Beranda Artikel Berapa Harga Kulkas Mini yang Bagus dan Berkualitas?

Berapa Harga Kulkas Mini yang Bagus dan Berkualitas?

27
0
Harga Kulkas Mini

Anda yang pernah meneguk minuman dingin di saat cuaca sedang panas atau ketika tubuh merasa gerah, pasti tahu betapa nikmat dan segarnya minuman tersebut. Tapi sayang, kulkas yang digunakan untuk mendinginkan minuman rata-rata berukuran besar dan harganya lumayan mahal.

Bagi yang tinggal sendiri atau tinggal di kos-kosan, membeli kulkas mini atau kulkas portable adalah alternatif terbaik agar bisa tetap menikmati nikmatnya minuman dingin tanpa harus mengeluarkan biaya terlalu besar. Berapa harga kulkas mini yang bagus?

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Anda Harus Beli Kulkas Mini

Kulkas Mini dan Kulkas Portable, Apa Bedanya?

Sebelum kita membahas harga kulkas mini. Ada baiknya kita bahas terlebih dahulu, “apa perbedaan antara kulkas mini dengan kulkas portable?”

Yang disebut dengan kulkas mini adalah lemari pendingin berukuran kecil yang menawarkan kapasitas penyimpanan antara 4 liter hingga 50 liter.

Kulkas mini yang mudah dipindahkan dan dibawa-bawa biasanya disebut sebagai kulkas portable. Karena ukurannya yang kecil dan bobotnya yang ringan, maka alat pendingin ini bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas dan bisa ditaruh di bagasi motor atau mobil.

Untuk kulkas yang menyediakan kapasitas lemari pendingin sebesar 50-100 liter, umumnya disebut dengan istilah kulkas kecil atau kulkas mini bar. Kulkas kecil, meski bobot dan ukurannya tidak seberat atau sebesar kulkas standar, namun tetap sulit untuk dipindah atau dibawa kemana-mana layaknya kulkas portable.

Berapa Harga Kulkas Mini yang Bagus?

Kulkas mini rata-rata dijual pada kisaran harga antara 400 hingga 2 jutaan. Tergantung merk, ukuran, dan fitur-fiturnya. Kulkas portable berkapasitas 4 atau 6 liter, rata-rata dijual dengan harga sekitar 400-600 ribuan. Sedangkan untuk kulkas mini bar, sebagian besar dijual dengan harga mulai 1 s/d 3 jutaan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik yang Paling Laris

Kulkas Mini yang Bagus Merk Apa?

Berikut adalah rekomendasi kulkas portable atau kulkas mini harga 400 hingga 600 ribuan yang bisa anda pertimbangkan untuk dibeli.

1. Skincare Mini Fridge

Skincare Mini Fridge
Skincare Mini Fridge

Kulkas portable harga 400 ribuan ini menawarkan ruang penyimpanan dengan volume sekitar 4 liter. Sumber listriknya menggunakan adaptor 12 volt yang tersedia dalam dua mode yaitu: colokan AC untuk rumah dan colokan DC untuk mobil.

Kulkas ini, selain bisa dimanfaatkan untuk menyimpan Skin Care atau peralatan kosmetik, juga bisa digunakan untuk mendinginkan minuman, serta bisa juga dimanfaatkan untuk menghangatkan makanan agar lebih awet.

2. Hyundai Kulkas Mini

Hyundai Kulkas Mini
Hyundai Kulkas Mini

Kulkas mini Hyundai dijual dengan harga 500 ribuan. Kulkas ini menyediakan kapasitas penyimpanan pendingin sebesar 6 L. Suhu dingin yang bisa dicapai kurang lebih 20 derajat Celcius. Sedangkan untuk mode hangat atau panas, kulkas ini bisa menghasilkan suhu hingga 65 derajat Celsius.

Sama seperti rekomendasi kulkas portable pertama, Hyundai Mini Fridge juga mengandalkan adaptor 12 volt dalam bentuk AC dan DC untuk terhubung ke sumber listrik.

3. BossBabe Skincare Mini Fridge

BossBabe Skincare Mini Fridge
BossBabe Skincare Mini Fridge

Jika dua kulkas portable rekomendasi kami di atas masih kurang lega, Anda bisa mempertimbangkan rekomendasi kami yang ketiga ini, yang menawarkan kapasitas 10 liter. Harga BossBabe Skincare Mini Fridge sekitar 1,2 jutaan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Favorit Ibu Rumah Tangga

Berapa Harga Kulkas Kecil 1 Pintu?

Kulkas kecil 1 pintu atau kulkas mini bar, rata-rata dijual dengan harga sekitar 1 hingga 3 jutaan. Kulkas kecil ini pada umumnya menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 40 hingga 100 liter.

Dengan ruang sebesar itu, kita bisa menyimpan cukup banyak minuman kaleng maupun botol, berbagai bentuk makanan ringan, termasuk es krim, serta sayur dan buah.

Kulkas kecil yang sering juga disebut dengan istilah kulkas mini bar, sangat cocok ditempatkan di mini bar di rumah atau hotel, bus, serta ruang tunggu.

Rekomendasi Kulkas Kecil Terbaik

1. Sharp SJ-50MB-XW

Sharp SJ-50MB-XW
Sharp SJ-50MB-XW

Kulkas kecil pertama yang kami rekomendasikan adalah SHARP SJ-50MB-XW yang menyediakan ruang penyimpanan sebesar 45 liter dengan kebutuhan daya sebesar 75 watt. Bobot kulkas ini kurang lebih 15 kg.

Lumayan enteng dan bisa dengan mudah dipindah-pindahkan. Karena bobotnya yang ringan dan kebutuhan listriknya yang rendah, maka kulkas mini ini cocok juga digunakan oleh anak kos atau bagi Anda yang sering berpindah-pindah tempat tinggal.

Baca Juga: Alasan Kenapa Kulkas 1 Pintu Ada Bunga Es Yang Sangat Banyak

2. Changhong Mini Bar CBC 100

Changhong Mini Bar CBC 100
Changhong Mini Bar CBC 100

Jika Anda membutuhkan kulkas kecil yang menyediakan banyak rak, kami merekomendasikan merk Changhong tipe CBC 100. Kulkas ini dijual dengan harga sekitar 1,3 jutaan. Kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia mencapai 100 liter.

3. Gea Expo-50 FD

Gea Expo-50 FD
Gea Expo-50 FD

Gea Expo-50 FD adalah kulkas mini showcase, yaitu kulkas mini dengan pintu transparan. Cocok ditempatkan di ruang tamu atau ruang tunggu, serta cocok juga digunakan untuk menjual minuman ataupun makanan dingin agar lebih mudah dilihat.

Harga kulkas kecil berkapasitas 52 liter ini hanya 2,4 jutaan. Kulkas ini dilengkapi dengan lampu interior yang akan memudahkan kita melihat makanan saat minim cahaya, ketinggian rak(nya) bisa diatur sesuai dengan kebutuhan, kulkas mini ini juga telah dilengkapi dengan fitur fan cooling serta dua lapis kaca pada pintunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.