Beranda Artikel 7 Pilihan Kulkas Side by Side Murah untuk Rumah Minimalis

7 Pilihan Kulkas Side by Side Murah untuk Rumah Minimalis

33
0
Kulkas Side by Side

Apakah Anda punya rencana ingin beli kulkas side by side yang murah dan modern ? Tidak ada salahnya Anda simak artikel rekomendasi lemari es side by side berikut ini hingga akhir.

Gaya hidup modern yang serba cepat dan serba instant membuat kebutuhan akan kulkas semakin meningkat. Jika dahulu ibu-ibu rumah tangga (IRT) sudah merasa cukup dengan kulkas 1 pintu, saat ini justru banyak IRT yang bahkan merasa kurang dengan kulkas 2 pintu.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik 2021

Hal tersebut cukup beralasan, mengingat tidak hanya bahan makanan seperti sayur maupun daging serta ikan yang dimasukkan ke dalam kulkas untuk disimpan agar lebih awet. Di era modern, kulkas bahkan sering digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman ringan hingga kosmetik dan obat-obatan.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern, hampir semua produsen kulkas menawarkan model side by side (sebelah-menyebelah) di samping kulkas multi-door (Link: 7 Rekomendasi Kulkas Multidoor Terbaik) (3/4 pintu atau lebih) yang daya tampungnya jauh lebih besar dibandingkan dengan kulkas 2 pintu.

Untuk kulkas side by side murah yang cocok ditempatkan di rumah minimalis, yang harganya berkisar antara 5-7 jutaan, tersedia beberapa pilihan dari merk-merk populer seperti Samsung, LG, GEA, Polytron, hingga Aqua.

Jika Anda berniat untuk membeli kulkas side by side, Anda bisa mempertimbangkan 7 rekomendasi kulkas side by side berikut ini.

1. Kulkas GEA RC-56WS

Kulkas GEA RC-56WS
Kulkas GEA RC 67WS

Kulkas 2 pintu yang dijual dengan harga mulai 5,5 jutaan di toko online ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu warna silver dan warna abu-abu gelap. Sejumlah kelebihan kulkas GEA RC-56WS diantaranya adalah:

  • Menyediakan dua buah freezer
  • Desain rak mudah digeser untuk disesuaikan dengan kebutuhan
  • Telah dilengkapi dengan sistem anti bunga es sehingga lebih mudah dibersihkan dan efisien
  • Menyediakan panel touchscreen jenis LED yang akan memudahkan pemiliknya untuk mengecek dan mengontrol suhu kulkas
  • Menggunakan lampu LED di bagian interior untuk membantu penerangan
  • Kapasitas 428 liter
  • Daya yang dibutuhkan sekitar 176 watt
  • Menggunakan refrigerant type R600a

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kulkas Multidoor Terbaik Layak Dimiliki

3. Kulkas Side By Side Polytron PRS 460B

Kulkas Side By Side Polytron PRS 460B
Kulkas Side By Side Polytron PRS 460B

Kulkas side by side harga 7 jutaan ini ditawarkan dengan garansi kompresor 10 tahun. Desain kulkas dua pintu ini terlihat sangat modern dengan panel LED di bagian tengah yang sangat informatif serta sangat memudahkan pengoperasian.

Kelebihan kulkas side by side Polytron tipe PRS 460B diantaranya adalah:

  • Hemat listrik. Kulkas ini hanya membutuhkan daya sebesar 120 watt
  • Kapasitasnya mencapai 460 liter
  • Menggunakan finishing metal pada bagian pintu sehingga tampak lebih mewah dan modern serta cocok ditempatkan di rumah minimalis
  • Menggunakan refrigerant R600a yang ramah lingkungan
  • Menggunakan teknologi inverter
  • Dilengkapi dengan fitur Tropical Cooling System sehingga sangat cocok digunakan di iklim tropis seperti di Indonesia
  • Dilengkapi juga dengan fitur Ultra Silent Noise Level yang membuatnya terdengar sangat senyap
  • Dilengkapi juga dengan Door Open Alarm yang akan berbunyi apabila pintu kulkas dibuka terlalu lama

3. AQUA AQR-605IM

AQUA AQR-605IM
AQUA AQR-605IM

Untuk rumah minimalis yang dapurnya tidak terlalu luas, pilihan kulkas side by side yang sangat direkomendasikan adalah yang ukurannya tidak terlalu besar sehingga tidak akan terlalu banyak makan tempat.

Salah satu contoh kulkas side by side paling tepat untuk rumah minimalis adalah AQUA JAPAN AQR-605IM. Kulkas dengan kapasitas 541 liter ini membutuhkan daya sekitar 240 watt dan telah dilengkapi dengan teknologi inverter yang akan membantu mengurangi penggunaan listrik, sehingga tagihan akan lebih hemat.

Di samping teknologi inverter, kulkas yang di desain fashionable dan mewah ini juga menawarkan beberapa kelebihan yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Seperti misalnya:

  • Kulkas setelah dilengkapi dengan fitur Full Insulation yang akan mempercepat proses pendinginan bagian dalam kulkas sehingga lebih hemat listrik
  • Telah mengadopsi sistem Multi Air Flow yang akan membuat suhu dingin di dalam kulkas lebih merata
  • Dilengkapi dengan Anti Bacteria + Deo Fresh untuk mencegah bau tak sedap pada kulkas
  • Tersedia kotak penyimpanan sayur dan buah berukuran besar
  • Garansi kompresor 10 tahun

Di pasaran, kulkas AQUA JAPAN AQR-605IM ditawarkan dengan harga mulai Rp8.000.000.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik yang Paling Laris

4. Changhong CRF-680WPS

Changhong CRF-680WPS
Changhong CRF-680WPS

Pilihan kulkas side by side low watt selain Polytron yang kami rekomendasikan adalah merek Changhong tipe CRF-680WPS. Kulkas yang sudah menggunakan teknologi inverter ini hanya membutuhkan daya sekitar 120 watt saja.

Changhong yang dikenal sebagai produsen televisi nomor 2 terbesar di Tiongkok saat ini memang sudah masuk ke Indonesia dan banyak menawarkan berbagai home appliance (elektronik rumah tangga). Keunggulan merk ini adalah, berkualitas tinggi namun ditawarkan dengan harga cukup terjangkau. Salah satu contohnya adalah kulkas side by side type CRF-680WPS.

Kulkas Changhong ini selain menggunakan teknologi inverter, juga sudah menggunakan freon tipe R600a yang yang ramah lingkungan, menawarkan kapasitas cukup besar hingga 630 liter, menggunakan rak jenis tempered glass, dan menyediakan 7 tingkat rak yang dapat di atur sesuai kebutuhan.

5. Kulkas GEA RC 67WS

Kulkas GEA RC 67WS
Kulkas GEA RC 67WS

Di bagian atas, kami telah merekomendasikan merk GEA tipe RC-56WS yang menawarkan kapasitas 428 liter. Jika kapasitas kulkas tersebut Anda rasa kurang besar, Anda bisa mempertimbangkan tipe RC-67WS yang menyediakan kapasitas sebesar 566 L.

Harga kulkas ini ditawarkan mulai Rp 7,4 jutaan di sejumlah toko online. Dengan budget sebanyak itu, Anda akan memperoleh sebuah kulkas yang telah mengantongi sertifikat hemat energi A+ dengan kebutuhan daya sekitar 160 watt.

Sejumlah fitur menarik yang tersemat di dalamnya antara lain: LED touchscreen yang dapat digunakan untuk mengontrol dan mengatur suhu kulkas, vegetable box berukuran besar, bebas bunga es (no frost), freezer jumbo berjumlah 2 buah, lampu LED pada kabin pendingin, serta fungsi door alarm dan child lock.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Freezer Terbaik Untuk Bisnis dan Rumah Tangga

6. Midea HC689WE

Midea HC689WE
Midea HC689WE

Kulkas side by side murah selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Midea HC689WE. Kulkas yang ditawarkan dengan harga promo mulai Rp 7,5 jutaan.

Lemari pendingin ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebesar 515 L, rak anti tumpah yang dirancang untuk mencegah agar tumpahan makanan maupun minuman tidak menyebar ke mana-mana, elektronik kontrol (LED display), teknologi multi air flow, energy saver, twist ice maker, dan anti bunga es.

7. Polytron PRS450B

Polytron PRS450B
Polytron PRS450B

Kulkas modern ini dilengkapi dengan teknologi Dual Controller System yang bekerja secara terpisah untuk mendinginkan kulkas dan freezer. Pemisahan sistem pendingin ini akan sangat menguntungkan karena dapat membantu mempertahankan suhu dingin lebih lama, sehingga penggunaan listrik bisa lebih rendah.

Dukungan teknologi kompresor inverter turut membuat kulkas side by side ini semakin hemat listrik hingga 20%.

Harga Polytron PRS450B ditawarkan mulai 7 jutaan di beberapa toko online. Harga tersebut tergolong murah mengingat kulkas ini memiliki banyak keunggulan seperti yang telah disebutkan di atas.

Selain itu, kulkas dengan kapasitas 436 liter ini juga membawa teknologi Tropical System yang dirancang secara khusus untuk mendinginkan makanan lebih cepat dan menjaga suhu dingin lebih lama.

Baca Juga: Panduan Merawat dan Menjaga Lemari Es agar Tetap Awet

Itulah 7 kulkas side by side murah yang kami rekomendasikan untuk rumah maupun dapur minimalis. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi Anda dalam mencari lemari pendingin model side by side.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.