Beranda HVACR 7+ Merk Kulkas yang Paling Direkomendasikan Karena Kelebihannya

7+ Merk Kulkas yang Paling Direkomendasikan Karena Kelebihannya

920
0

Lemari es atau kulkas merupakan salah satu alat elektronik yang banyak dimiliki oleh keluarga di Indonesia. Lemari es ini sangat berguna untuk banyak hal.

Antara lain untuk menjaga bahan makanan agar tetap awet, mendinginkan minuman serta menyimpan beragam makanan olahan lainnya.

Seperti yang sudah kita tahu, kulkas ini sangat beragam dan punya spesifikasi masing – masing. Karena inilah penting bagi Anda menemukan alasan mengapa Anda harus membeli kulkas merk tertentu.

Semakin canggihnya teknologi membuat banyak perusahaan elektronik berlomba-lomba untuk memproduksi kulkas terbaik mereka.

Baca Juga: Penyebab Kulkas Tidak Dingin yang Harus Anda Ketahui

…Untuk itulah, sebagai konsumen kita juga perlu mengetahui kualitas dan keunggulan barang elektronik yang akan kita beli sehingga tidak kecewa dikemudian hari. Dan inilah merk kulkas yang paling direkomendasikan karena kelebihannya yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli.

1) Kulkas Merk Samsung

Salah satu pionir produk elektronik di Indonesia yaitu Samsung juga mengeluarkan produk lemari es yang tak kalah bagus dan berkualitas. Lemari es terbaik keluaran dari Samsung memiliki Anti Bacterial Protector yang berfungsi untuk menyaring udara dalam kulkas agar tetap higienis.

Selain itu, Samsung juga memiliki fitur Power Cool yang membuat kulkas ini mampu mendinginkan bagian dalam lemari es dengan lebih cepat meskipun baru digunakan. Kulkas keluaran Samsung memiliki Digital Inverter Teknologi yang membuat kompresornya lebih awet dan tahan lama.

2) Kulkas Merk Panasonic

Panasonic memproduksi banyak model lemari es antara lain lemari es 1 pintu, 2 pintu, side by side dan french door. Keunggulan lainnya adalah tempered glass tray yang dimiliki kulkas-kulkas keluaran Panasonic ini cukup kuat yakni mampu menahan beban hingga 180 kg tanpa takut retak ataupun pecah. Selain itu, kulkas keluaran Panasonic ini memiliki watt yang tidak terlalu besar sehingga lebih hemat listrik.

3) Kulkas Merk Electrolux

Sama seperti Panasonic, Electrolux juga memproduksi banyak model kulkas seperti 1 pintu, 2 pintu dan side by side. Keunggulan kulkas keluaran Electrolux ini adalah karena dilengkapi dengan teknologi Nutrifresh Inverter yang membuat bahan makanan menjadi segar lebih lama dibanding kulkas biasa.

Electrolux juga dilengkapi dengan teknologi Freshtaste Deodorizer untuk menghilangkan bakteri penyebab bau tidak sedap sehingga bau tidak mencemari bahan makanan lain didalam kulkas. Selain itu, Elektrolux direkomendasikan sebagai kulkas terbaik karena watt-nya yang rendah.

4) Kulkas Merk Sharp

Salah satu merk kulkas yang tak kalah populer di Indonesia adalah Sharp. Kulkas merk Sharp ini mengeluarkan banyak varian model kulkas dari 1 pintu sampai 5 pintu. Selain itu, Sharp juga dilengkapi dengan teknologi yang memungkinkan kulkas ini untuk menjaga kesegaran makanan dan menjaganya tetap higienis dari bakteri dan jamur yang mungkin tumbuh dan berkembang di dalam lemari pendingin.

Salah satu keunggulannya adalah lemari es ini dilengkapi dengan Tempered Glass Tray yang membuat kulkas ini kuat dan tidak rapuh. Selain itu, Sharp juga menawarkan fitur seperti water dispenser dan auto ice making.

5) Kulkas Merk LG

Salah satu keunggulan lemari es terbaik dari LG adalah lebih hemat listrik karena menggunakan Linear Inverter Compressor yang membuat gaya gesek lebih sedikit sehingga lebih hemat energi. LG juga membekali produknya dengan Fresh Balancer yang membuat buah dan sayur tetap segar dan juga mengusir bau tidak sedap yang disebabkan oleh bakteri di dalam kulkas.

6) Kulkas Merk Aqua

Salah satu pelopor produk elektronik berkualitas di Indonesia yakni Aqua juga mengeluarkan produk kulkas. Meskipun tidak begitu populer seperti Sharp, LG dan merk lainnya, namun kulkas keluaran Aqua banyak digandrungi oleh konsumen karena terkenal bandel dan awet.

Selain itu, kulkas satu pintu dari Aqua ini dilengkapi dengan Chiller room yang berfungsi untuk menyimpan daging agar tetap segar. Dengan rak yang lapang dan luas, kulkas ini cukup menjawab kebutuhan Anda akan lemari pendingin yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman dalam kapasitas yang cukup banyak.

7) Kulkas Merk Polytron

Jika Anda bosan dengan kulkas polos, Anda dapat melirik kulkas cantik dengan motif bunga keluaran dari Polytron. Polytron merupakan salah satu pelopor kulkas dengan motif bunga pada bagian pintu.

Kulkas keluaran Polytron juga cukup kuat karena dilengkapi dengan Tempered Glass, penerangan didalamnya juga sudah menggunakan LED Lighting. Menariknya lagi, Polytron juga menawarkan garansi hingga 5 tahun lho.

Nah, itulah tadi beberapa merk kulkas yang paling direkomendasikan. Untuk tipe dan jenisnya.. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Baca juga: Tips Merawat Kulkas Agar Bisa Awet dan Tahan Lama

(Rh/DsA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.