Tips Cara Merawat Kulkas Supaya Awet

Tips Cara Merawat Kulkas Supaya Awet

Pada artikel kali ini saya akan mencoba berbagi Tips Cara Merawat Kulkas Supaya Awet dan mencegah kerusakan dini dan supaya kulkas tahan lama.

Mesin pendingin jenis lemari es / kulkas memang sudah tidak asing di kalangan masyarakat terutama bagi mereka yang mempunyai usaha warung, toko, restaurant, dan sejenisnya. Karena alat elektronik satu ini memudahkan setiap penggunanya untuk menyimpan bahan makanan atau minuman supaya tetap bisa di gunakan untuk beberapa hari kedepan.
Cara Mudah Merawat Kulkas
Lemari es / kulkas ini termasuk jenis peralatan elektronik rumah tangga (Home Appliance) yang fungsinya memperlambat datangnya baktekri atau pembusukan kedalam bahan makanan dan minuman yang tersimpan di dalam kulkas.

Untuk cara perawatannya cukup mudah, maka mari kita simak Tips Cara Merawat Kulkas Supaya Awet berikut.

  1. Jaga Kebersihan Kulkas

Usaha selalu menjaga kebersihan kulkas dengan cara membersihan minimal satu bulan sekali baik di dalam body atau di luar body kulkas guna untuk mencegah kulkas berkarat.

  1. Jangan Pernah Menusuk Body Dalam Kulkas dengan Benda Tajam

Apabila anda menggunakan kulkas 1 pintu, jangan sekali-kali membersihkan bunga/gumpalan es yang ada di dalam freezer dengan benda tajam, karena dapat mengakibatkan kebocoran evaporator kulkas (bocor freon). untuk hal ini anda cukup mencabut power kulkas dan diamkan beberapa menit tunggu sampai bunga-bunga es tersebut mencair dan anda bisa mencolokkan power pada stop kontak listrik kembali.

  1. Gunakan Stapol (Stabilizer)

Usahakan menggunakan stapol / stabilizer, hal ini untuk mengantisipasi apabila terjadi tegangan tinggi atau tegangan rendah supaya arus listrik yang masuk ke dalam mesin tetap dalam tegangan 220 Volt.

  1. Cabutlah Power Kulkas saat Terjadi Pemadaman Listrik

Biasanya apabila terjadi pemadaman listrik, dan listrik nyala kembali ini terjadi tegangan tinggi, maka usahakan mencabut power kulkas guna menghindari apabila terjadi tegangan tinggi setelah listrik di nyalakan kembali.

Mungkin cukup sekian artikel tentang Tips Cara Merawat Kulkas Supaya Awet dari kami, dan semoga bermanfaat dan bisa anda praktekan.
Terima Kasih

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.