Beranda Artikel 7 Rekomendasi Kulkas Multidoor Terbaik Layak Dimiliki

7 Rekomendasi Kulkas Multidoor Terbaik Layak Dimiliki

142
0
Kulkas Multidoor Terbaik

Siapa yang membutuhkan kulkas multidoor terbaik (multi pintu)? Apabila Anda adalah seseorang sering membeli dan menyimpan bahan makanan dalam jumlah yang banyak berupa sayuran, buah-buahan, makanan dan minuman ringan, atau sering menyimpan berbagai macam kosmetik hingga obat-obatan di kulkas, Anda disarankan untuk membeli multi door refrigerator.

Kulkas 3, 4 pintu atau lebih, sudah pasti membutuhkan ruang yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan Anda menyediakan space yang cukup di dapur untuk menempatkan kulkas ini nantinya.

Kulkas multi door hadir dalam berbagai pilihan, ada yang yang didesain dengan pintu tersusun ke atas, ada yang hadir dengan desain slide by slide, dan ada juga yang dilengkapi dengan laci hingga pintu mini bar. Berbagai pilihan tersebut tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: 7+ Merk Kulkas yang Paling Direkomendasikan Karena Kelebihannya

Agar bisa lebih mudah memilih, kami telah menyediakan 7 rekomendasi kulkas multi pintu terbaik yang harganya berkisar antara 9-20 juta rupiah.

1. Kulkas 3 Pintu Upright: Electrolux EME3700H-A

Kulkas 3 Pintu Upright- Electrolux EME3700H-A
Kulkas 3 Pintu Upright- Electrolux EME3700H-A

Harga Electrolux EME3700H-A sekitar Rp 9 jutaan di sejumlah toko online. Kapasitas total kulkas 3 pintu bersusun ini sekitar 363 liter dengan kapasitas bersih mencapai 334 liter.

Pilihan kulkas tiga susun ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh cukup tinggi dan menginginkan kulkas dengan daya tampung yang besar, namun tidak banyak makan tempat. Lebar kulkas ini kurang lebih 60 cm dengan tinggi sekitar 185 cm.

Seperti kebanyakan kulkas 2 pintu pada umumnya, bagian bawah kulkas ini berfungsi sebagai lemari pendingin sedangkan bagian paling atas berfungsi sebagai freezer.

Sedangkan ruang di bagian tengah memiliki fungsi ganda yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa menggunakannya sebagai lemari pendingin atau dapat juga difungsikan sebagai lemari es (freezer) karena suhunya dapat di-setting antara 3 derajat Celcius hingga -12 derajat Celcius.

2. Kulkas 3 Pintu side by side: Polytron New Belleza PRS550T

Kulkas 3 Pintu side by side- Polytron New Belleza PRS550T
Kulkas 3 Pintu side by side- Polytron New Belleza PRS550T

Harga kulkas Inverter Polytron New Belleza Inverter PRS550T kurang dari Rp 10 juta. Kulkas ini menawarkan model 3 pintu dengan kompartemen yang luas dan kebutuhan daya listrik yang rendah.

Kapasitas total kulkas ini mencapai 550 liter dengan lebar unit mencapai 92 cm, atau lebih tepatnya 923 mm. Daya yang dibutuhkan sekitar 150 watt dengan garansi kompresor 10 tahun.

Pilihan kulkas 3 pintu ini sangat cocok apabila Anda sering menyimpan berbagai jenis makanan. Mulai dari frozen food, minuman dan makanan ringan, sayur-sayuran, hingga bahan makanan mentah seperti ikan maupun daging.

Kulkas 3 pintu dari Polytron ini menawarkan upright freezer yang terdiri atas 7 rak. Dengan rak sebanyak itu, Anda bisa menempatkan berbagai jenis makanan yang berbeda-beda di setiap rak tanpa takut menyebabkan kontaminasi bau terhadap makanan lain.

Baca Juga: Kenapa Kulkas Tidak Dingin? Padahal Lampunya Nyala

3. Kulkas 3 Pintu side by side: Samsung RS63 SBS SpaceMax Technology

Kulkas 3 Pintu side by side- Samsung RS63 SBS SpaceMax Technology
Kulkas 3 Pintu side by side- Samsung RS63 SBS SpaceMax Technology

Harga kulkas Samsung side by side tipe RS63 SBS sekitar 14 jutaan. Ini adalah alternatif lain kulkas 3 pintu yang bisa Anda pilih dan beli jika ingin menyimpan makanan dalam jumlah banyak karena tersedia ruang sebesar 689 liter.

Meski kapasitas yang tersedia cukup luas, namun kulkas ini relatif hemat listrik. Hal itu bisa terwujud berkat teknologi digital inverter pada kompresornya. Kulkas ini juga dirancang agar bekerja lebih efektif sehingga dapat menyimpan udara dingin hingga 55% lebih lama.

Kelebihan lain kulkas side by side Samsung 3 pintu ini terletak pada desain raknya yang menggunakan model slide, sehingga kita lebih mudah untuk mengambil makanan-makanan yang tersimpan di bagian belakang/dalam sekalipun.

4. Kulkas 4 pintu: Sharp Queen Series J-Tech Inverter SJ-IF90PB-SL

Kulkas 4 pintu- Sharp Queen Series J-Tech Inverter SJ-IF90PB-SL
Kulkas 4 pintu- Sharp Queen Series J-Tech Inverter SJ-IF90PB-SL

Harga kulkas 4 pintu Sharp SJ-IF90PB-SL sekitar Rp 17 jutaan. Kulkas ini menawarkan daya tampung hingga 695 liter. Apa saja kelebihan kulkas multi door Sharp ini?

Kelebihan pertama kulkas ini terletak pada sertifikasi halal yang di bawahnya. Sehingga, kulkas ini bisa jadi pilihan utama bagi keluarga Muslim yang ingin merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan kulkas untuk menyimpan berbagai bahan makanan.

Kedua, kulkas empat pintu ini telah mengusung teknologi J-Tech Inverter Compressor yang memiliki 36 tahap pendinginan dan terkenal hemat daya tanpa mengalami penurunan performa. Teknologi tersebut didukung fitur Hybrid Cooling System yang dapat mengontrol kelembaban udara agar tetap optimal sehingga makanan tetap terjaga kesegarannya.

Bagian atas kulkas ini didesain tanpa sekat namun tetap menyediakan dua pintu. Fungsinya adalah untuk memudahkan kita mengambil dan menyimpan makanan tanpa kehilangan banyak suhu dingin saat membuka pintu kulkas.

Begitu juga dengan freezer berada pada bagian bawah, ruang pembeku ini juga dilengkapi dengan dua pintu yang berfungsi untuk mencegah udara dingin agar tidak banyak keluar saat pintu dibuka.

Baca Juga: 5 Ciri – Ciri Kompresor Kulkas Rusak atau Mau Mati

5. Kulkas 4 Pintu: Mitsubishi L4 Grande MR-L72EH-ST

Kulkas 4 Pintu- Mitsubishi L4 Grande MR-L72EH-ST
Kulkas 4 Pintu- Mitsubishi L4 Grande MR-L72EH-ST

Kulkas 4 pintu selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah merk Mitsubishi type MR-L72EH-ST yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan lemari pendingin atau lemari es yang lebih besar.

Dengan kapasitas mencapai 650 liter, kulkas empat 4 ini menawarkan banyak ruang yang sangat bermanfaat untuk menyimpan berbagai jenis makanan maupun minuman.

Kulkas Mitsubishi ini telah dilengkapi dengan fitur Twin Fan Multi Airflow System yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke seluruh kompartemen kulkas dan freezer secara merata. Sehingga, kesegaran makanan akan terjaga dan lebih awet.

Kulkas Mitsubishi 4 pintu ini juga merupakan salah satu pilihan kulkas ergonomis yang ramah pengguna karena kompartemen-nya dirancang yang sangat efisien sesuai dengan tinggi tubuh rata-rata.

Mitsubishi juga tak lupa membekali kulkas multi door mereka ini dengan panel kontrol LED yang dapat digunakan untuk mengoperasikan kulkas secara cerdas.

Dengan menggunakan panel kontrol tersebut, pengguna dapat mengatur agar kulkas berjalan pada mode Eco yang hemat energi atau bisa juga harga di-setting agar memberikan suhu dingin yang cepat.

Untuk bisa memiliki dan menikmati berbagai fitur serta keunggulan kulkas Mitsubishi 4 pintu ini, Anda perlu menyiapkan dana setidaknya 15 juta rupiah.

6. Kulkas Multi Door 5 Pintu: SHARP J-IFX92PM-SL

Kulkas Multi Door 5 Pintu- SHARP J-IFX92PM-SL
Kulkas Multi Door 5 Pintu- SHARP J-IFX92PM-SL

Dengan banderol harga sekitar Rp 19-20 jutaan, kulkas 5 pintu merk Sharp yang membutuhkan daya sebesar 193W ini telah dilengkapi dengan teknologi J-TECH Inverter Hybrid Cooling dengan 36 tahap pendinginan.

Teknologi ini dapat membantu mengontrol kelembaban udara serta membantu menyebarkan suhu dingin ke seluruh ruangan kulkas, sehingga cita rasa makanan akan tetap terjaga serta kondisi makanan pun akan tetap segar dan garing.

Selain teknologi tersebut, kulkas lima pintu ini juga telah dilengkapi dengan fitur Ion Plasmacluster yang berguna untuk menciptakan ruang pendingin yang higienis dan tidak berbau.

Di bagian luar, tersemat layar sentuh yang dapat digunakan untuk mengecek dan mengatur suhu maupun kinerja kulkas berkapasitas 768 L ini. Panel controller ini akan membantu kita mengecek suhu tanpa harus membuka pintu kulkas. Sehingga, suhu di dalam kulkas tidak akan lebih terjaga dan stabil.

Baca Juga: Cara Mencairkan Makanan Beku yang Aman dan Benar

7. Kulkas Multi Door 6 Pintu: Aqua AQR-IG625AM

Kulkas Multi Door 6 Pintu- Aqua AQR-IG625AM
Kulkas Multi Door 6 Pintu- Aqua AQR-IG625AM

Aqua Japan merupakan salah satu merek alat elektronik rumah tangga (home appliance) yang saat ini semakin populer di masyarakat Indonesia. Selain menawarkan kualitas dan fitur kekinian, Aqua dikenal sebagai salah satu merek yang ramah kantong.

Untuk kulkas multi door merk Aqua, yang kami rekomendasikan adalah tipe AQR-IG625AM. Kulkas ini adalah pilihan terbaik Jika Anda menginginkan sebuah kulkas yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan model laci.

Tujuan utama ruang penyimpanan model laci adalah untuk menghemat listrik dan mencegah udara dingin keluar, di samping untuk memudahkan pengaturan makanan di dalam kulkas.

Kulkas 6 pintu merk Aqua ini punya beberapa kelebihan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli. Seperti misalnya, kulkas ini telah dilengkapi dengan fitur Automatic Infrared Ice Making yang berguna untuk mempercepat proses pembekuan air atau pembuatan es.

Dimana es bisa langsung jadi hanya dalam waktu 70 menit. Fitur ini juga berfungsi untuk mencegah agar tidak terasa aneh serta menghasilkan es yang bening seperti kristal.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah Active Fresher Sensor yang berfungsi untuk menjaga kesegaran makanan hingga 20% lebih lama, menurunkan konsumsi daya hingga 11%, serta mempercepat proses pendinginan di dalam kulkas.

Harga kulkas multi door Aqua AQR-IG625AM di beberapa toko online dijual mulai Rp 15 jutaan. Dengan mengeluarkan dana hingga 15 juta rupiah, Anda akan memperoleh sebuah kulkas berteknologi inverter yang dilengkapi dengan 2 pintu dan 4 laci yang menyediakan kapasitas sebesar 517 L.

Nah, itulah 7 rekomendasi kulkas multidoor terbaik yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber. Kira-kira punya rencana mau beli lemari es yang mana nih ? Sampaikan di kolom komentar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.