Beranda Artikel Pilihan Kompor Listrik Terlaris untuk Upgrade Tampilan Dapur

Pilihan Kompor Listrik Terlaris untuk Upgrade Tampilan Dapur

157
0
Pilihan Kompor Listrik Terlaris

Dapur adalah bagian dari rumah yang paling sering kita (emak-emak) kunjungi. Dan, kita juga kerap menghabiskan banyak waktu di tempat ini untuk memasak, baking, atau menyiapkan makanan. Dapur yang tertata rapi dan dilengkapi dengan perabot berkualitas akan membuat kita merasa senang dan betah berlama-lama setiap kali memasak.

Memasak dengan perasaan senang atau dengan mood yang bagus, kerap menghasilkan cita rasa masakan yang jauh lebih enak. Karena itu, meng-upgrade tampilan dapur dengan membeli sebuah kompor yang terlihat bagus bisa menjadi cara termudah pemercantik dapur sekaligus menambah semangat memasak.

Kompor Listrik Terbaik dan Terlaris di Toko Online

Kalau Anda sering menonton film drakor, Anda pasti tidak asing dengan kompor listrik, karena sebagian besar dapur di Korea atau di negara-negara maju telah beralih dari model dapur basah ke dapur kering yang terlihat selalu rapi dan bersih.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memiliki dapur yang terlihat lebih modern, tertata rapi, dan tampak gaya seperti di film-film drakor, Anda bisa mencoba meng-upgrade kompor dengan membeli kompor listrik (electric stove) terbaik berikut ini.

1. Kompor listrik low watt termurah: Tori TIC-818

Produk berharga murah memang identik dengan kualitas yang rendah. Akan tetapi, apabila dirawat dan dibersihkan dengan benar, kompor murah dan berkualitas rendah sekalipun akan bisa bertahan lama.

Kompor listrik merk Tori TIC-818 adalah salah satu yang cukup laris dan banyak dipilih oleh ibu-ibu yang ingin merasakan sensasi memasak menggunakan kompor listrik tanpa harus mengeluarkan budget yang terlalu besar.

Jika merasa cukup puas dan nyaman memasak dengan kompor listrik, suatu saat mungkin Anda ingin meng-upgrade ke pilihan yang lebih mahal dan berkualitas.

Harga kompor Tori TIC-818 yang mencapai 400 ribuan hanya menggunakan daya sebesar 100-600 watt. Kompor ini dapat diatur untuk menghasilkan 5 level tempe ratur panas. Serta menyediakan 7 fungsi memasak yang dapat Anda pilih berdasarkan kebutuhan. Seperti misalnya mengukus, merebus air, menggoreng, membuat bubur, memasak sup, memasak dengan metode hotspot hingga saute.

Kompor listrik 1 tungku hemat listrik ini dilengkapi dengan fitur pengaman auto off serta timer 24 jam.

2. Kompor listrik 1 tungku: Oxone Ox-655S

Di dunia masak-memasak, ada banyak jenis kompor yang dikenal. Mulai dari kompor gas 2 tungku atau 1 tungku, kompor portable, hingga kompor listrik yang juga hadir dengan konfigurasi 2 tungku atau 1 tungku.

Jika di rumah Anda sudah tersedia kompor gas 2 tungku yang saat ini masih berfungsi dengan baik, Anda tetap bisa membeli sebuah kompor listrik 1 tungku untuk mempersingkat waktu memasak, atau untuk memberikan variasi pengalaman memasak yang berbeda.

Kompor listrik 1 tungku juga bisa dijadikan sebagai alternatif kompor portable yang bisa dengan mudah dipindah-pindah jika tidak ingin terpaku memasak di dapur saja.

Karena menggunakan energi listrik, maka secara otomatis kompor induksi ini bisa dengan mudah Anda bahwa dan pindahkan kemana pun Anda suka selama ada sumber listrik. Entah itu di ruang tamu, di ruang keluarga, atau di area lain di rumah Anda termasuk di halaman dengan menambah kabel extension.

Oxone Ox-655S adalah salah satu kompor listrik terbaik dan terlaris di toko online lainnya yang bisa Anda pilih atau beli jika tertarik memiliki sebuah kompor induksi bertenaga listrik.

Harga kompor Oxone Ox-655S berada pada kisaran angka 500 ribuan. Dengan bandrol harga tersebut, Anda akan memperoleh sebuah kompor dengan kebutuhan daya hingga 800 watt, diameter tungku 18 cm, dilengkapi dengan pengaman otomatis, serta termal pelindung dari suhu panas.

3. Kompor listrik 2 tungku: Idealife IL-402

Kompor dengan konfigurasi 2 tungku adalah pilihan paling sempurna untuk sebuah dapur. Dengan kompor 2 tungku, kita bisa memasak lebih cepat dan bisa memasak 2 masakan yang berbeda ada pada satu waktu.

Selain kompor gas 2 tungku, memilih membeli kompor listrik 2 tungku akan memberikan Anda pengalaman memasak dan tampilan dapur yang lebih modern, rapi, serta elegan.

Untuk kompor listrik 2 tungku terlaris, ada Idealife tipe IL-402 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 580.000. Kelebihan kompor ini terletak pada desainnya yang sederhana hingga membuat tampilannya terlihat lebih modern. Sayang, bentuk desainnya masih mengadopsi model konvensional.

Daya listrik yang dibutuhkan berkisar antara 800 – 1000 watt dengan tegangan antara 220-240 volt. Kompor telah dilengkapi dengan kontrol pengatur suhu otomatis serta lampu indikator.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kompor Gas dan listrik 1 Tungku Terbaik

4. Oxone OX645 Infrared Cooker

Jika daya di rumah Anda cukup tinggi atau lebih dari 1300 watt, Anda bisa mencoba membeli Oxone OX645 Infrared Cooker yang menawarkan sejumlah kelebihan, seperti:

  • Menggunakan pemanas model infrared tanpa radiasi elektromagnetik
  • Tidak seperti kompor listrik lainnya yang hanya dapat dipasangkan dengan peralatan memasak atau panci khusus, kompor ini justru bisa digunakan untuk memasak dengan panci jenis apa pun, mulai dari panci dengan material besi, aluminium, keramik, tembaga, kaca tahan panas, hingga marmite

Harga kompor listrik yang terbuat dari material Black Crystal Plate berukuran 33 x 40 x 6 cm ini dibanderol dengan harga sekitar Rp725.000.

5. Maspion S301 Electric Stove

Jika Anda menginginkan sebuah kompor listrik dengan konfigurasi 1 tungku yang hemat listrik dan harganya ramah kantong, Anda bisa mencoba membeli Maspion S301 Electric Stove yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp160.000 dan hanya membutuhkan daya sebesar 600W.

Kompor listrik low watt ini telah dilengkapi dengan pengaman thermostat dan thermofuse, serta terbuat dari bahan aluminium berkualitas. Sangat cocok digunakan untuk memasak di di rumah dengan daya listrik yang terbatas, termasuk juga di kos-kosan.

Baca Juga: Tips Mengatasi Api Kompor Gas Nyala Merah

6. Kompor listrik induksi: Philips – HD4932

Seperti yang telah kami sampaikan di atas, jika ingin memperoleh produk berkualitas, maka kita harus mau merogoh kocek sedikit agak dalam. Termasuk saat membeli kompor listrik.

Untuk kompor listrik terbaik yang berasal dari brand populer, salah satu yang kami rekomendasikan adalah Philips HD4932. Apa saja keunggulan kompor listrik Philips ini?
Kompor ini bisa digunakan untuk memasak dengan daya yang sangat rendah, mulai dari 400 watt – 2100 watt.

Sebagai catatan, semakin tinggi daya listrik yang dibutuhkan sebuah kompor listrik, biasanya kompor listrik tersebut akan dihargai lebih mahal karena bisa menghasilkan panas yang lebih cepat.

Harga Philips tipe HD4932 mencapai 1 jutaan. Rekomendasi kompor listrik paling mahal kami ini telah dilengkapi dengan 6 level pengaturan, pengaman, pelat crystalite, di desain kompak dan modern, permukaan plat-nya bisa langsung dingin meskipun baru selesai dipakai, dan ditawarkan dengan garansi 2 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.