Beranda Artikel Rekomendasi AC Portable yang Berkualitas dan Hemat Tempat

Rekomendasi AC Portable yang Berkualitas dan Hemat Tempat

rekomendasi ac portable

Harga AC tidak bisa dikatakan murah, terlebih jika yang dipilih adalah yang bermerek dan dilengkapi dengan teknologi canggih serta fitur terbaru. Selain faktor harga, tidak semua kita membutuhkan air conditioner konvensional yang proses instalasi dan perawatannya rumit serta membutuhkan biaya tidak sedikit.

Alternatifnya, kita bisa memilih AC portable yang harganya cukup terjangkau, sangat cocok untuk dinginkan ruangan berukuran kecil seperti kos-kosan, serta sangat direkomendasikan untuk mereka yang ingin mencari penyejuk ruangan low watt (menggunakan daya listrik rendah).

Siapa yang cocok menggunakan AC portable?

Air conditioner portable atau air cooler adalah penyejuk udara alternatif yang bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda tinggal di kos-kosan, di rumah kontrakan, atau di apartemen sewaan yang suatu saat nanti akan ditinggalkan.

Sifatnya yang portable sehingga mudah dipindah-pindah dan tidak membutuhkan instalasi permanen, membuat AC portable adalah alasan mengapa penyejuk udara alternatif ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang tinggal di kos-kosan atau kontrakan.

Walau demikian, pendingin udara seperti ini juga tetap bisa Anda beli untuk di tempatkan di rumah, jika Anda menginginkan sistem penyejuk yang hemat listrik, biaya perawatan ringan, harganya murah, serta tidak makan banyak tempat.

Baca Juga: Rekomendasi AC Tipe Standard dari Berbagai Merk

Rekomendasi AC portable berkualitas dan hemat tempat

1. AUX Air Cooler

AC Portable AUX
AUX Air Cooler

Jika Anda memiliki budget antara 3-4 jutaan, air cooler merk AUX adalah yang paling kami rekomendasikan. Dari sekian banyak pilihan, tipe AM 09A4 LR1 bisa menjadi pilihan utama.

Penyejuk udara portable ini didesain sangat futuristik dan pengoperasian pun sangat sederhana. Air cooler AUX cocok untuk Anda yang mendiami rumah dengan daya listrik menengah ke atas. Karena pendingin udara portable ini membutuhkan daya sebesar 800 watt.

Spesifikasi AUX AM 09A4 LR1 menggunakan freon atau refrigerant jenis R-410a. Kapasitas pendingin yang mampu dihasilkan sebesar 1 PK. Sangat cocok untuk ruangan-ruangan berukuran kecil.

2. Air Cooler Sharp

AC Portable Merk SHARP
Air Cooler Sharp

Apabila anggaran yang Anda sediakan sangat terbatas, misalnya hanya 1 jutaan. Anda kami sarankan memilih merk Sharp yang tidak menggunakan refrigerant, melainkan menggunakan ice pack atau es batu untuk membantu menyejukkan ruangan.

Cara menggunakan air cooler ini tentu saja lebih merepotkan dibandingkan dengan sistem penyejuk udara yang telah menggunakan freon. Oleh sebab itu, jika Anda tidak memiliki kulkas di rumah, Anda tidak begitu disarankan untuk menggunakan penyejuk udara model ini.

Walau demikian, Sharp air cooler adalah alternatif penyejuk ruangan yang lebih baik dibandingkan dengan kipas angin. Karena bisa membuat Anda merasa lebih nyaman saat berada di dalam ruangan yang udaranya kering dan panas.

Baca Juga: Rekomendasi AC Terbaik Untuk Rumah Kontrakan

3. Penyejuk udara Honeywell

AC Portable Merk Honeywell
Penyejuk udara Honeywell

AC portable yang bagus dan berkualitas serta hemat tempat, yang patut Anda pertimbangkan selain yang telah kami rekomendasikan di atas adalah, Air Cooler Honeywell yang di desain sangat premium serta berkualitas tinggi.

Alat pendingin ruangan bermutu ini ditawarkan dengan garansi 2 tahun. Itu membuktikan bahwa sistem penyejuk udara ini relatif awet dan bisa diandalkan.

4. Sanken portable air conditioner

AC Portable Merk Sanken
Sanken portable air conditioner

Rekomendasi AC Portable selanjutnya yakni Sanken, dimana ini adalah merek yang cukup populer di tanah air. Merek ini banyak menawarkan peralatan elektronik rumah tangga berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Kami merekomendasikan air conditioner portable merk Sanken karena selain bandrolnya yang murah, juga karena kemampuannya yang sangat unik. Dikatakan unik karena, selain berfungsi sebagai pendingin ruangan, alat ini juga bisa digunakan sebagai humidifier dan ionizer untuk membersihkan udara dari bakteri.

Harga AC portable Sanken ditawarkan dengan banderol sekitar Rp 1 jutaan. Jika ingin dapat harga lebih murah, Anda bisa mencari atau membelinya di toko online yang menawarkan free ongkir dan promo (diskon).

Baca Juga: Rekomendasi AC untuk di Apartemen yang Bagus

5. Air Cooler Tori

AC Portable Merk TORI
Air Cooler Tori

Jika Anda membutuhkan penyejuk udara yang mudah dipindah-pindah, Anda kami sarankan membeli air cooler merk Tori yang dilengkapi dengan roda di bagian bawahnya, seperti pada merk Sanken.

Dengan adanya roda-roda di bagian bawah sistem penyejuk ini, Anda bisa memindahkannya sesuka hati tanpa perlu repot mengangkat.

Jadi, Anda bisa menggesernya kemana pun Anda suka. Misalnya, saat bekerja di siang hari, Anda bisa meletakkannya di dekat meja kerja. Saat malam hari ketika akan beristirahat, Anda bisa memindahkannya langsung ke pinggir tempat tidur.

Harga AC portable merk Tori ini berada pada kisaran angka 1-2 jutaan. Kelebihan utama air cooler ini terletak pada pengaturan anginnya yang menyediakan 3 level kecepatan yaitu, natural, normal, dan tersedia mode sleep.

6. Pendingin udara merk Sanyo

AC Portable Merk Sanyo
Pendingin udara merk Sanyo

Sebagai masyarakat Indonesia, tentu kita tidak asing lagi dengan merek asal Jepang ini. Pasalnya, banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan teknologi dari Sanyo, terutama mesin pompa air.

Selain pompa air, sebenarnya Sanyo juga memproduksi banyak alat-alat elektronik rumah tangga yang berkualitas dan berguna, salah satunya adalah air cooler.

Pendingin portable yang membutuhkan daya hanya 70 watt ini bisa menjadi alternatif terbaik jika Anda menginginkan sistem penyejuk ruangan yang hemat listrik.

Baca Juga: Rekomendasi AC untuk Kamar Kost yang Irit Listrik

7. AC portable terbaik merk Changhong

AC Portable Merk Changhong
AC portable terbaik merk Changhong

Changhong memang tidak sepopuler beberapa merek yang telah kami sebutkan di atas. Namun belakangan, merek ini mulai naik daun karena menyediakan banyak sekali peralatan elektronik berkualitas yang harganya sangat murah.

Salah satu contohnya adalah TV Changhong yang tidak hanya populer di tanah air, tetapi juga cukup terkenal dan banyak diminati di luar negeri.

Harga AC portable Changhong sangat terjangkau, mulai dari 1 sampai 3 jutaan. Anda bisa memilih salah satu tipe sesuai dengan kebutuhan dan budget atau anggaran yang Anda sediakan.

Baca Juga: Rekomendasi AC Cassette yang Terbaik dan Berkualitas

Beli penyejuk udara merk Changhong akan lebih mudah Anda lakukan di online shop. Walau demikian, Anda juga bisa mencarinya di toko-toko elektronik terdekat di kota tempat tinggal Anda.

Itulah beberapa rekomendasi AC Portable dari kami, yang mungkin bisa menjadi referensi Anda yang sedang berencana membeli pendingin udara yang simple dan mudah dibawa kemana saja.

(Rh/Hk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.