7 Barang Elektronik yang Harus Dimiliki Pasangan Baru Menikah

Setelah menikah, pasangan suami istri baru pasti akan memikirkan untuk tinggal sendiri dan terpisah dari orangtua mereka. Kebanyakan dari pasangan yang sudah menikah, biasanya berpikiran lebih baik tinggal jauh dari orangtua dari pada harus menumpang di rumah orang tua ataupun mertua.

Tentu saja, ada banyak sekali alasan yang menjadi pertimbangannya, dari ingin hidup mandiri bersama pasangan sampai untuk menjaga privasi tanpa adanya orang lain di dalam rumah termasuk ayah atau ibu.

Ngomong-ngomong tentang hidup mandiri setelah menikah, tentu saja hidup mandiri ini harus dibarengi dengan persiapan-persiapan yang matang serta beberapa budget lebih untuk menjadikan rumah sendiri bisa senyaman dan semenyenangkan saat berada di rumah orangtua dulu.

Salah satu yang harus dipikirkan adalah adanya elektronik rumah tangga yang harus dibeli setelah anda memutuskan untuk tinggal sendiri bersama pasangan.

Biasanya pasangan baru menikah akan kebingungan dan dimulai dari mana dan apa saja yang harus dimiliki di dalam rumah mereka. Salah satu cara yang paling tepat adalah membuat daftar beberapa kebutuhan yang harus anda miliki.

Mulailah untuk mencatat dari yang paling dibutuhkan terlebih dahulu. Namun jika saat ini Anda tidak memiliki gambaran tersebut, berikut adalah beberapa elektronik rumah tangga yang harus kalian miliki.

Daftar elektronik untuk pasangan baru menikah

Mesin cuci

Salah satu peralatan rumah tangga pertama dan yang paling atas yang patut Anda tulis dalam daftar barang-barang elektronik yang harus dibeli adalah mesin cuci. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, aktivitas mencuci adalah kegiatan yang sangat membosankan dan menyita banyak tenaga dan pikiran.

Terlebih lagi jika pasangan baru menikah masih memiliki pekerjaan masing-masing atau jarang berada di dalam rumah. Pasti mencuci adalah hal yang tidak bisa dilakukan setiap hari.

Dan tentu saja tidak mungkin kita akan mencuci pakaian selama satu minggu dalam satu hari di akhir pekan secara terus menerus. Oleh karenanya, mesin cuci adalah barang elektronik pertama yang harus anda miliki sudah menikah dan hidup sendiri.

Baca Juga : Cara Mencuci dengan Mesin Cuci Agar Maksimal

Pilihlah mesin cuci yang tidak membutuhkan tenaga Anda lagi seperti mesin cuci otomatis. Baik yang bukaan atas maupun bukaan depan, memilih mesin cuci otomatis adalah pilihan bijak. Biasanya harga mesin cuci otomatis bukaan atas lebih terjangkau daripada yang bukaan depan.

Meskipun begitu Anda harus menyesuaikan kembali dengan budget yang Anda miliki. Jika memungkinkan, mesin cuci dengan bukaan depan lebih baik untuk mencuci pakaian.

Pendingin ruangan atau AC

Pendingin ruangan atau yang lebih dikenal dengan AC memiliki fungsi penting dalam kehidupan rumah tangga baru. Berada di dalam kamar dalam keadaan panas tentu saja tidak menyenangkan bukan.

Baca Juga : Mengenal Tipe AC Standard. Low Watt, dan Inverter Agar tidak Salah Pilih

Dengan adanya AC, kualitas tidur yang Anda miliki juga akan jauh lebih berkualitas. Apalagi sekarang banyak AC yang memberikan tambahan fitur menarik seperti anti bakteri dan anti debu. Jadi.. AC bisa anda tulis dalam daftar nomor dua setelah mesin cuci.

Kipas Angin

Kipas angin adalah salah satu barang elektronik lainnya yang harus dimiliki oleh pasangan baru menikah. Kipas angin hanya akan menjadi alternatif jika Anda belum memiliki budget lebih untuk membeli AC.

Kulkas

Kulkas memiliki peranan penting dalam kehidupan rumah tangga baru yang akan Anda jalani. dengan adanya barang elektronik ini, Anda bisa menyimpan makanan yang tidak bisa dihabiskan sekaligus oleh kalian berdua.

Selain itu, Anda juga bisa menyimpan hidangan-hidangan ringan seperti puding dan salad yang anda buat diakhir pekan.

Baca Juga : 7+ Merk Kulkas yang Direkomendasikan Karena Kelebihannya

Penanak Nasi

Elektronik rumah tangga lain yang harus dimiliki oleh pasangan baru menikah dan memutuskan untuk tinggal sendiri adalah penanak nasi atau magic com.

Penanak nasi ini akan sangat membantu dalam proses masak memasak. Belilah penanak nasi yang terbuat dari bahan stainless steel dengan banyak fungsi sekaligus seperti mengukus dan menggoreng.

Water Heater

Meskipun tidak semua orang memiliki water heater atau pemanas air setidaknya pasangan baru menikah memiliki water heater di kamar mandi mereka. Terlebih lagi jika tempat yang Anda tinggali memiliki cuaca yang dingin, tentu water heater akan sangat berguna untuk pasangan yang baru menikah.

Televisi

Televisi adalah hiburan saat anda berada di rumah di akhir pekan bersama pasangan. Adakalanya.. Anda memutuskan untuk tidak keluar rumah diakhir pekan, kesempatan ini bisa anda gunakan untuk menonton siaran televisi bersama.

Selain barang-barang di atas Anda juga perlu membeli peralatan elektronik seperti blender serta hardisk eksternal untuk menyimpan foto-foto pesta pernikahan ataupun foto-foto kalian bersama setelah menjalani pernikahan dari rumah tangga.

Dan yaa… sebenarnya masih ada banyak lagi peralatan elektronik yang harus dimiliki oleh pasangan baru menikah. Semuanya, tergantung budget yang Anda miliki bersama pasangan. Semoga membantu yaa…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.