Beranda Artikel Berapa Harga Freezer Mini yang Bagus di Pasaran?

Berapa Harga Freezer Mini yang Bagus di Pasaran?

36
0
harga freezer mini

Banyak orang yang bertanya ‘berapa harga freezer mini yang bagus?’ Karena itulah, saya tertarik untuk membahasnya. Dan saya yakin, sebagian dari anda mungkin bertanya-tanya, seberapa kecil sih ukuran freezer mini itu?

Apa yang Dimaksud Freezer Mini?

Sebuah freezer yang disebut mini seharusnya berukuran kecil dan berkapasitas antara 4 hingga 20 liter. Sayangnya, hingga saat ini belum ada freezer kecil yang menawarkan kapasitas seperti yang telah saya sebutkan.

Yang ada saat ini, kebanyakan adalah refrigerator atau kulkas mini. Ya, antara kulkas dan freezer tentu saja berbeda. Freezer, di satu sisi berfungsi untuk membekukan, dengan suhu terendah yang dapat mencapai -15 hingga -20 derajat Celcius.

Sebaliknya, kulkas (lemari pendingin) dimaksudkan untuk menjaga kesegaran makanan, bukan membekukannya. Karena itulah, suhu terendah pada sebuah kulkas biasanya hanya 0 derajat Celcius.

Jadi, bisa dipastikan bahwa hingga saat ini, freezer mini belum tersedi. Karena, ukuran terkecil untuk sebuah stand alone freezer yang bisa kita temukan di pasaran adalah yang berkapasitas 100 liter.

Tapi, jika yang anda maksudkan adalah fridge atau kulkas mini, Anda bisa membaca artikel kami yang membahas secara khusus tentang rekomendasi dan harga kulkas mini. Namun jika yang Anda maksud adalah lemari es berkapasitas maksimal 100 liter, Anda bisa melanjutkan baca artikel ini.

Baca Juga: Berapa Harga Kulkas Mini yang Bagus dan Berkualitas?

Berapa Harga Freezer Mini yang Bagus?

Sebuah lemari es mini yang bagus dan berkapasitas maksimal 100 liter seperti merk GEA atau RSA pada umumnya ditawarkan dengan harga sekitar 2 jutaan. Berikut adalah beberapa merk dan tipe freezer 100 liter yang kami rekomendasikan.

Rekomendasi Freezer Mini yang Bagus

1. RSA CF 100, Harga 1,9 Jutaan

Lemari es mini ini memiliki kapasitas total 100 liter dengan konsumsi daya sekitar 100 watt. Temperatur terendah yang bisa dicapai oleh freezer ini antara -15 sampai dengan -25 derajat Celcius.

Karena itulah, lemari es ini sangat cocok digunakan untuk membuat es batu, menyimpan es krim, menyimpan makanan beku atau frozen food, daging, ikan, ayam, termasuk buah-buahan.

Freezer RSA CF 100 ini bagian bawahnya telah dilengkapi dengan roda sehingga, mudah dipindah-pindahkan. Tersedia juga termometer digital yang bisa dimanfaatkan untuk suhu di dalam freezer.

2. Frigigate CFR 100, Harga 2,8 Jutaan

Jika anda mencari sebuah stand alone freezer atau freezer box dengan daya tampung 100 liter yang hemat listrik, Anda bisa mempertimbangkan Frigigate CFR 100. Pasalnya, lemari es mini hanya membutuhkan daya sebesar 85 W saja.

Meski demikian, harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan freezer merk RSA CF 100. Dan, meski agak mahal, namun penggunaan listriknya yang hemat akan membuat kita lebih irit uang dalam jangka panjang.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Freezer Terbaik Untuk Bisnis dan Rumah Tangga

3. STARCOOL SF-100, Harga 1,9 Jutaan

Selain Frigigate CFR 100, alternatif lemari es mini yang hemat daya adalah merk STARCOOL tipe SF-100. Peralatan elektronik rumah tangga ini hanya membutuhkan listrik 77 watt. Jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Frigigate CFR 100.

Meski menggunakan daya yang kecil, namun temperatur yang bisa dicapai oleh kulkas ini justru jauh lebih rendah dibandingkan dengan produk kompetitor, yakni antara -18 sampai dengan -22 derajat Celcius.

Karena itulah freezer ini juga cocok digunakan untuk membuat es batu. Tentu saja, freezer ini juga tetap bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis makanan mentah maupun makanan matang seperti daging, ayam, sayuran, hingga buah-buahan segar untuk dibekukan.

Ini adalah rekomendasi freezer murah berkapasitas 100 liter yang bisa anda pertimbangkan jika menginginkan sebuah lemari es yang harganya terjangkau serta hemat listrik.

4. RSA XS-110 Sliding Flat Glass, Harga 2,1 Jutaan

Jika anda menginginkan sebuah freezer box yang dilengkapi dengan pintu transparan, kami merekomendasikan merk RSA tipe XS-110 yang dilengkapi dengan ruang pembeku berkapasitas 100 liter.

Selain menawarkan pintu transparan model sliding, lemari es ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED yang akan memudahkan kita melihat bahan makanan di dalam freezer.

Baca Juga: Bagaimana Bunyi Freezer yang Normal dan Tidak?

5. Maspion Uchida UFH-100C

Alternatif lemari es dengan pintu transparan lainnya adalah Maspion Uchida UFH-100C. Freezer Maspion ini merupakan satu-satunya lemari es yang kami rekomendasikan dengan kebutuhan daya diatas 100 watt, atau lebih tepatnya 110 watt.

Freezer Maspion ini sangat cocok apabila digunakan untuk berjualan es krim hingga frozen food.

Itulah beberapa rekomendasi lemari es kecil berkapasitas 100 liter yang bisa anda pertimbangkan. Semoga, artikel di atas bisa menjawab pertanyaan anda mengenai, ‘berapa harga freezer mini yang bagus?’

Pesan Juga: Service Kulkas Jakarta Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.