7 Pilihan AC Inverter 1 PK Terbaik Harga Mulai 3 Jutaan

pilihan ac inverter 1 pk

Apa yang dimaksud dengan teknologi inverter pada AC? Teknologi inverter adalah evolusi teknologi terbaru yang berhubungan dengan motor elektro kompresor. Inverter berfungsi untuk mengontrol kecepatan (variabel) motor kompresor, sehingga dapat terus-menerus mengatur suhu. Dengan kata lain, motor kompresor tidak pernah mati atau berhenti berputar apabila AC hidup.

Apakah kondisi tersebut tidak akan membuat AC menjadi semakin boros? Sebaliknya, biaya pengoperasian AC inverter jauh lebih rendah serta lebih awet. Dikatakan lebih awet karena motor kompresor yang terbuat dari bahan berkualitas akan bekerja secara dinamis dan lebih halus.

Konsumsi daya pada AC inverter bisa lebih hemat karena penyejuk udara ini telah dilengkapi dengan mikrokontroler yang berfungsi untuk mengambil sampel suhu udara, sehingga kecepatan kompresor bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: Mengapa AC Inverter Boros Listrik dan Tidak Dingin?

Jadi, apabila suhu di ruangan sudah mencapai suhu sesuai setingan, maka motor kompresor akan berputar dengan kecepatan lambat hanya untuk menjaga agar suhu tetap stabil. Sebaliknya, apabila suhu naik, maka kompresor akan berputar lebih cepat sesuai kebutuhan saja. Sehingga, tidak ada energi yang terbuang sia-sia.

Cara ini mampu meningkatkan efisiensi AC inverter sehingga jauh lebih irit listrik dibandingkan dengan AC tradisional yang kompresornya mati apabila suhu telah mencapai yang diinginkan, dan akan hidup lagi apabila suhu di ruangan ber-AC turun.

Padahal, untuk menghidupkan kembali kompresor dari posisi mati membutuhkan daya listrik yang sangat besar. Apalagi jika kompresor tersebut diharuskan langsung bekerja pada kecepatan maksimal. Itulah sebabnya mengapa AC konvensional (non-inverter) cenderung boros.

7 AC Inverter 1 PK Terbaik Harga 3jutaan

Di era modern ini, teknologi AC inverter dianggap sebagai teknologi yang paling unggul bukan hanya karena bisa menghemat energi listrik dan juga uang, tapi juga karena ramah lingkungan, tidak berisik, masa pakainya lebih lama, serta mampu mempertahankan suhu lebih stabil dan suhu mendinginkan ruangan lebih cepat.

Baca Juga: Mengenal AC Standard, Low Watt dan Inverter, Pilih yang Mana?

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli AC inverter tapi hanya punya budget sekitar 3 jutaan atau dibawah 4 juta saja, kami merekomendasikan 7 pilihan AC Inverter 1 PK terbaik berikut ini.

1. AC LG T10EV4

LG adalah perusahaan teknologi yang cukup populer dan mampu menyaingi Samsung. Tak mengherankan apabila produk-produk yang mereka keluarkan selalu bisa menarik perhatian dan menjadi salah satu pilihan terbaik.

AC LG T10EV4 dilengkapi dengan teknologi Dual Cool dan Watt Control serta Dual Inverter Compressor dengan garansi 10 tahun. Keunggulan AC LG ini terletak pada kemampuannya menghemat energi listrik hingga 70% dan bisa mendinginkan lebih cepat hingga 40% dibandingkan dengan AC standar.

Hal tersebut tidak lepas dari keberadaan fitur Jet Mode yang dibawanya. Disamping itu, AC ini juga terkenal senyap karena dilengkapi dengan kipas berbentuk unik yang dikombinasikan dengan Dual Inverter Compressor, sehingga tingkat kebisingan bisa diredam dengan baik.

2. Sharp Air Conditioner AH-A09VEY

Sharp sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu produsen AC yang kerap menawarkan produk berkualitas tinggi yang tahan lama, murah, serta kaya fitur. AC Sharp seri AH-A09VEY merupakan salah satu contohnya.

AC 1 PK ini menggunakan dengan Eco New Refrigerant R32 yang ramah lingkungan dan ozone friendly. Dilengkapi juga dengan teknologi Self-Diagnosis yang dapat membantu kita mendeteksi masalah atau error pada air conditioner secara tepat. Sehingga, kita tidak perlu lagi repot-repot menduga-duga bagian/komponen manakah yang kiranya mengalami kerusakan.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan AC Inverter

Diantara kelebihan AC Sharp adalah, AC ini telah dilengkapi dengan X-Fan Function serta Turbo Cooling yang bisa membantu menghantarkan udara dingin lebih cepat dan lebih merata ke seluruh ruangan sehingga, ruangan lebih cepat dingin dan nyaman untuk digunakan. Teknologi Jepang ini ditawarkan dengan garansi kompresor 10 tahun.

3. Mitsubishi MSY-JP10VF-NE1

Pilihan AC Inverter 1 PK terbaik harga 3 jutaan lainnya adalah Mitsubishi MSY-JP10VF-NE1. AC yang membutuhkan daya listrik sebesar 690 watt ini menggunakan Freon R32 dan dilengkapi pula dengan Dual Barrier Coating serta Blue Fin Condenser disamping beberapa fitur menarik lainnya termasuk Nano Platinum Filter.

Kelebihan AC Mitsubishi diantaranya adalah: lebih mudah dibersihkan, biaya perawatannya rendah, serta dilengkapi juga dengan teknologi Cross Flow Fan yang bisa mengalirkan udara lebih jauh dan lebih substansial. Sehingga, ruangan akan terasa lebih nyaman.

4. Daikin FTKQ 25

Daikin Industries, Ltd adalah perusahaan teknologi asal Jepang yang secara khusus memproduksi air conditioner berkualitas tinggi. Fokus mereka pada produksi air conditioner tidak sia-sia. Terbukti, AC Daikin merupakan salah satu pilihan terbaik di antara sekian banyak merek AC terkenal lainnya.

Baca Juga: Benarkah AC Inverter Hemat Listrik Dibanding AC Konvensional

Bagi Anda yang mencari AC Daikin harga 3jutaan, Daikin FTKQ 25 adalah yang bisa kami rekomendasikan. AC dengan kapasitas 1 PK ini telah dilengkapi dengan:

Power Airflow Flap yang bisa mengatur aliran udara agar bisa menyebar dengan cepat ke seluruh ruangan

Kisi-kisi sudut yang lebar pada juga memungkinkan udara yang dihembuskan AC ini menjangkau area yang lebih luas secara efektif.

Mikroprosesor yang dipadukan dengan fitur Automatic Fan Speed untuk mengontrol kecepatan kipas sehingga bisa bekerja secara efisien untuk memberikan suhu yang lebih sejuk dan lebih stabil. Dan, AC ini juga telah dilengkapi juga dengan beberapa fitur penting lainnya seperti,

Vertical Auto Swing, Comfort Air Flow Mode, serta unit outdoor yang senyap dan tidak berisik

Salah satu yang menjadi kelebihan AC Daikin adalah, AC ini telah dilengkapi dengan Standby Electricity Saving dan Econo Mode yang akan membantu menghemat penggunaan listrik suhu udara di ruangan sudah mencapai suhu yang diinginkan.

5. Samsung AR10NVFHGWK

Samsung adalah pemain elektronik terbesar nomor 1 di dunia. Sehingga tidak begitu mengherankan apabila produk yang mereka rilis selalu mendapat perhatian dan selalu menjadi salah satu yang di tunggu-tunggu oleh penggemar teknologi canggih.

Untuk urusan AC Inverter berkekuatan 1 PK, Samsung AR-10-NVFH-GWK adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda beli dengan budget 3 jutaan.

Baca Juga: Pipa AC Berembun, Apakah Berbahaya? Simak Berikut ini!

Kelebihan AC Samsung ini tidak hanya irit, tapi juga bisa mengalirkan udara sejuk dengan cara yang sangat halus. Seolah-olah hampir tidak ada angin yang keluar. Hal tersebut bisa terjadi karena AC Samsung ini telah dibekali dengan teknologi Wind Free.

Teknologi Wind Free ini memanfaatkan lubang 21.000 mikro untuk mengeluarkan dan mengalirkan udara dingin sehingga terasa lebih lembut dan halus.

6. Sharp AH XP10UHY

Berbagai macam teknologi dari Jepang selalu membuat kita terkagum-kagum. Betapa tidak, banyak sekali produk dari negeri Sakura ini yang dibekali dengan kualitas unggulan dan mutu yang tinggi.

Sharp merupakan contoh merk teknologi terkenal asal Jepang lainnya yang juga memproduksi AC berkualitas tinggi dengan teknologi termutakhir.

Untuk AC Inverter Sharp, seri AH XP10UHY adalah pilihan utama untuk harga 3 jutaan. AC yang ditawarkan dengan garansi kompresor 10 tahun ini telah dilengkapi Premium LED lighting, W-Flex Louver, Dragonfly Wing Fan, serta Plasmacluster Ion HD 7.000 yang membuat udara yang keluar dari AC terasa sangat bersih dan lebih murni (bebas bakteri, allergen, jamur, serta bau).

Dengan berbagai fitur dan teknologi yang dibawanya, terutama fitur Air Confidence, AC Sharp ini bisa mendinginkan ruangan hingga suhu 5° Celcius hanya dalam waktu 5 menit apabila Mode Super Jetstream diaktifkan.

7. Gree GWC 09 F1

Gree adalah merk AC asal Negeri Tiongkok yang terkenal berkualitas tinggi dan banyak menawarkan fitur-fitur terkini. Membuat berbagai model air conditioner yang mereka produksi terkesan sangat canggih, berkelas, berkualitas, dan tahan lama.

Bagi Anda yang ingin membeli AC inverter merk Gree dengan anggaran 3 jutaan, Anda wajib mempertimbangkan AC Gree tipe GWC 09 F1.

Sebagai pelopor AC canggih, AC Gree tentu saja memiliki banyak kelebihan. Mulai dari tingkat kebisingannya yang sangat rendah (hampir hampir tanpa suara), sangat hemat daya, ramah lingkungan, desainnya modern, hingga perawatannya yang terkenal sangat mudah.

Baca Juga: Tips Cara Membeli Dan Memilih AC Second

Itulah sejumlah pilihan AC Inverter 1 PK terbaik harga 3 jutaan yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. 7 pilihan AC di atas tidak hanya dipilih karena harganya saja melainkan, juga karena kualitas serta fiturnya yang lengkap.

Jika Anda mempunyai pertanyaan atau belum yakin dengan pilihan yang Anda buat, jangan ragu-ragu berkonsultasi dengan teknisi AC profesional. Dengan segudang pengalaman yang mereka miliki, tidak akan sulit bagi teknisi profesional untuk memberikan Anda masukan yang paling sesuai dan paling Anda butuhkan.

Dapatkan konten menarik lainnya dengan follow akun sosial media kami.

Instagram : @Dutaserviceac | FP Facebook : Duta Jaya Technic – Professional Service

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.