Beranda Artikel 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik 2021

10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik 2021

2880
0
Kulkas 2 Pintu Terbaik

Sejumlah alasan mengapa kebanyakan ibu-ibu rumah tangga lebih suka membeli kulkas 2 pintu dibandingkan dengan kulkas 1 pintu meski harganya sedikit lebih mahal adalah karena, lebih mudah dibersihkan, tidak bersalju, antara freezer dan kulkas terpisah sehingga suhu terjaga dengan baik, serta pemisahan antara freezer dan kulkas membuat aroma makanan lebih terjaga (tidak bercampur).

Jika Anda tidak mengkhawatirkan hal-hal yang telah kami sebutkan di atas, Anda tentu lebih direkomendasikan untuk membeli kulkas pintu tunggal yang pasti jauh lebih murah, lebih hemat listrik, ekonomis, dan simple.

Jika tertarik untuk membeli kulkas satu pintu, Anda bisa melihat referensi tentang rekomendasi kulkas 1 pintu favorit ibu rumah tangga yang pernah kami tulis sebelumnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Favorit Ibu Rumah Tangga Indonesia

Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik 2020

1. AQUA Japan AQR-D270

AQUA Japan AQR-D270
AQUA Japan AQR-D270

Selain dikenal sebagai salah satu kulkas 2 pintu terbaik di tahun 2020 ini, Aqua Japan tipe AQR-D270 juga punya beberapa kelebihan yang sebaiknya Anda tahu. Seperti misalnya,

  • Kapasitas besar dan harga terjangkau. Kapasitasnya yang besar dan harga yang murah adalah dua perpaduan yang membuat buat lemari pendingin merk Aqua tampak menarik bagi kebanyakan ibu rumah tangga. Dengan ruang yang lebih luas, kita bisa menyimpan lebih banyak sayur-sayuran, daging, buah-buahan, dan berbagai bahan makanan lainnya termasuk obat-obatan serta kosmetik.
  • Kulkas ini dilengkapi dengan Extra Large Vegetable Box yang memungkinkan kita menyimpan lebih banyak sayur-sayuran.
  • Dukungan garansi 7 tahun akan membuat kita merasa lebih nyaman dan tenang saat menggunakannya.
  • Fitur Anti Bacteria + Nano Ferrite merupakan salah satu fitur penting pada kulkas yang berfungsi untuk mempertahankan kesegaran makanan dalam jangka waktu yang lebih lama, di samping bisa membantu mengurangi bakteri dan bau tak sedap.
  • Kelebihan lain AQUA Japan AQR-D270 dibandingkan dengan kulkas sekelasnya adalah ketersediaan Detachable Cosmetic Box, yaitu tempat khusus yang dapat digunakan untuk menyimpan obat-obatan dan kosmetik.

Harga kulkas 2 pintu AQUA Japan AQR-D270 di toko online berkisar antara Rp2.000.000 hingga Rp2.700.000.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kulkas Multidoor Terbaik Layak Dimiliki

2. LG GN-B185SQBB

LG GN-B185SQBB
LG GN-B185SQBB

Jika Anda menginginkan sebuah kulkas low watt yang hemat listrik dan telah dilengkapi dengan kompresor inverter, kulkas LG 2 pintu yang satu ini bisa dilirik. Selain teknologi inverter, berikut adalah beberapa kelebihan lain yang ditawarkan oleh LG.

Kulkas tipe GN-B185SQBB Bisa menjaga keseimbangan embun pada kotak penyimpanan sehingga kelembaban pada setiap kotak makanan bisa terjaga. Tingkat kelembaban yang optimal akan membuat makanan menjadi lebih awet dan tidak mudah membusuk.

Sebagian besar kulkas LG telah dilengkapi dengan fitur Multi Air Flow yang berfungsi untuk mendinginkan dengan cepat serta merata ke seluruh bagian kulkas. Fitur ini sangat bermanfaat untuk menjaga makanan agar tetap awet dalam jangka waktu yang lebih lama sekalipun kulkas sering dibuka.

Kapasitas kulkas yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 2,8 jutaan ini mencapai 202 liter (kapasitas bersihnya 187 liter). Daya yang dibutuhkan hanya 70 watt.

3. Sharp SJ-246GC-SR

Sharp SJ-246GC-SR
Sharp SJ-246GC-SR

Bagi seorang muslim, mencari rezeki dengan cara yang baik dan halal, mengkonsumsi makanan halal, serta menggunakan peralatan makan dan tempat penyimpanan makanan halal sangat penting.

Nah, jika Anda termasuk Muslim yang cukup concern pada kehalalan tempat menyimpan makanan yang Anda gunakan, Anda bisa membeli kulkas dua pintu Sharp SJ-246GC-SR yang telah dilengkapi dengan label halal MUI.

Kulkas ini dilengkapi dengan pegangan pintu yang didesain menyerupai berlian untuk memberikan kesan mewah dan elegan.

Di bagian dalamnya, terdapat kipas yang berfungsi untuk menyebarkan suhu dingin secara merata ke seluruh bagian kulkas.

Disamping fitur tersebut, terdapat juga fitur Nano Deodorizer, yaitu sebuah filter yang dapat menyaring bau dan berfungsi untuk menjaga kebersihan sirkulasi udara di dalam kulkas.

Kulkas 2 pintu harga Rp 3 jutaan ini kebutuhan dayanya mencapai 100 watt. Kapasitas freezer-nya mencapai 68 liter. Relatif cukup luas, sehingga sangat cocok bagi Anda yang kerap menyimpan daging atau ikan serta makanan-makanan beku (frozen food).

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik yang Paling Laris

4. Polytron PRM28HORF (New Belleza)

Polytron PRM28HORF (New Belleza)
Polytron PRM28HORF (New Belleza)

Untuk kulkas 2 pintu merk Polytron, kami merekomendasikan New Belleza Series tipe PRM28HORF yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 240 liter dan sejumlah fitur menarik seperti:

  • 4D Quick Freezing yang memungkinkan makanan lebih cepat dingin
  • Super Big Bottle Pocket. Akan memudahkan Anda menempatkan minuman ringan atau berbagai cairan lainnya yang yang menggunakan wadah botol
  • Freezer jumbo akan memudahkan Anda menyimpan lebih banyak makanan beku atau frozen food
  • Rak terbuat dari temper glass yang dapat menahan beban hingga 160 kg
  • Menggunakan lampu LED yang hemat energi dan bebas merkuri

Polytron PRM28HORF ditawarkan dengan garansi kompresor 5 tahun. Kulkas ini menggunakan refrigerant jenis R134a. Jika tertarik, harga kulkas dua pintu ini ditawarkan sekitar Rp 2,8 jutaan di official site Polytron Indonesia.

5. Aqua Japan AQR-D275R

Aqua Japan AQR-D275R
Aqua Japan AQR-D275R

Teknologi inverter merupakan teknologi masa depan yang saat ini sudah semakin banyak diadopsi. Tidak hanya diterapkan pada elektronik seperti AC, tapi juga banyak digunakan pada kulkas. Aqua Japan AQR-D275R adalah pilihan kulkas 2 pintu lainnya yang menggunakan teknologi inverter.

Kulkas dengan kapasitas total 220 liter yang terdiri atas, freezer 55 liter dan lemari pendingin 165 liter ini mengkonsumsi daya sekitaran 50 Watt saja. Konsumsi daya yang sangat rendah ini membuat Aqua Japan AQR-D275R menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan kulkas low watt dua pintu hemat listrik.

Di samping sangat hemat energi, kulkas ini juga hadir dengan garansi kompresor hingga 10 tahun. Dengan berbagai kelebihannya tersebut, kulkas ini ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau yaitu, sekitar Rp 3 jutaan saja.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Freezer Terbaik Untuk Bisnis dan Rumah Tangga

6. Sanken SK-V231A-CB

Sanken SK-V231A-CB
Sanken SK-V231A-CB

Kulkas merk Sanken adalah salah satu yang kami rekomendasikan pada artikel kulkas 1 pintu yang telah kami tulis sebelumnya. Salah satu alasan kami menawarkan merek Sanken adalah karena desainnya yang terlihat unik dan menarik di samping harganya yang terjangkau.

Meski ditawarkan dengan harga terjangkau, namun fitur dan teknologi yang dibenamkan pada kulkas ini cukup bisa diandalkan. Mulai dari fitur 4D Air Flow, hemat daya dengan nilai A+, fitur Cool Lock Freezer yang dapat mempertahankan suhu dingin selama 13 jam apabila terjadi pemadaman listrik, begitu juga dengan material yang digunakan–terkesan cukup tebal, padat, dan kokoh.

Sanken SK-V231A-CB menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 172 L dengan kapasitas freezer mencapai 58 liter. Daya yang dibutuhkan sebesar 116 watt. Garansi 7 tahun. Harga Sanken SK-V231A-CB sekitar Rp 2.5 jutaan.

7. Samsung RT19M300BGS

Samsung RT19M300BGS
Samsung RT19M300BGS

Kulkas 3 jutaan ini merupakan salah satu kulkas cerdas yang hemat listrik karena sudah dibekali dengan teknologi digital inverter. Dikatakan sebagai kulkas cerdas karena tersedia sistem pendingin yang secara terus-menerus memantau fluktuasi suhu di dalam kulkas, sehingga suhu tetap terjaga.

Sebagai salah satu raksasa teknologi, Samsung tentu saja membekali setiap produknya dengan berbagai fitur yang pasti sangat berguna.

Diantara contoh fitur-fitur yang dibenamkan pada kulkas Samsung RT19M300BGS adalah: 7 levels cooling yang yang akan menyalurkan suhu sesuai dengan kebutuhan, sehingga sangat hemat listrik. Dan, fitur Anti Bacterial Seal, yaitu segel anti bakteri yang berfungsi untuk mencegah masuk dan menumpuknya bakteri pada kulkas sehingga isi di dalam kulkas tetap aman dan higienis.

Kulkas Samsung dua pintu yang menawarkan kapasitas 216 L ini juga dilengkapi dengan rak tempered glass yang bisa menampung beban hingga 150 kg.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Berisik pada Kulkas

8. Sharp SJ-246 XG

Sharp SJ-246 XG
Sharp SJ-246 XG

Bagi Anda yang tinggal di rumah dengan desain minimalis, kulkas Sharp SJ-246 XG merupakan salah satu yang paling kami rekomendasikan. Kulkas ini di desain dengan pintu tanpa frame sehingga sangat cocok apabila ditempatkan di rumah-rumah dengan desain minimalis dan modern.

Harga kulkas Sharp 2 pintu tipe SJ-246 XG ini sekitar 3 jutaan. Harga yang terjangkau tersebut akan membuat Anda memperoleh sebuah refrigerator dengan kapasitas total 205 liter yang didukung garansi kompresor 5 tahun dan sertifikasi halal MUI.

Fitur unggulan kulkas ini diantaranya adalah: fan cooling system yang berfungsi untuk menyebarkan suhu ke seluruh bagian kulkas dengan cepat, ukuran freezer yang luas mencapai 68 liter, hemat listrik karena hanya membutuhkan daya sebesar 100 watt saja, dilengkapi dengan fitur 7 Shields Protection, serta menggunakan rak yang terbuat dari tempered glass dengan kemampuan menahan beban hingga 100 kg.

9. Polytron Belleza 3 PRM-21QX

Polytron Belleza 3 PRM-21QX
Polytron Belleza 3 PRM-21QX

Pilihan kulkas dengan desain modern lainnya adalah Polytron Belleza 3 PRM-21QX yang ditawarkan dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengan kulkas Sharp di atas. Harga Polytron Belleza 3 PRM-21QX kapasitas 210 liter sekitar 2,8 jutaan.

Kulkas ini mengusung desain Zen yang terkenal elegan dan modern, dilengkapi dengan fitur 360 Multi Flow Cooling yang akan memastikan suhu dingin bisa tersebar dengan lebih merata, serta fitur Photocatalytic Deodorizer berfungsi untuk mengurangi bau tak sedap.

Kulkas Polytron yang dijual dengan garansi sparepart 1 tahun dan garansi kompresor 10 tahun ini membutuhkan daya sebesar 110 watt.

Baca Juga: Bagian Bawah Kulkas 2 Pintu Tidak Dingin, Apa Penyebabnya?

10. Sharp 316 MG-GB/GR

Sharp 316 MG-GB/GR
Sharp 316 MG-GB/GR

Kulkas 2 pintu Sharp model terbaru ini punya sejumlah kelebihan yang membuatnya layak untuk dipertimbangkan. Seperti misalnya, Geometric 2 Door Design, AG+ Nano Deo yang bisa mencegah kulkas dari bau tak sedap secara efisien, dan kapasitas yang cukup besar (237 liter).

Di pasaran, harga kulkas Sharp dua pintu ini sekitar 3 jutaan. Harga tersebut cukup terjangkau mengingat kulkas ini ditawarkan dengan kapasitas yang luas, dilengkapi dengan fitur yang lengkap, garansi kompresor 5 tahun, telah mengantongi sertifikat halal MUI, dan dan daya yang dibutuhkan juga relatif rendah hanya 100 watt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.