu kita mencairkan makanan beku hingga cair secara menyeluruh dan sempurna.

Selain keunggulan di atas, microwave LG ini juga dikenal bisa memasak dengan sangat cepat. Jika rata-rata produk lain membutuhkan waktu sekitar 1 menit 10 detik untuk menghangatkan susu, microwave LG bisa melakukannya dalam waktu hanya 44 detik saja. Bahkan, ketika dicoba untuk membuat popcorn, jika microwave kebanyakan membutuhkan waktu sekitar 2 menit 47 detik, maka microwave LG ini bisa melakukannya hanya dalam waktu 1 menit 50 detik.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Makanan dari Microwave

Jika di rumah Anda daya listrik sangat terbatas, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, microwave NeoChef dari LG ini bisa tetap digunakan sekalipun daya listrik sangat terbatas (minimal 300 watt ).

Spesifikasi LG NeoChef

  • Dimensi: 472 x 286 x 361 mm
  • Kapasitas: 25 liter
  • Berat: 11 kg
  • Ukuran piring putar: 292 mm
  • Dilengkapi dengan lampu LED di bagian dalam
  • Interior menggunakan lapisan anti bakteri yang membawa teknologi EasyClean
  • Harga: Rp3,2 jutaan

3. SHARP R-88D0(K)-IN ADALAH PILIHAN MICROWAVE OVEN YANG ELEGAN DAN MULTIFUNGSI

SHARP R-88D0(K)-IN

Tahukah Anda, microwave tidak hanya berfungsi untuk menghangatkan makanan saja, tapi bisa juga digunakan untuk mengurangi efek pedih saat mengupas bawang, bisa dimanfaatkan untuk membuat roti lebih empuk dan renyah, memudahkan kita memeras lemon, memasak sayur lebih cepat, hingga mempermudah kita untuk mengupas bawang putih.

Tentunya, disamping berbagai manfaat tersebut, masih ada banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan jika kita memiliki microwave di rumah. Karena itulah, berinvestasi dengan membeli sebuah microwave terbaik tidak akan merugikan Anda.

Microwave oven bagus lainnya yang kami rekomendasikan adalah Sharp R-88D0(K)-IN. Produk ini sangat cocok untuk dapur modern atau dapur dapur di rumah-rumah minimalis karena tampilannya sangat elegan dan simple.

Sekalipun didesain sangat sederhana, namun microwave Sharp ini memiliki banyak keunggulan, seperti, dilengkapi pengaturan yang mudah dan lengkap.

Tidak hanya bisa digunakan untuk menghangatkan makanan, microwave multi fungsi ini juga bisa digunakan untuk memanggang serta untuk baking.

Saat digunakan untuk memanggang misalnya, jika dibandingkan dengan microwave lainnya, microwave LG ini tetap menawarkan tekstur yang garing dan berwarna coklat pada bagian luar masakan.

Jika Anda tertarik dengan salah satu microwave oven terbaik ini, Anda bisa melihat spesifikasi maupun harganya di bawah ini.

Spesifikasi microwave Sharp R-88D0(K)-IN

  • Kapasitas: 28 liter
  • Dimensi: 20 x 501 x 326 mm
  • Berat: 20,5 kg
  • Dimensi piring putar: 315 mm
  • Daya: 1000 watt
  • Fitur: Pengaturan temperatur 10 level, menyediakan 3 mode memasak yaitu: Grill, baking, dan warming
  • Harga: Rp3,3 jutaan

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Minyak dan Noda pada Kompor Gas

4. MICROWAVE MASPION MOT600

MICROWAVE MASPION MOT600

Jika Anda mencari sebuah microwave yang harganya murah, hemat listrik, dan multifungsi serta berkualitas, Kami menawarkan merek lokal yaitu Maspion tipe MOT600.

Microwave buatan dalam negeri ini harganya cukup terjangkau. Yaitu berada pada kisaran angka Rp400.000. Begitu juga dengan energi yang dibutuhkannya, hanya sekitar 800 watt saja.

Microwave murah dan hemat listrik ini dilengkapi dengan fitur timer 60 menit, suhu 100°C dan 250°C. Di bagian dalamnya telah dilengkapi dengan bahan keramik yang dikombinasikan dengan kaca serta stainless steel.

5. MICROWAVE PANASONIC NN-SM32HMTTE

MICROWAVE PANASONIC NN-SM32HMTTE

Merek lain yang tentu tidak asing lagi di telinga Anda adalah Panasonic. Merk ini banyak menawarkan produk elektronik rumah tangga berkualitas, mulai dari kulkas, televisi, mesin cuci, hingga microwave.

Untuk merk Panasonic, tipe microwave yang kami rekomendasikan adalah NN-SM32HMTTE yang dibanderol sekitar 1,2 jutaan. Apa saja keunggulan dan fitur-fitur yang dimiliki oleh produk ini?

  • Keunggulan yang pertama tentu saja terletak pada harganya yang sangat terjangkau, mengingat microwave ini memiliki kapasitas 25 liter
  • Keunggulan kedua terletak pada kebutuhan dayanya yang sangat rendah hanya 450 watt saja. Penggunaan daya listrik yang rendah akan membantu kita menghemat tagihan setiap bulan
  • Keunggulan lain yang dimiliki oleh Microwave Panasonic NN-SM32HMTTE terletak pada desainnya yang elegan dan sederhana sehingga mudah digunakan dan tampak menarik saat dipajang di dapur.

Bagi Anda yang kebetulan punya villa, tinggal di kos-kosan, mengontrak rumah untuk sementara, microwave yang satu ini sangat bisa diandalkan untuk menghangatkan makanan, memasak berbagai makanan praktis atau siap saji seperti mie instan, membuat popcorn, memasak aneka kue mug (mug cake), hingga membuat pasta.

Baca Juga: Barang Elektronik yang Bisa Bikin Rumah Nyaman Ditinggali

Nah, itulah beberapa rekomendasi microwave oven terbaik yang bisa Anda pilih, semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda yang ingin membeli microwave.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.