Beranda Review Review Dispenser Galon Bawah Miyako WDP-300

Review Dispenser Galon Bawah Miyako WDP-300

310
0
dispenser miyako wdp-300

Ada banyak peralatan elektronik rumah tangga yang dahulunya dianggap mewah namun kini sudah tampak biasa saja, hingga bisa dijumpai hampir di semua rumah. Beberapa contohnya adalah kulkas, rice cooker, mesin cuci, hingga dispenser. Khusus untuk dispenser, jenis atau macamnya sangat beragam.

Kehadiran dispenser dalam berbagai pilihan akan memudahkan kita mencari yang sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan anggaran yang tersedia. Bagi Anda yang berniat untuk segera membeli, ada baiknya Anda mengetahui macam-macam dispenser serta kelebihan dan kekurangannya agar tak salah pilih.

Di pasaran, dispenser hadir dalam berbagai pilihan merk. Mulai dari merek Miyako, Sharp, Polytron, Modena, Cosmos, Sanken, Uchida (Maspion), Sanex, hingga Unilever. Dari sekian banyak merek yang tersedia, manakah yang terbaik? Untuk mengetahui jawabannya, Anda bisa membaca artikel kami mengenai merk dispenser terbaik yang awet dan kaya fitur.

Baca Juga: 7 Merk Dispenser Terbaik yang Awet dan Kaya Fitur

Satu diantara merk dispenser terbaik yang banyak direkomendasikan dan banyak dibeli oleh masyarakat di Indonesia adalah merek Miyako. Alasan masyarakat Indonesia banyak memilih merk Miyako diantaranya adalah karena:

Jenis dispenser dari Miyako sangat beragam. Ada dispenser galon atas, dispenser galon bawah, dispenser panas dingin, hingga dispenser portable.

Disamping pilihan model yang lengkap, Miyako juga menawarkan harga murah. Sekalipun murah, namun produk Miyako sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu produk yang handal dan tahan lama serta berkualitas.

Review Dispenser Miyako WDP-300

Dispenser Miyako WDP-300 adalah pilihan dispenser terbaru dari Miyako yang cukup laris di pasaran. Produk ini cukup laris karena harganya yang dianggap ramah kantong serta desainnya yang menarik.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai kelebihan dan kekurangan dispenser Miyako ini, Anda bisa menyimak ulasan singkatnya di bawah ini.

Desain

Desain water dispenser ini cukup menawan dengan balutan warna hitam dan putih, membuatnya terlihat lebih berkelas dan mewah. Sehingga tidak akan malu-maluin apabila diletakkan di ruang tamu sekalipun.

Dispenser ini adalah tipe galon bawah. Sehingga, proses penggantian galon bisa dilakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan tenaga yang besar. Karena itulah maka, siapapun bisa dengan mudah mengganti dan memasang galon sekalipun dia adalah seorang wanita.

Dimensi dispenser ini tergolong sedang-sedang saja. Panjangnya mencapai 37.7 cm dengan lebar 34.5 cm dan tinggi 102 cm. Berat totalnya mencapai 23 Kg. Relatif ringan sehingga mudah dipindah-pindah apabila perlu.

Letak keran yang agak tinggi memudahkan kita mengambil air tanpa harus berjongkok. Desainnya yang tinggi juga merupakan kelebihan tersendiri dari Miyako WDP 300. Pasalnya, dengan desain yang tinggi tersebut kita tidak perlu lagi menambahkan meja di bagian bawah agar lebih mudah mengambil air.

Di bagian depan, tepatnya di atas 2 buah keran (panas & dingin) terdapat tiga buah lampu indikator yang akan hidup apabila: Air galon habis, tombol hot water dan cold water dihidupkan. Keberadaan indikator ini sangat membantu, terutama apabila air galon sudah habis.

Bahan yang digunakan untuk material bagian luar dispenser ini adalah bahan plastik yang relatif kuat serta tidak mudah rusak. Sedangkan tangkinya menggunakan material stainless steel sehingga tidak mudah berkarat dan tidak menimbulkan masalah kesehatan.

Fitur

Fitur yang dibawa oleh dispenser galon bawah Miyako WDP-300 ini relatif lengkap. Mulai dari lampu indikator di bagian depan, anti spill, pengaman untuk anak-anak yang lebih dikenal dengan sebutan Child Lock System (khusus untuk air panas), tombol power, tombol air panas dan air dingin di bagian belakang.

Daya yang dibutuhkan untuk membuat air panas dan air dingin

Secara keseluruhan, dispenser ini bisa digunakan untuk menghasilkan 3 suhu air. Yaitu air minum bersuhu normal atau sesuai dengan suhu ruangan, air panas, dan air dingin.

  • Air panas. Daya yang dibutuhkan untuk menghasilkan air panas sebesar 420 watt dengan daya tampung berkapasitas 3.5 liter per jam. Dispenser ini sendiri bisa menyediakan air panas hingga suhu 90° Celcius dalam waktu kurang lebih 12 menit.
  • Air dingin. Untuk menghasilkan air dingin, dispenser ini menggunakan daya sebesar 80 watt. Dispenser ini membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk menghasilkan air yang benar-benar dingin (15°C). Jumlah air yang dapat dihasilkan kurang lebih 0.7 liter per jam.

Harga harga dispenser Miyako WDP-300 galon bawah ini mencapai 800 ribuan. Jika melihat desain, fitur, serta bahan pembuatannya yang yang cukup kokoh serta kuat, harga yang ditawarkan untuk dispenser ini tergolong murah.

Kelebihan lain dispenser Miyako ini terletak pada perawatannya yang relatif murah dan mudah. Untuk membersihkan dispenser ini, kita harus membuka bagian belakangnya. Begitu juga apabila terjadi kerusakan atau masalah seperti, air dispenser tidak panas contohnya, Anda juga bisa mengeceknya dengan membuka penutupnya di bagian belakang.

Apabila Anda mendapati dispenser air tiba-tiba bermasalah, misalnya airnya tidak panas, Anda bisa membaca artikel kami yang membahas mengenai penyebab air dispenser tidak panas.

Baca Juga: Penyebab Air Dispenser Tidak Panas dan Cara Memperbaikinya

Dapatkan konten menarik lainnya dengan follow akun sosial media kami.

Instagram : @Dutaserviceac | FP Facebook : Duta Jaya Technic – Professional Service

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.