Beranda Review Review Freezer Aqua Terbaru AQF-120FR dengan 48H Cooling Retention

Review Freezer Aqua Terbaru AQF-120FR dengan 48H Cooling Retention

54
0

Membeli sebuah freezer (lemari es) secara khusus belum menjadi prioritas ibu-ibu rumah tangga di Indonesia. Padahal, di negara-negara maju freezer merupakan salah satu home appliance (alat rumah tangga) yang hampir tak pernah terlewatkan untuk dimiliki.

Karena dengan adanya freezer di rumah, mereka bisa membeli bahan makanan dalam jumlah banyak di pasar ketika sedang murah. Atau, untuk menghemat waktu sehingga tak perlu bolak-balik ke pasar setiap kali butuh daging, sayur, dan berbagai bahan makanan lainnya.

Baca Juga: 10 Kesalahan dalam Menggunakan Freezer (Lemari ES)

Jika dipikir-pikir, freezer sebenarnya bisa memberikan banyak keuntungan, khususnya untuk menghemat anggaran bulanan. Penghematan-penghematan tersebut bisa berasal dari:

  • Biaya transportasi ke pasar
  • Belanja banyak bahan makanan dan sayuran hingga rempah-rempah pada saat sedang murah
  • Tidak perlu lagi sering mengeluarkan uang parkir, dan
  • Lebih hemat tenaga serta waktu

Melihat berbagai keuntungan tersebut, tidak ada salahnya apabila Anda mulai menyisihkan sedikit uang untuk membeli freezer, entah itu model chest ataupun upright/standing.

Bagi Anda yang sudah mengambil keputusan untuk membeli, freezer Aqua terbaru AQF-120FR adalah salah satu pilihan yang kami rekomendasikan. Bagi Anda yang penasaran dengan kelebihan atau keunggulan dari lemari es ini, Anda bisa melihat ulasannya di bawah ini.

Review freezer Aqua Terbaru AQF-120FR

Tidak semua freezer sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh sebab itu, mencari referensi dan menggali lebih banyak informasi mengenai kelebihan dan kekurangan freezer dan juga panduan membeli freezer akan lebih bijak.

Baca Juga: Panduan Lengkap Membeli Freezer agar Tak Salah Pilih

Bagi Anda yang penasaran dengan kelebihan atau fitur apa saja yang dibawa oleh Freezer Aqua tipe AQF-120FR ini, Anda bisa membaca review singkatnya di bawah ini.

Didukung 48H cooling retention

Tidak hanya akan membantu Anda menjaga makanan tetap segar dalam jangka waktu yang lama, dukungan cooling retention hingga 48 jam juga akan membantu Anda terhindar dari kerugian akibat mati listrik yang dapat menyebabkan makanan yang Anda simpan di dalam freezer basi atau rusak.

Jika daerah tempat Anda tinggal kerap mengalami pemadaman listrik hingga berjam-jam, memilih sebuah lemari pendingin (lemari es) yang dilengkapi dengan cooling retention sangat disarankan.

Hemat energi

Membeli sebuah peralatan elektronik yang hemat listrik adalah sebuah keharusan di era modern ini. Disamping bisa membantu menjaga lingkungan dan bumi, peralatan elektronik yang hemat energi juga bisa membantu kita menghemat lebih banyak uang. Terlebih, apabila Anda menggunakan listrik non-subsidi yang lumayan mahal.

Bisa menghasilkan dingin yang lebih cepat

Membeli lemari es yang dapat menghasilkan dingin dalam waktu singkat sangat cocok bagi mereka mereka yang ingin menjaga kesegaran makanan. Karena semakin cepat freezer tersebut dingin, maka akan semakin baik untuk melindungi berbagai macam barang atau makanan dari kerusakan.

Dilengkapi dengan lampu LED

Ada banyak lemari es yang tidak dilengkapi dengan lampu. Hal tersebut kerap dikeluhkan oleh mereka yang tidak tahu alasan mengapa freezer jarang diberi lampu.

Bagi Anda yang belum tahu, freezer memang sengaja tidak diberi lampu karena pada beberapa model, freezer kerap mengalami penumpukan bunga es yang tentu saja bisa menyebabkan lampu tertutup. Sehingga, alih-alih bermanfaat lampu tersebut jadi tampak sia-sia belaka.

Di samping itu tentu saja masih ada banyak alasan lain mengapa freezer jarang diberi lampu. Misal, lampu ruangan atau lampu dapur biasanya sudah cukup untuk menerangi bagian dalam freezer, untuk menghemat biaya produksi, atau sebagai fitur pembeda dengan freezer yang lebih mahal.

Baca Juga: Cara Cepat Mendinginkan Air di Freezer, Wajib dicoba!

Namun kini, Anda tak perlu lagi membeli freezer berharga mahal hanya untuk mendapatkan fitur lampu LED. Pasalnya, Aqua AQF-120FR yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 2 jutaan ini telah dilengkapi dengan lampu LED di bagian pintunya.

Bisa difungsikan sebagai lemari pendingin

Tidak hanya dapat digunakan untuk membekukan makanan, freezer ini juga bisa dialihfungsikan menjadi cooler atau lemari pendingin. Jadi, lemari es ini juga bisa berfungsi layaknya sebuah kulkas.

Dilengkapi dengan tombol Quick Freeze

Tombol Quick Freeze adalah salah satu fasilitas penting pada sebuah freezer. Tombol ini fungsinya adalah untuk menurunkan suhu. Apabila Anda memasukkan makanan segar seperti daging ataupun sayuran, semakin cepat makanan tersebut dibekukan maka akan semakin baik kualitasnya ketika dicairkan nanti.

Kapan tombol ini sebaiknya digunakan? Sebagian besar dari Anda mungkin berpikir jika tombol ini sebaiknya digunakan setelah memasukkan makanan. Akan tetapi akan lebih baik jika Anda mengaktifkannya 2-3 jam sebelum memasukkan makanan. Dengan begitu, suhu di dalam lemari es sudah dalam keadaan sangat dingin saat makanan dimasukkan, sehingga makanan akan lebih cepat membeku.

Spesifikasi Aqua AQF-120FR

BrandAQUA
ModelAQF-120FR
Net Capacity103L
AppearanceWhite
Interior LED lightYES
LockYES
WheelsYES
RefrigerantR600a
Dual function ( Freezer/Cooler )YES
Basket1
Super Freeze ButtonYES
Temperature RangeFreezer; Max 20ºC
Refrigerator 0 – 8ºC
Inner linerEmbossed White Coating
Rated voltage & frequency220V-240V/50Hz
Input power100W
Unit Dimension ( W x D x H ) mm570 x 550 x 845

Kekurangan freezer Aqua AQF-120FR

Mencari kekurangan freezer ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Jikalaupun ada, kelemahan tersebut hanyalah sebatas kelemahan-kelemahan pada umumnya sebuah chest freezer.

Bentuknya yang melebar akan menyulitkan kita menjangkau dan mengambil makanan-makanan yang berada di bagian paling bawah. Terlebih, jika tumpukan makanan sangat tinggi.

Baca Juga: Tips Mempertahankan Freezer Tetap Dingin saat Mati Lampu

Itulah review singkat Freezer Aqua Terbaru tipe AQF-120FR yang berkapasitas 103 liter.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli produk ini. Di pasaran, rata-rata harga Freezer Aqua AQF-120FR mencapai Rp 2 jutaan.

Dapatkan konten menarik lainnya dengan follow akun sosial media kami.

Instagram : @Dutaserviceac | FP Facebook : Duta Jaya Technic – Professional Service

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.