Beranda Artikel 10 Rekomendasi Freezer Harga 2 Jutaan Terbaik 2021

10 Rekomendasi Freezer Harga 2 Jutaan Terbaik 2021

Freezer Harga 2 Jutaan

Freezer Harga 2 Jutaan – Saat ini, ketika pandemi Covid-19 membuat kita tidak lagi merasa aman untuk pergi ke tempat-tempat yang ramai seperti pasar.

Maka, kita membutuhkan sesuatu yang bisa membuat kita tidak terlalu sering pergi ke pasar untuk membeli bahan makanan seperti sayur-mayur, daging, ikan, dan berbagai kebutuhan dapur lainnya termasuk rempah dan bumbu.

Sebagian besar kulkas 1 atau 2 pintu telah dilengkapi dengan freezer dan juga ruang penyimpanan untuk sayur-mayur dan buah-buahan. Hanya saja, freezer maupun vegetables box pada kulkas ukurannya sangat terbatas.

Sehingga, jumlah sayuran ataupun bahan makanan yang dapat kita simpan di sana juga sangat terbatas, biasanya hanya untuk beberapa hari saja.

Agar tak perlu sering-sering bolak-balik ke pasar untuk berbelanja bahan makanan, membeli sebuah stand alone freezer adalah ide bijak. Dengan adanya lemari es tersebut, kita bisa menyimpan lebih banyak bahan makanan dan bisa menyimpan bahan makanan tersebut lebih lama.

Baca Juga: Cara Menyimpan Daging Ayam di Freezer yang Benar

Tips Memilih Freezer yang Tepat untuk Dibeli

Yang dimaksud dengan stand alone freezer adalah lemari es yang seutuhnya fungsi sebagai kotak pembeku. Meski demikian, di era modern ini sebuah stand alone freezer juga bisa difungsikan layaknya kulkas karena suhunya dapat diatur lebih tinggi.

Agar tidak salah pilih dan agar pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan, kami telah menyiapkan beberapa tips memilih freezer yang tepat untuk dibeli. Seperti yang bisa anda lihat dibawah ini.

1. Chest freezer atau upright freezer

Ada dua jenis stand alone freezer yang tersedia di pasaran yaitu, model upright (tegak/berdiri vertikal) dan model chest (peti/horizontal).

Model lemari es tegak menyerupai kulkas pada umumnya dan dilengkapi dengan sebuah pintu serta rak dan laci, termasuk rak atau tempat penyimpanan di pintu.

Sedangkan model chest pasti sudah sering Anda lihat karena lemari es yang satu ini banyak digunakan untuk menjual es krim, membuat es batu, hingga menyimpan ikan.

Jika anda adalah tipe orang yang suka mengatur segala sesuatunya berdasarkan tanggal dan terbiasa menempatkan makanan secara terpisah, anda akan lebih cocok jika menggunakan freezer model upright.

Sebaliknya, jika ada membutuhkan tempat penyimpanan bahan makanan yang luas dan jadi satu, atau jika anda tidak keberatan untuk meluangkan waktu memilah-milah bahan makanan, freezer chest akan lebih cocok.

2. Seberapa luas ruang yang tersedia

Model chest cenderung banyak makan tempat. Jika anda punya dapur yang cukup luas, membeli model ini sangat direkomendasikan. Namun jika ruang di dapur sangat sempit, membeli lemari es model tegak adalah pilihan tepat.

3. Beli freezer dengan fungsi ganda

Saat ini, ada beberapa merk freezer yang menyediakan fungsi ganda, yaitu fungsi sebagai pembeku dan juga pendingin layaknya sebuah kulkas pada umumnya.

Jika anda sering membekukan makanan dan di lain waktu hanya membutuhkan lemari pendingin, kami merekomendasikan sebuah lemari es yang dilengkapi dengan fungsi ganda. Namun jika freezer tersebut hanya akan anda gunakan untuk membekukan makanan maupun minuman, membeli freezer dengan fungsi tunggal adalah pilihan tepat.

4. Beli freezer yang hemat energi

Meskipun anda mampu membayar tagihan listrik yang tinggi setiap bulan, anda tetap disarankan untuk membeli alat elektronik rumah tangga yang hemat energi.

Selain bisa membantu Anda menghemat uang, membeli freezer hemat listrik juga akan membantu menghemat lebih banyak energi yang berarti Anda ikut menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

5. Pastikan freezer memiliki fitur yang anda butuhkan

Ada banyak fitur yang tersedia pada sebuah freezer yang kadang-kadang sangat kita butuhkan untuk membantu kita menghemat energi, mengoperasikannya secara efisien, membantu kita mengakses makanan dengan lebih cepat, hingga membantu menjaga keamanan anggota keluarga seperti anak-anak misalnya.

Beberapa contoh fitur yang biasanya ada pada sebuah freezer dan mungkin anda butuhkan diantaranya adalah:

  • Fitur alarm yang akan berbunyi jika suhu freezer naik ke tingkat yang tidak aman
  • Fitur penutup pintu otomatis
  • Label Energy Star
  • Opsi yang akan membuat freezer beroperasi secara efisien pada suhu ruangan antara 32 hingga 100 derajat Fahrenheit
  • Lampu LED
  • Pengontrol suhu
  • Child lock yang berfungsi untuk mengunci pintu freezer agar aman dari anak-anak

Baca Juga: 7 Rekomendasi Freezer Terbaik Untuk Bisnis dan Rumah Tangga

Rekomendasi Freezer Harga 2 Jutaan Terbaik

Jika anggaran yang tersedia untuk membeli freezer terbatas hanya 2 jutaan, pilihan produk yang bisa anda beli tentu akan ikut terbatas. Meski terbatas, anda tetap bisa memilih yang terbaik.

Jika tidak punya pengalaman dan tidak tahu freezer merk atau jenis apa yang terbaik untuk dibeli, anda bisa melihat beberapa rekomendasi freezer harga 2 jutaan terbaik di tahun 2021 berikut ini.

1. GEA Chest Freezer AB-106R

FREEZER GEA CHEST FREEZER AB-106R
FREEZER GEA CHEST FREEZER AB-106R

Harga freezer GEA Chest Freezer AB-106R kurang lebih Rp 2,1 jutaan saja. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, anda akan memperoleh sebuah lemari es dengan kapasitas penyimpanan 100 liter, suhu terendah hingga -26 derajat Celcius, dan dimensi 56.3 X 52.6 X 84.5 cm.

GEA Chest Freezer AB-106R dilengkapi dengan fitur digital thermometer, LED interior lamp yang akan memudahkan kita untuk melihat bahan makanan di dalam freezer saat gelap, CFC free, Key Lock sehingga aman dari jangkauan anak-anak, dan menyediakan anti vacuum.

Selain akan memperoleh freezer murah, ukurannya yang tidak terlalu besar juga sangat cocok untuk dapur yang tidak terlalu luas.

2. Upright Freezer Aqua AQF-S4

FREEZER AQUA AQF-S4
FREEZER AQUA AQF-S4

Freezer model upright terbaik harga 2jutaan yang kami rekomendasikan adalah merk Aqua tipe AQF-S4. Lemari es ini dilengkapi 4 rak. Cocok apabila digunakan untuk menyimpan ASI, dan berbagai jenis frozen food lainnya termasuk es krim, seafood, daging beku, hingga nugget.

Baca Juga: Berapa Harga Freezer Mini yang Bagus di Pasaran?

3. Chest AQUA AQF 200/100

Chest AQUA AQF 200/100
Chest AQUA AQF 200/100

Harga freezer AQUA AQF 200/100 berada pada kisaran angka Rp 2,3 jutaan. Ini merupakan pilihan lemari es terbaik 2021 yang cocok bagi anda yang membutuhkan sebuah ruang penyimpanan makanan yang dapat mendinginkan dengan cepat dan hemat energi serta ramah lingkungan.

AQUA AQF 200/100 berkapasitas 103 liter dengan suhu rendah -20 derajat Celcius dan kebutuhan daya 100 watt. Kapasitas beku lemari es ini mencapai 8 kg per 24 jam. Dimensinya berukuran 57 X 55 X 84.5 cm.

4. RSA CF-150

FREEZER RSA CF-150
FREEZER RSA CF-150

Beberapa rekomendasi freezer yang telah kami sebutkan diatas rata-rata menawarkan kapasitas 100 liter. Jika Anda membutuhkan yang lebih besar, Anda bisa mempertimbangkan merek RSA tipe CF-150 yang dijual dengan harga sekitar 2,3 jutaan.

Kenari es ini dilengkapi dengan termometer digital, hemat energi, dilengkapi dengan handle dan kunci, serta menawarkan temperatur terendah hingga 25 derajat Celsius.

Baca Juga: Bagaimana Bunyi Freezer yang Normal dan Tidak?

5. RSA XS-110 Sliding Flat Glass

RSA XS-110 Sliding Flat Glass
RSA XS-110 Sliding Flat Glass

Pintu transparan akan memudahkan kita melihat bahan makanan yang ada di dalam freezer sehingga bisa mengambil makanan lebih cepat.

Semakin cepat pintu freezer ditutup, maka akan semakin sedikit panas yang akan masuk ke dalam freezer sehingga, suhu dingin di dalam freezer akan tetap terjaga.

Selain bermanfaat untuk menjaga makanan agar tetap dalam kondisi stabil, ini juga akan membantu kita menghemat lebih banyak listrik. Karena freezer tidak perlu bekerja keras untuk mencapai suhu telah ditentukan.

Freezer chest murah kapasitas 100 liter yang dilengkapi dengan pintu transparan adalah RSA XS-110. Kenari es ini menawarkan suhu terendah hingga -18 derajat Celcius. Kebutuhan dayanya mencapai 141 watt. Dimensinya mencapai 62 x 51 x 83 cm.

6. RSA CF 220 Freezer harga 2 jutaan berkapasitas besar

FREEZER RSA CF 220
FREEZER RSA CF 220

Bagi Anda yang menjalankan usaha seperti jualan frozen food atau jualan ikan maupun daging, merk freezer yang kami rekomendasikan adalah RSA CF-220 yang menawarkan kapasitas hingga 220 liter dengan temperatur minimum antara -15 hingga -25 derajat Celsius.

Harga freezer RSA ini sekitar 2,5 – 2,8 jutaan tergantung di mana anda membelinya. Seperti kebanyakan lemari es lainnya, produk yang satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur termometer digital, penghemat energi, menyediakan roda di bagian bawah sehingga lebih mudah pindahkan, serta menyediakan digital display yang akan memudahkan kita untuk melihat suhu di dalam freezer dari luar.

Baca Juga: Penyebab Freezer Mengeluarkan Suara Berisik dan Cara Mengatasinya

7. RSA CF 310

FREEZER RSA CF 310
FREEZER RSA CF 310

Jika kapasitas lemari es RSA CF 220 masih kurang, Anda bisa mencoba membeli freezer RSA type CF-310 yang menawarkan kapasitas hingga 310 litet. Kotak pembeku ini akan sangat cocok bagi Anda yang sering menyimpan daging dalam jumlah banyak.

Harga lemari es RSA CF 310 berkisar antara 2,8 hingga 3 jutaan. Freezer ini membutuhkan daya sebesar 150 watt, dan suhu terendah yang bisa dicapai produk ini sekaitar -25 derajat Celsius.

8. Aqua AQF-S6(S)

FREEZER Aqua AQF-S6(S)
FREEZER Aqua AQF-S6(S)

Pada poin nomor 2, kami telah menawarkan upright freezer Aqua AQF dengan kapasitas sekitar 121 liter. Jika kapasitas freezer tersebut belum bisa memenuhi kebutuhan anda, Anda bisa melirik tipe AQF-S6(S) yang menawarkan kapasitas hingga 167 liter.

Freezer tegak yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp2,8 hingga Rp2,9 jutaan ini dilengkapi dengan 6 rak, fitur top table, dan manual temperature control yang akan memudahkan Anda mengatur suhu di dalam freezer.

9. Aqua AQF 220 FR Alternatif Lemari Pembeku 200 Liter

FREEZER Aqua AQF 220 FR
FREEZER Aqua AQF 220 FR

Pada poin 6 kami merekomendasikan freezer RSA CF 220 sebagai alternatif lemari pembeku dengan kapasitas 2 ratusan liter. Dengan rentang harga yang kurang lebih sama, kami menawarkan alternatif lain yaitu Aqua AQF 220 FR memiliki kapasitas hingga 203 liter.

Kelebihan Aqua AQF 220 diantaranya adalah: ditawarkan dengan garansi hingga 1 tahun untuk spare part dan 3 tahun untuk kompresor. Daya listrik yang digunakan sangat hemat–hanya 120 watt saja, suhu terendah yang bisa dicapai sekitar -20 derajat Celcius.

Baca Juga: Review Freezer Aqua Terbaru AQF-120FR dengan 48H Cooling Retention

10. CHANGHONG CBD 205

FREEZER CHANGHONG CBD 205
FREEZER CHANGHONG CBD 205

Harga freezer merk CHANGHONG CBD 205 sekitar 2,3 jutaan. Ini adalah alternatif lemari es murah dengan kapasitas besar yang bisa anda pilih di luar sana.

Kapasitas chest freezer box ini mencapai 197 liter. Meski menawarkan kapasitas yang cukup besar dan suhu terendahnya bisa mencapai -20 derajat Celcius, namun daya yang dibutuhkan tetap kecil–sekitar 120 watt.

Changhong sendiri merupakan salah satu merek asal Tiongkok yang beberapa tahun belakangan ini mulai banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Karena, selain menawarkan home appliance Changhong juga banyak menawarkan televisi murah yang kualitasnya dijamin cukup baik.

CHANGHONG CBD 205 ditawarkan dengan garansi sparepart 1 tahun dan garansi kompresor 3 tahun. Kotak pembeku ini ramah lingkungan (CFC free), dilengkapi dengan aluminium inner line, fitur adjustable thermostat, satu keranjang makanan, dan fitur pengunci.

Baca Juga: 10 Kesalahan dalam Menggunakan Freezer (Lemari ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.