Beranda Artikel 7 Kompor Gas Portable Ini Laris di Toko Online, Apa Kelebihannya?

7 Kompor Gas Portable Ini Laris di Toko Online, Apa Kelebihannya?

280
0
Kompor Gas Portable

Portable stove atau yang lebih akrab kita kenal dengan sebutan kompor portabel adalah jenis kompor yang bisa dengan mudah dipindah-pindah atau dibawa kemana-mana.

Perbedaannya dengan kompor gas 1 tungku atau 2 tungku biasa terletak pada ukuran, bobot, dan tabung gas (kaleng) yang digunakannya. Kompor seperti ini kerap dibutuhkan pada saat camping, mendaki gunung, dan juga memasak di luar rumah–seperti di halaman untuk kegiatan family gathering contohnya.

Karena kompor ini akan lebih sering dibawa-bawa, maka kompor tersebut secara teknis harus ringan, ukurannya harus kompak atau bisa dengan mudah di masukkan ke dalam tas (ransel), serta aman. Agar benar-benar “portable,” maka kompor ini pun harus berukuran kecil dan berbobot ringan.

Baca Juga: 7 Kompor Gas 2 Tungku Terlaris di Toko Online dan Offline

Bagi Anda yang kebetulan sedang mencari dan ingin membeli kompor portable tapi belum tahu manakah yang terbaik dan cocok, Anda bisa mencoba melihat 7 kompor gas portable terlaris di toko online berikut ini. Mungkin, salah satunya sesuai dengan kriteria yang Anda butuhkan.

1. Kompor Portable Termurah model Mini Camping

Kompor Portable Termurah model Mini CampingKompor outdoor berbentuk kotak ini sangat laris (hampir) di semua toko online yang pernah saya kunjungi. Harganya yang murah, sekitar 50-60 ribuan, menjadikannya sebagai pilihan kompor mini portable termurah.

Ukurannya yang kecil hanya 16 x 16 x 10 cm serta bobotnya yang ringan (465 gram) membuat kompor mini ini cocok sekali dimiliki oleh Anda yang suka pergi camping atau hiking.

  • Harga Rp60.000
  • Konsumsi gas: 100 gram per jam
  • Power 2800w

2. Kompor Camping portable Tahan Angin

Kompor Camping portable Tahan Angin

Rekomendasi kompor gas portable yang kedua ini juga tidak memiliki nama atau merek seperti halnya rekomendasi kami yang pertama, meski ada beberapa penjual yang mencantumkan berbagai merk untuk kompor yang sama.

Kelebihan kompor ini terletak pada dimensinya yang kecil, berukuran hanya 145 x 145 x 120 mm dan berbobot sekitar 600 gram. Material yang digunakan adalah cooper stainless steel yang awet dan tidak mudah berkarat.

Kelebihan kompor mini portable ini terletak pada desainnya yang dirancang sedemikian rupa agar dapat menahan angin dari seluruh penjuru. Karena itulah, kompor ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sering pergi mendaki gunung atau camping di pantai.

  • Harga: 90.000
  • Power 2800
  • Bahan bakar: Butane/Propane (gas kaleng)

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kompor Gas dan listrik 1 Tungku Terbaik

3. Kompor kemping spirtus

Kompor kemping spirtusKompor portable terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan dan cukup laris di toko online adalah kompor camping yang menggunakan bahan bakar spirtus bertekanan 100 ml.

Kompor ini sengaja kami selipkan diantara kompor gas portable lainnya karena, jika dibandingkan dengan kompor-kompor lain, ini adalah yang paling ringan sekaligus paling kecil. Diameternya hanya 12 cm dengan tinggi 11 cm dan dilengkapi penyangga yang dapat dilipat. Bobotnya tidak lebih dari 140 gram.

Kompor ini 99% handmade. Sangat cocok untuk Anda yang sering melakukan kegiatan outdoor seperti touring, survival, atau wisata alam.

Meskipun terlihat sangat sederhana, namun kompor kecil ini sudah menggunakan bahan stainless steel anti karat, tekanan kompor tidak membutuhkan pompa, besar api atau nyala kompor dapat diatur, dapat diisi ulang ketika api sedang hidup.

  • Harga: Rp140.000
  • Bahan bakar: Spirtus, bioetanol, atau alkohol dengan kadar minimal 75%
  • Dalam paket penjualannya telah disertakan alat suntik spirtus untuk isi ulang
  • Bahan bakar maksimal yang dapat dimasukkan sebanyak 100 ml yang dapat menyala selama kurang lebih 28 menit

4. Kompor gas lipat portable

Kompor gas lipat portable

Jenis kompor lipat yang mudah dibawa-bawa dan berbobot ringan adalah pilihan tepat untuk para pendaki, backpacker, geologis, atau para petualang yang sering melakukan kegiatan outdoor.

Pilihan kompor gas portable berkualitas lainnya yang kami rekomendasikan adalah sebuah kompor mini yang ukurannya hanya 17 x 7 cm (saat tidak dilipat) dengan berat sekitar 238 gram. Dan jika dilipat, kompor ini bisa dimasukkan ke dalam box plastik berukuran 12 x 8.5 x 7.5 cm.

Materialnya menggunakan kombinasi antara stainless steel, aluminium, dan cooper. Kelebihan kompor ini, selain menggunakan material yang bagus, juga menyediakan pengaturan besar kecil api pada bagian konektor, serta breketnya cukup kuat untuk menopang bobot alat masak di atasnya.

  • Harga: Rp130.000
  • Power 3000w
  • Konsumsi gas: 50-100/gh

Baca Juga: Tips Mengatasi Api Kompor Gas Nyala Merah

5. Kompor gas portable profesional: Cosmos CGS 123 P

Kompor gas portable profesional Cosmos CGS 123 P

Beberapa rekomendasi kami sebelumnya sebagian besar fokus pada kompor yang lebih layak digunakan di luar ruangan untuk camping, hiking, atau survival, sehingga desain yang kami pilih adalah yang paling kompak dan ringan.

Berbeda dengan beberapa rekomendasi kami sebelumnya, rekomendasi berikut ini adalah kompor gas portable profesional, yang tentu saja tetap bisa mudah dibawa kemana-mana namun berukuran dan berbobot sedikit lebih besar dan berat. Kompor portable merk Cosmos tipe CGS 123 P ini sangat cocok digunakan di dalam maupun di luar ruangan.

Keberadaan kompor ini akan memudahkan Anda untuk memasak di di bagian mana saja di rumah. Entah itu di ruang tamu atau di ruang keluarga sambil menonton TV atau pun di halaman. Desainnya terlihat modern dan praktis serta mudah dioperasikan.

Kelebihan kompor portable Cosmos CGS 123 P terletak pada fungsi keamanannya yang telah memenuhi standar teknologi Jepang, dilengkapi dengan pemutus aliran gas otomatis, sistem pembakaran yang sangat efisien dan rendah CO konsentrat, menggunakan bahan aluminium tahan panas dan anti slip.

  • Harga: Rp350.000
  • Dimensi: 333 x 290 x 102 mm
  • Berat: 1.45 kg
  • Power: 1.8 kw
  • 2D dapat dipasangkan dengan tabung gas elpiji bertekanan rendah seperti 3 kg atau maksimal 12 kg
  • Pemakaian gas: 129.5 g/Hr

6. Winn Gas 1B

Winn Gas 1B

Kompor yang terbuat dari plat besi anti karat ini kami rekomendasikan karena multifungsi dan bisa menggunakan 2 jenis tabung gas, yaitu model tabung biasa (contoh 3kg) dan juga tipe kaleng.

Layaknya sebuah kompor profesional, kompor mini ini dilengkapi dengan pemantik Piezo Electric berkualitas tinggi serta dilengkapi dengan sistem keamanan pemadam otomatis.

  • Harga: Rp230.000
  • Power: 2.3 kW
  • Bahan bakar: Gas kaleng atau tabung
  • Dimensi: 343 x 284 x 113 mm

7. Kompor gas portable: PROGAS Grill Pan

Kompor gas portable PROGAS Grill Pan

Portable stove yang satu ini adalah spesialis memanggang. Sangat cocok untuk instansi, sekolah, kantor, atau penggunaan rumahan yang sering menggelar family gathering sambil memanggang daging atau ikan.

Sejumlah kelebihan kompor portable khusus untuk memanggang ini diantaranya adalah:

  • Harganya ramah kantong sekitar 450 ribuan
  • Gampang dibersihkan dan Grill Pan dapat dilepas
    Ukurannya sangat kompak, hanya 34 x 26 cm

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Minyak dan Noda pada Kompor Gas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.