Beranda Artikel Rekomendasi AC untuk di Apartemen yang Bagus

Rekomendasi AC untuk di Apartemen yang Bagus

471
0
Rekomendasi AC Untuk di Apartemen

AC yang cocok untuk dipasang di apartemen tentu saja sedikit berbeda dengan AC yang cocok untuk rumah konvensional. Pasalnya, ruang yang tersedia pada apartemen sangat terbatas.

Tidak seperti rumah konvensional yang kadang-kadang punya ruang cukup luas di bagian luar, entah itu bagian depan ke samping (kiri/kanan) atau di bagian belakang.

Di apartemen, sebagian besar hanya tersedia ruang di bagian balkon (belakang, depan, atau di bagian samping). Ruang yang sempit tersebut kadang-kadang digunakan untuk berbagai hal. Jika ditambah dengan unit outdoor sebuah air conditioner, maka sudah pasti area tersebut akan terlihat semakin sempit dan sesak.

Di bagian dalam apartemen, terkadang terdapat beberapa buah kamar yang perlu didinginkan. Memasang dua atau tiga buah AC tentu akan membuat ruang outdoor semakin sempit jika masing-masing AC menggunakan unit outdoor yang berbeda-beda.

Oleh sebab itu, rekomendasi AC untuk di apartemen yang tepat adalah tipe multi split. Keunggulan utama AC model ini terletak pada penggunaan ruangnya yang sangat efisien.

Baca Juga: 7 Pilihan AC Inverter 1 PK Terbaik Harga Mulai 3 Jutaan

Dimana satu buah unit outdoor bisa dipasangkan dengan beberapa unit indoor. Tidak hanya unit indoor dengan jenis yang sama, unit outdoor AC multi split juga biasanya bisa dipasangkan dengan unit yang bermacam-macam jenisnya. Mulai dari model wallmounted, window, hingga model cassette.

Bagi Anda yang kebetulan mencari AC terbaik untuk dipasang di apartemen, Anda bisa mempertimbangkan beberapa pilihan berikut ini:

LG Dual Cool with Watt Control

Indoor Unit LG Dualcool With Wall Control

AC merk LG yang direkomendasikan untuk apartemen adalah, tipe Dual Cool seperti seri E06SV4 yang menawarkan kapasitas 0.5 PK atau model P10RV3 dengan kapasitas 1 PK.

Kedua pilihan tersebut menawarkan energy-saving atau penghemat energi hingga 70% dan memiliki kemampuan mendinginkan lebih cepat hingga 40% dibandingkan dengan AC standar. Akan sangat cocok bagi Anda yang tinggal di apartemen dengan daya listrik yang sangat terbatas atau besar.

AC multi split LG ini tidak hanya hemat energi dan bisa mendinginkan lebih cepat–serta dilengkapi dengan watt control, tapi juga memiliki desain yang simpel dan ramping. Sehingga, sangat cocok apabila diinstal di sebuah apartemen dengan ruangan yang sempit atau kecil.

Kedua pilihan air conditioner di atas telah dilengkapi dengan fitur Smart ThinQ yang akan memudahkan kita untuk mengontrol atau menghidupkan serta mematikan AC melalui smartphone.

Baca Juga: 7 Mesin Cuci Terbaik yang Bisa Dikontrol dengan Smartphone

Disamping keunggulan tersebut, AC di atas juga telah dilengkapi dengan dual inverter kompresor yang di garansi hingga 10 tahun. Dengan dukungan dual converter, AC tidak hanya akan memiliki kinerja yang efektif, tetapi juga akan terdengar lebih senyap karena kebisingannya bisa diredam dengan baik. Sehingga, sekalipun tinggal di ruangan yang sempit, Anda tetap bisa menikmati kenyamanan dan ketenangan.

AC multi split Polytron wall-mounted type

Indoor Unit AC Multi Split Polytron Wall-Mounted Type

Kami merekomendasikan AC Polytron karena, merk AC ini terkenal hemat dan memiliki banyak kelebihan. Seperti misalnya, tingkat kebisingannya hanya 52 dB, dilengkapi dengan perlindungan IPX0, input daya hanya 30 W, serta dilengkapi dengan panel dan filter yang mudah dibersihkan.

Polytron adalah salah satu merek teknologi yang terkenal dan produknya rata-rata berkualitas tinggi serta bermutu baik.

Daikin Multi-S 2 atau 3 connection

Indoor Unit Daikin Multi-S 2 atau 3 Connection

AC di apartemen selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah merek Daikin. Karena ini merupakan salah satu merk AC populer yang terkenal memiliki kualitas dan keawetan yang yang bisa diandalkan. Rekomendasi AC Daikin untuk apartemen tersedia dalam 2 pilihan yaitu, Multi-S 2 Connection atau Multi-S 3 Connection.

Bagi Anda yang membutuhkan 2 buah AC indoor dengan 1 unit outdoor, Anda bisa memilih model Multi-S 2. Begitu pula jika Anda membutuhkan 3 buah AC indoor, Anda bisa memilih Multi-S 3.

Keunggulan AC Daikin antara lain:

  • Hemat tempat
  • Hemat energi
  • Hemat listrik

1 unit outdoor bisa mengoperasikan 2/3 unit indoor sekaligus. Untuk 2 unit indoor, AC Daikin Multi-S 2 Connection hanya membutuhkan daya sebesar 380 watt saja.

Sejumlah fitur unggulan dari AC Daikin yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan diantaranya adalah:

  • Menyediakan model Low Watt
  • Telah dilengkapi dengan teknologi inverter
  • Tingkat kebisingan yang minim
  • Dilengkapi dengan fitur auto restart
  • Memiliki fitur self diagnosis, serta
  • Fitur power saving

Kapasitas yang tersedia bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari kapasitas 1/2 PK, 3/4 PK, 1 PK, 1.5 PK, serta tersedia juga pilihan 2 PK.

Baca Juga: Penjualan AC Daikin Meningkat 5% di Tahun 2019

Nah, itu beberapa rekomendasi AC di Apartemen yang memiliki kualitas cukup bagus, serti memiliki desain yang minimalis dan tidak memakan banyak tempat. Semoga bisa menjadi referensi Anda dalam memilih AC yang tepat untuk di Apartemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.