Beranda Artikel 7 Kompor Gas 2 Tungku Terlaris di Toko Online dan Offline

7 Kompor Gas 2 Tungku Terlaris di Toko Online dan Offline

153
0
Kompor Gas 2 Tungku Terlaris

Ada sejumlah faktor yang menyebabkan suatu barang bisa sangat laris. Diantaranya adalah, harga dan kualitas. Berbicara soal kompor, berikut ini 7 kompor gas 2 tungku terlaris di toko online.

Bukan tanpa alasan, seperti yang saya katakan di atas, sebagian besar kompor gas ini memang murah, di samping terkenal dengan kualitasnya yang bisa membuat ibu-ibu rumah tangga tersenyum lebih lebar karena puas dengan kehandalan dan keawetannya.

Jika di rumah Anda hanya tersedia kompor gas 1 tungku dan merasa kurang, Anda bisa mempertimbangkan 10 rekomendasi kompor 2 tungku terbaik kami berikut ini.

Rinnai RI-302S

Rinnai RI-302S
Rinnai RI-302S

Kompor Rinnai merupakan salah satu merk kompor paling populer di tanah air. Hampir di setiap rumah yang pernah saya kunjungi, rata-rata Menggunakan merek ini. Selain pengalaman sendiri, banyak ibu-ibu yang mengaku menyukai merk Rinnai karena kualitasnya, semburan apinya mantap, tidak rewel, dan harganya sangat ramah kantong.

Berbicara soal tipe, Rinnai RI-302S adalah jenis kompor 2 tungku paling laris di toko online. Hampir semua online shop yang saya cek menempatkan model RI-302S di urutan pertama sebagai yang paling laku.

Kompor ini memiliki desain yang menurut saya lumayan menarik. Balutan warna hitam yang membungkus bodinya membuatnya terlihat kokoh, warna ini juga bisa menampilkan nuansa yang mewah.

Sehingga, siapa yang menyangka Jika harga kompor 2 tungku Rinnai RI-302S hanya Rp 200 ribuan saja.

Rinnai RI-522C

Rinnai RI-522C
Rinnai RI-522C

Kompor gas 2 tungku terlaris kedua ternyata juga masih dipegang oleh merk Rinnai dengan tipe RI-522C. Apa keunggulan kompor ini?

Kompor gas ini dilengkapi dengan body anti lengket sehingga Gampang sekali dibersihkan, tungkunya terbuat dari kuningan sehingga tidak mudah rusak dan awet, begitu juga dengan finishing warna hitam yang membuatnya tampak elegan saat di tempatkan di meja dapur.

Harga Rinnai RI-522C di toko online juga berada pada angka 200 ribuan, atau tepatnya sekitar Rp270 ribuan. Sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kompor pertama yang kami rekomendasikan di atas.

Baca Juga: Tips Mengatasi Api Kompor Gas Nyala Merah

Quantum QGC 201 DMPB

Quantum QGC 201 DMPB
Quantum QGC 201 DMPB

Merk kompor gas 2 tungku terlaris di toko online yang ketiga adalah Quantum tipe QGC 201 DMPB. Jika dilihat sepintas, desain kompor gas yang dibalut dengan warna hitam ini tidak terlalu jauh berbeda dengan dua pilihan sebelumnya. Meski demikian, tetap ada sejumlah detail-detail yang membedakan antara kompor merk Quantum dengan merk Rinnai.

Harga kompor gas Quantum QGC 201 DMPB juga berada pada angka Rp 200 ribuan, atau tepatnya sekitar 240 ribuan. Dengan harga segitu, Anda akan memperoleh sebuah kompor yang dapat menghasilkan api biru yang merata, kompor dengan pemantik elektrik, serta menyediakan fitur Self Timer yang dapat memunculkan bunyi untuk memberitahukan kita bahwa proses memasak sudah selesai.

Selain hadir dengan warna hitam, kompor ini juga hadir dengan balutan warna putih yang bisa menjadi alternatif lain jika kebetulan interior dapur Anda dominan warna putih atau membutuhkan perabotan berwarna terang untuk menambah kecantikannya.

Tak hanya terlihat menarik, Quantum QGC 201 DMPB juga menawarkan body yang tebal serta awet dan terbuat dari bahan stainless steel. Bagian top-plate-nya bisa dilepas untuk dibersihkan.

Winn Gas W-888

Winn Gas W-888
Winn Gas W-888

Untuk kompor tanam, merk dan type yang paling banyak dipilih oleh online shopper adalah Winn Gas W-888 yang menawarkan desain kaca dan kemudahan pengoperasian serta desain yang terlihat sederhana namun elegan.

Kompor yang satu ini bisa membuat dapur terlihat lebih rapi dan lebih modern, sehingga sangat cocok ditempatkan di dapur tipe kering.

Kelebihan kompor gas 2 tungku tipe tanam merk Winn Gas W-888 selain desainnya yang menarik, adalah:

  • Dilengkapi dengan pemantik double jet untuk tungku sebelah kanan
  • Menggunakan pemantik otomatis dan knob sehingga pengoperasiannya lebih mudah serta terkesan lebih modern
  • Penggunaan material kaca membuat kompor ini lebih mudah dibersihkan dan tidak mudah memudar
  • Bahan terbuat dari enamel anti karat dan kuningan

Harga Winn Gas W-888 sekitar Rp800.000. Meski demikian, tidak sedikit juga toko online yang menjualnya dengan harga sekitar 700 ribuan.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Minyak dan Noda pada Kompor Gas

Sanken SG-369 DX2

Sanken SG-369 DX2
Sanken SG-369 DX2

Jika beberapa rekomendasi kompor gas 2 tungku di atas masih belum mampu menggugah Anda, Anda bisa mencoba merk Sanken tipe SG-369 DX2 yang ditawarkan dengan harga sekitar 800 – 900 ribuan.

Apa kelebihan kompor ini hingga membuatnya dihargai begitu mahal?

Kelebihan pertama terletak pada semburan apinya yang berputar seperti tornado. Istilah kerennya adalah “Whirl Jet.” Dengan semburan api yang berputar, kompor ini bisa diandalkan untuk mendapatkan hasil panas yang lebih cepat sehingga masakan jadi lebih cepat matang dan dapat membantu menghemat gas elpiji.

Kelebihan lain, kompor ini menyediakan mode api lilin yang bisa kita gunakan untuk memasak dengan panci berukuran kecil.

Bahan kompor menggunakan bahan aluminium yang tahan panas dan awet. Di bagian atasnya dilapisi dengan kaca berwarna hitam yang juga tahan panas sehingga lebih mudah dibersihkan.

Kompor terbaik 2 tungku merk SUGGO SG-208

SUGGO SG-208
SUGGO SG-208

Jika Anda mencari kompor tanam yang harganya terjangkau, kami menyarankan merk SUGGO tipe SG-208.

Harga kompor SUGGO SG-208 ini sekitar 500 ribuan. Merk kompor ini meskipun tidak terlalu terkenal, namun cukup laris di toko online. Faktor harga tampaknya adalah yang paling dominan dan paling banyak menarik perhatian di samping desainnya yang menarik.

Kompor ini mengusung desain minimalis dan dirancang agar bisa menghemat gas serta sudah didukung dengan pemantik mekanik. Material yang digunakan adalah tempered glass dengan ketebalan 0.7 mm.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik dari Berbagai Merk

Kompor gas terbaik Rinnai RI-602 BGX (Api Tornado)

Rinnai RI-602 BGX (Api Tornado)
Rinnai RI-602 BGX (Api Tornado)

Bagi Anda yang kerap masak terburu-buru karena setiap hari sering sibuk, Anda bisa mencoba membeli merk Rinnai tipe 602 BGX yang dilengkapi dengan fitur Api Tornado.

Harga Rinnai Original RI-602 BGX sekitar 450 ribuan. Harus mengeluarkan budget hampir setengah juta, Rinnai menawarkan sebuah kompor gas 2 tungku yang bisa menghasilkan panas yang merata dan cepat.

Sangat cocok bagi Anda yang sering memasak dalam jumlah besar karena bisa menahan beban hingga 20 kg pada setiap tunggu, serta sangat cocok bagi Anda yang kerap ingin cepat selesai memasak.

Bahan kompor menggunakan material stainless steel, teflon-nya didesain anti lengket dan anti karat, serta top plate-nya bisa dibongkar pasang untuk dibersihkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.