Beranda Artikel Rekomendasi AC Tipe Standard dari Berbagai Merk

Rekomendasi AC Tipe Standard dari Berbagai Merk

178
0
rekomendasi ac tipe standard

Sekalipun AC terbaru model inverter tampaknya akan segera menggantikan kedudukan AC standard (non-inverter) karena, teknologi inverter dipercaya bisa menghemat lebih energi listrik dan kebutuhan daya-nya bisa disesuaikan dengan ketersediaan listrik. Akan tetapi, banyak sekali pengguna yang merasa udara yang dihasilkan AC inverter tidak sedingin AC standar.

Sekalipun AC standar lebih boros listrik dan membutuhkan daya yang besar, namun karena suhu yang bisa dihasilkan lebih dingin, maka tak mengherankan apabila banyak orang yang lebih menyukai AC model ini.

Baca Juga: Mengenal AC Standard, Low Watt dan Inverter, Pilih yang Mana?

Terlepas dari kekurangannya tersebut, berikut beberapa referensi atau rekomendasi AC non-inverter dari berbagai merek yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan atau sesuai budget yang tersedia.

Rekomendasi AC standar terbaik dari merek populer

AC standard Samsung AR05NRFLDWKNSE

indoor ac samsung
Indoor AC Samsung

AC Samsung tidak sekedar dapat menghasilkan udara yang sejuk, tapi juga bisa memberikan kenyamanan, bisa membantu menjaga kebersihan dan kesegaran udara di kamar, serta bisa membantu mengurangi bakteri dan mikroorganisme berbahaya lainnya.

Untuk AC standard merk Samsung, salah satu yang kami rekomendasikan adalah tipe AR05NRFLDWKNSE. AC harga 3 jutaan ini memiliki empat kelebihan utama yaitu:

  • Bisa mendinginkan ruangan dalam waktu singkat
  • Suaranya lebih tenang atau senyap
  • Membantu menjaga udara tetap higienis
  • Menghasilkan udara yang lebih bersih dan lebih segar

AC 0,5 PK (4850 Btu) ini dapat menjaga udara di dalam kamar tetap bersih dan segar karena dilengkapi dengan Full High Density Filter (HD) yang berfungsi untuk menyaring debu dan bakteri termasuk alergen.

Baca Juga: Review AC Samsung Terbaru Tipe AR18RYFHAWKNSE (Wall Mount)

AC standard Daikin

indoor ac daikin
Indoor AC Daikin

AC merk Daikin yang kami rekomendasikan adalah AC Perumahan single split model Lite dan model Super Mini Split. Kami memilih dua AC ini karena setiap orang tentu saja memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Jika Anda ingin memasang dua buah AC di dua ruangan yang yang berbeda dengan single unit outdoor, kami menyarankan Anda menggunakan super mini split yang selain pemasangannya mudah juga hemat listrik.

Harga AC Daikin memang terkenal mahal. Akan tetapi, kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh merek ini tidak diragukan lagi. Bahkan, Anda bisa melihat di minimarket-minimarket, banyak sekali yang menggunakan AC merk Daikin. Hal ini membuktikan bahwa merek ini sangat terpercaya, performa-nya stabil, suhunya dingin, dan awet serta tahan lama.

Daikin Lite adalah pilihan air conditioner paling tepat jika Anda menginginkan sebuah AC standar yang hemat energi dan telah menggunakan refrigerant generasi terbaru R-32, yang juga dilengkapi dengan mode Turbo serta fitur Auto Restart.

Sedangkan bagi Anda yang membutuhkan AC split, Super Mini Split dari Daikin bisa jadi pilihan. AC ini juga menggunakan refrigerant R32. Disamping itu, AC ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti kisi-kisi bersudut lebar, mesin dengan performa efisien, self-diagnosis, anti korosi (unit outdoor), serta fitur auto restart.

Baca Juga: Penjualan AC Daikin Meningkat 5% di Tahun 2019

AC Gree MOO-3 Standard Series dan GWC 05-SE (Super-Eco)

indoor ac gree
Indoor AC Gree

Bagi Anda yang mencari sebuah mesin penyejuk ruangan yang berkualitas dan harganya terjangkau, kami merekomendasikan merk Gree. AC asal Tiongkok ini terkenal memiliki fitur yang lengkap, kuat, dan bisa menghasilkan udara yang lebih dingin serta tahan lama.

  • Pilihan pertama adalah AC Gree MOO-3 Standard Series. AC ini bukan AC standar biasa. Melainkan, adalah seri hybrid yang hemat listrik dan dilengkapi dengan fitur Low Watt. Kelebihan AC Gree ini terletak pada fitur triple protection yang dimilikinya yaitu, anti api, anti bocor, dan anti temperatur tinggi. Disamping itu, desainnya yang mewah dan ramah lingkungan juga bisa dijadikan bahan pertimbangan.
  • Gree GWC 05-SE (Super-Eco). Adalah pilihan AC super ekonomis yang bisa Anda beli jika menginginkan pendingin dengan kapasitas 1/2 PK yang hemat listrik untuk ruangan maksimal 3 x 3 meter. AC dengan kapasitas pendingin 4800Btu/h ini hanya membutuhkan daya sekitar 398 watt. Kelebihannya selain memiliki struktur body yang kuat di bagian dalam maupun luar, pendingin udara ini juga telah dilengkapi dengan fitur Self Diagnosis. Sehingga, dapat mendeteksi secara otomatis apabila terjadi error atau kerusakan untuk ditampilkan di layar. Selain itu, AC dengan desain mewah ini juga telah dilengkapi dengan HD filter seperti yang terdapat pada AC Samsung.

Polytron Deluxe 2

indoor ac polytron
Indoor AC Polytron

Harga (resmi) AC Polytron Deluxe 2 unit indoor berkapasitas 1 PK sekitar Rp 2,6 jutaan. Sedangkan untuk kapasitas 0.5 PK dijual dengan harga sekitar Rp 2.4 jutaan. Penawaran harga yang sangat terjangkau, bukan?

AC Polytron Deluxe 2 sangat kami rekomendasikan jika Anda membutuhkan sebuah AC non-inverter yang kebutuhan dayanya sangat rendah (360 watt untuk versi 1/2 PK) dan sebuah AC yang menggunakan refrigerant R410A.

Sejumlah fitur unggulan yang dibawa oleh AC Polytron ini diantaranya adalah fitur i-Feel Technology, active carbon filter, dan Auto Cleaning.

Baca Juga: Rekomendasi AC untuk di Apartemen yang Bagus

Sharp Turbo Cool Series dan New Jetstream Series

indoor ac sharp
Indoor AC Sharp

AC standard merk Sharp yang kami rekomendasikan diantaranya adalah Turbo Cool Series tipe AH-A7UCY dengan kapasitas 3/4 PK (0.75 PK) yang telah menggunakan Eco refrigerant R32 dan membawa sejumlah fitur menarik seperti Turbo Coling, Self-Diagnosis, serta X-Fan Function.

Pilihan kedua adalah New Jetstream Series tipe AH-A12SAY dengan kapasitas 1.5 PK. AC standar terbaik ini telah dilengkapi dengan fitur Jetstream G7 yang sangat efektif untuk mendinginkan ruangan yang panas dengan cepat dan seketika. Fitur ini sendiri akan beroperasi selama kurang lebih 30 menit.

Selain fitur tersebut, AC Sharp Jetstream series juga dilengkapi dengan fitur Airflow, Comfort Mode, Auto Swing Louver, anti karat pada evaporator, dan auto restart, serta ditawarkan dengan garansi 10 tahun.

Baca Juga: Tipe AC Sharp Plasmacluster, Apa Fitur Unggulannya ?

Aqua (Japan) AQA-KC205AG3

indoor ac aqua
Indoor AC Aqua

Air conditioner merk Aqua type AQA-KC205AG3 memiliki empat kelebihan utama yaitu:

Dilengkapi dengan filter multifungsi. Filter ini bisa berfungsi sebagai filter ion silver, antioksidan, dan filter vitamin C.

  • Dilengkapi dengan fitur program 24 jam. Dengan menggunakan fitur ini kita bisa mengatur kapan AC harus hidup dan mati dalam kurun waktu 24 jam.
  • Anti Corrosion Blue Fin Evaporator & Condenser adalah fitur yang bisa membantu kita menjaga dan mempertahankan agar AC bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Fitur anti korosi atau anti karat ini sangat efektif dalam mencegah karat pada bagian kondensor dan evaporator.
  • I Feel Function, merupakan fitur unggulan lainnya dari AC Aqua Japan yang sangat bermanfaat. Fungsi fitur ini adalah untuk mendeteksi suhu ruangan melalui sensor remote untuk dikirimkan ke unit AC sehingga, AC bisa menyesuaikan suhu yang kita butuhkan secara cerdas.

Electrolux Vita ESM09CRI-B2

indoor ac electrolux
Indoor AC Electrolux

AC Electrolux Vita hadir dalam dua pilihan yaitu, versi biasa dan versi Plus. AC standard ini masing-masing membutuhkan daya listrik (650W) dengan kapasitas pendingin yang juga sama yaitu, 9000 Btu.

Perbedaan versi standar dan Electrolux Vita+ terletak pada desain unit indoor yang lebih mewah pada seri Plus. Sedangkan untuk fitur dan berbagai keunggulannya, AC standard merk Electrolux ini telah dilengkapi dengan:

  • Active Pure. Yaitu sebuah fitur dengan fungsi filtrasi 8 langkah yang dapat membantu mencegah bakteri hingga 99% sehingga udara yang masuk ke dalam kamar atau ruangan ber-ac jadi terasa lebih sehat dan bersih.
  • Goldtech Protection. Adalah lapisan anti karat yang berfungsi untuk membersihkan udara dari mikroorganisme sehingga udara jadi lebih sehat.
  • I FEEL. Adalah fitur yang secara pintar dapat mendeteksi suhu gerak di dalam ruangan. Keberadaan fitur ini akan memudahkan AC dalam memberikan suhu dingin sesuai kebutuhan tanpa harus repot-repot menyeting suhu udara melalui remote control.

Baca Juga: Ingin Membeli AC, Pertimbangkan 7 Hal Ini Agar Tidak Salah Pilih

Itulah sejumlah rekomendasi AC tipe standar dari merek-merek terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Berbagai pilihan AC terdiri atas dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan atau ukuran kamar, budget yang tersedia, serta berbagai fiturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.