Beranda News 7 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik

7 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik

102
0

Kualitas air yang kita minum memiliki peranan penting dalam menjaga tubuh agar tetap sehat. Air minum yang bersih dan sehat sendiri bisa diperoleh dengan berbagai cara. Mulai dengan memasak sendiri di rumah hingga membeli air mineral galonan.

Untuk air minum yang dimasak sendiri, ada banyak syarat yang perlu dipenuhi, agar air tersebut layak untuk dikonsumsi. Beberapa syaratnya antara lain:

  • Air harus jernih atau tidak boleh keruh
  • Tidak berwarna
  • Tidak berbau
  • Rasanya tawar
  • Memiliki tingkat keasaman yang aman untuk dikonsumsi
  • Bebas dari bakteri patogen
  • Bebas endapan, serta
  • Bebas dari zat kimia arsenik

Melihat berbagai syarat tersebut, tentu tidak mudah mendapatkan air minum yang layak konsumsi dan sehat. Karena itulah, banyak masyarakat modern yang lebih suka membeli air mineral galonan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih apabila yang tersedia hanya air bersih yang mengandung kaporit.

Sayangnya, tidak semua galon di desain praktis. Sehingga, kita membutuhkan sebuah “dispenser” yang bisa membantu untuk mempermudah mengambil air dari galon. Dispenser sendiri memiliki berbagai macam tipe atau jenis. Mulai dari dispenser portable, dispenser galon atas, dispenser galon bawah, hingga dispenser galon atas dan bawah.

Bagi Anda yang berniat membeli dispenser, ada baiknya Anda membaca artikel kami yang membahas mengenai macam-macam jenis dispenser (Link: https://dutaserviceac.com/macam-dispenser) serta kelebihan dan kekurangannya, agar Anda bisa memilih dan menentukan manakah dispenser yang paling tepat untuk dibeli.

Selain itu, kami juga menyarankan Anda untuk membaca artikel mengenai merek dispenser terbaik yang awet dan kaya fitur, agar dispenser yang Anda beli tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga: 7 Merk Dispenser Terbaik yang Awet dan Kaya Fitur

7 Pilihan dispenser galon bawah terbaik

Dari sekian banyak pilihan jenis dispenser yang tersedia di pasaran, dispenser galon bawah (bottom loading) adalah yang paling populer dan paling disukai karena kepraktisannya.

Dispenser ini dianggap lebih unggul karena proses penggantian galon lebih mudah, mengingat letaknya yang ada di bawah. Sehingga kita tidak membutuhkan tenaga besar untuk mengganti setiap kali air di dalam galon habis.

Karena jumlah dispenser galon bawah dari berbagai merk pilihannya sangat banyak, maka tak mengherankan apabila Anda merasa bingung saat memilih. Oleh sebab itu, kami berinisiatif untuk menulis 7 rekomendasi dispenser galon bawah terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi berikut ini.

1. Dispenser Sharp SWD-75EHL-SL

“Hydro Dispenser” begitulah istilah yang diberikan oleh Sharp pada dispenser terbaru mereka ini. Dispenser ini dikenal sebagai salah smart dispenser yang sehat dan berkualitas. Keunggulan dispenser ini tidak hanya terletak pada rak slide-nya yang memudahkan kita untuk mengganti galon, tapi juga beberapa fitur lain seperti:

  • Protective System
  • Proactive Watertank yang dapat menampung air sebanyak 6 liter sehingga dapat memenuhi kebutuhan air untuk keluarga hingga 18 jam sekalipun tidak ada listrik
  • Power Durability System, serta
  • Fitur anti-mikroba pada pipanya

Di samping unggul pada fitur dan sistem yang di bawanya, dispenser Sharp SWD-75EHL-SL juga menarik jika dilihat dari sisi desainnya yang tampak modern serta berkelas.

2. Modena Salutare – DD 7181 L

Dispenser harga 5 jutaan ini memang terkesan mahal. Walau demikian, harga tersebut pasti akan segera kita maklumi karena dispenser Modena terbaru ini didesain sangat mewah dan membawa fitur yang lengkap. Sejumlah fitur yang dibawanya antara lain: Biopad Technology, Water Storage Sensor, Child Lock, CFC free compressor, Galon Kompartemen, Thermostat, serta Stainless Steel SUS 304 Water Tube.

Baca Juga: Kenali Penyebab Dispenser Bocor Agar tidak Panik

Selain dikenal mewah, dispenser yang dilengkapi dengan tombol elektrik untuk menuang air ini juga diketahui memiliki daya tampung yang cukup besar. Untuk air panas, dispenser Modena ini bisa menghasilkan 5 liter air panas dan 2 liter air dingin per jam.

3. Sanken HWD-C520IC

Merk Sanken sudah cukup populer di mata masyarakat Indonesia. Dispenser Sanken terbaru ini di desain dengan menggunakan stainless steel ganda yang dilengkapi thermal control, serta dapat dioperasikan secara digital untuk menuang air ataupun untuk menghasilkan air panas dan air dingin.

Dispenser HWD-C520IC ini juga telah dilengkapi dengan pipa anti-jamur, anti-kuman, dan anti-bakteri sehingga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang concern pada kesehatan keluarga.

4. Dispenser Cosmos CWD-7850

Dispenser Cosmos ini dikenal sebagai salah satu dispenser yang senyap dan tidak berisik pada saat digunakan untuk mendinginkan atau memanaskan air. Dispenser ini juga telah dilengkapi dengan rak serbaguna yang dapat digunakan untuk menyimpan botol ataupun gelas sehingga fungsinya lebih efisien dan praktis.

Tidak seperti dispenser Modena yang dapat menyimpan hingga 6 liter air ketika listrik mati, dispenser Cosmos ini hanya mampu menyimpan 3 liter air saja. Walau demikian, fitur ini tentu saja akan sangat berguna dan membantu pada saat tidak ada listrik.

5. Water dispenser Miyako WDP-300

Dispenser terbaik ini dilengkapi dengan led indikator yang akan menyala pada saat sistem pemanasan dan pendinginan air hidup, serta akan menyala apabila galon kosong. Fitur-fitur tersebut tentu saja akan Anda jumpai pada ada beberapa pilihan dispenser yang telah kami sebutkan sebelumnya.

Dispenser terbaru Miyako ini bisa menghasilkan air dingin sebanyak 0.7 liter dan air panas sebanyak 3.5 liter per jam. Suhu air panas yang dihasilkan mencapai 90° Celsius, sedangkan air dingin mencapai 15° Celsius. Untuk memanaskan air, dispenser ini membutuhkan daya yang lumayan besar, mencapai 420 watt.

Jika dispenser Miyako WDP-300 dirasa terlalu boros listrik, kami merekomendasikan Anda menggunakan produk Denpoo terkenal hemat energi, yang ulasannya bisa Anda lihat di bawah ini.

6. Denpoo Premium 4-B water dispenser

Dispenser air Denpoo dikenal sebagai salah satu dispenser paling irit listrik karena hanya membutuhkan daya sebesar 190 watt. Dispenser yang bisa menghasilkan air dengan suhu normal, panas dan dingin ini, juga dilengkapi stainless steel tank serta fitur Easy Green Coffee Latte. Fitur ini pasti akan sangat membantu apabila Anda gemar membuat dan mengkonsumsi kopi latte.

7. Dispenser Maspion Uchida MD-106 PAS

Maspion kerap menggunakan nama Uchida untuk berbagai line-up produk yang yang mereka rilis. Tidak hanya dispenser air, mereka juga menyematkan nama Uchida pada air conditioner (AC), freezer, hingga showcase yang mereka produksi.

Baca Juga: Penyebab Air Dispenser Tidak Panas dan Cara Memperbaikinya

Uchida Water Dispenser MD-106 PAS adalah salah satu pilihan dispenser galon bawah yang murah dan terjangkau serta berkualitas. Dispenser ini menggunakan refrigerant R-134A untuk mendinginkan air yang membutuhkan daya 115 watt. Air dingin yang dapat dihasilkan dispenser Maspion ini mencapai 3 liter per jam.

Itulah 7 rekomendasi dispenser galon bawah terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan atau referensi dalam memilih dispenser sebelum memutuskan untuk membeli.

Dapatkan konten menarik lainnya dengan follow akun sosial media kami.

Instagram : @Dutaserviceac | FP Facebook : Duta Jaya Technic – Professional Service

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.