Beranda Review Review dan Spesifikasi Pipa AC Merk Hoda

Review dan Spesifikasi Pipa AC Merk Hoda

753
0
pipa ac merk hoda

Membeli dan memasang air-conditioner (AC) di ruangan/kamar pada sebuah rumah atau gedung perkantoran adalah solusi untuk menghadirkan dan meningkatkan kenyamanan saat berada di dalamnya atau ketika bekerja.

Ruangan yang nyaman akan memudahkan kita beristirahat dengan tenang atau bisa bekerja dengan konsentrasi tinggi.

Memasang AC bisa dilakukan sendiri, terutama jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup dan peralatan yang lengkap. Mulai dari bor, waterpass, alat pemotong pipa, dan lain sebagainya.

Namun, jika tidak ingin repot dan jika peralatan yang Anda miliki tidak memadai, dan agar proses instalasi lebih tepat dan aman. Anda bisa mempercayakan proses pemasangan AC di rumah kepada teknisi AC profesional yang memang ahlinya.

Teknisi AC adalah solusi tepat untuk membantu Anda memasang AC di rumah sekaligus memeliharanya. Mereka bisa membantu Anda melakukan perawatan rutin untuk unit outdoor maupun indoor. Serta, bisa juga dipanggil untuk mengecek kerusakan atau menambah freon apabila AC sudah mulai kehilangan kemampuan mendinginkan ruangan.

Selain membutuhkan pengalaman, memasang AC juga membutuhkan pengetahuan. Sehingga, selain proses instalasinya dilakukan secara benar, pengetahuan juga akan memudahkan Anda memilih alat-alat tambahan yang berkualitas.

Baca Juga: Penyebab AC Bocor Freon Yang Biasa Sering Terjadi

Pipa AC

Selain memilih unit indoor dan outdoor yang bagus, Anda juga harus menggunakan pipa AC yang berkualitas agar tidak mudah bocor atau berkarat. Memilih pipa tembaga yang bagus akan membantu Anda menjaga performa AC, sekaligus membantu menghemat biaya dan waktu di kemudian hari.

Salah memilih ukuran (ketebalan) pipa atau membeli pipa yang tidak berkualitas akan membuat AC rentan mengalami masalah. Seperti yang telah dijelaskan di atas, menggunakan pipa yang terlalu tipis dapat menyebabkan AC cepat kehabisan freon sekalipun baru di isi penuh.

Akibat, Anda terpaksa harus meluangkan waktu, biaya, dan tenaga untuk memperbaiki atau menggantinya. Hal tersebut sudah pasti akan sangat merepotkan bukan?

Oleh sebab itu, Anda harus tahu apa saja merk pipa AC yang bagus dan spesifikasi seperti apa yang dibutuhkan? Sekalipun pilihan pipa AC bisa Anda tanyakan langsung kepada teknisi atau penjual AC. Namun, tidak ada salahnya apabila Anda juga mencari tahu apa saja merk pipa AC berkualitas. Sehingga, Anda bisa memilih salah satu yang terbaik.

Baca Juga: 5 Daftar Pipa AC Terbaik di Indonesia Untuk Teknologi Inverter

Review dan spesifikasi pipa AC Hoda

Minimnya pemahaman terhadap spesifikasi atau jenis pipa AC yang bagus dan tepat untuk dibeli, membuat banyak orang yang mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan. Dimana, mereka terpaksa harus mengganti pipa AC atau mengisi kembali freon padahal AC tersebut baru mereka beli 2-3 tahun. Karena pada umumnya, sebuah pipa AC tembaga yang bagus dapat bertahan hingga 10 tahun.

Pengalaman tidak menyenangkan tersebut bisa dicegah apabila sejak awal Anda memilih pipa yang tebal atau sesuai standar jenis refrigerant (freon) yang digunakan.

Misalnya, jika AC di rumah Anda menggunakan freon R410, R407, atau refrigerant R-22 serta R-32, maka memilih pipa yang tebal tembaganya mencapai 0.60mm atau lebih adalah pilihan tepat.

Semakin tebal pipa, maka akan semakin baik dan semakin kuat sehingga tak perlu sering-sering diganti. Bagi Anda yang sedang mencari pipa AC terbaik, yang mudah ditemukan, harganya terjangkau, serta berkualitas dan tahan lama, Anda bisa membeli pipa AC Hoda atau merk Tateyama.

Pada artikel ini, kami akan mengulas kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi pipa AC Hoda. Jika Anda tertarik untuk mengetahui kelebihan dan spesifikasi pipa Tateyama, Anda bisa membaca ulasan singkat yang telah kami tulis sebelumnya.

Baca Juga: Review dan Spesifikasi Pipa AC Merk Tateyama

Pipa AC Merk Hoda

Pipa air con merk Hoda adalah salah satu pilihan pipa AC terbaik yang kami sarankan. Pipa ini bisa dengan mudah Anda jumpai dan beli secara offline ataupun online. Pipa ini sangat direkomendasikan untuk digunakan pada ada penyejuk ruangan yang menggunakan freon R-32 atau R-410a. Baik itu model standar (non-inverter), inverter, serta tipe split.

Pipa AC yang bagus ini tersedia dalam beberapa pilihan, mulai dari ketebalan 0,5mm dan 0,6mm. Agar lebih mudah dalam memilih dan menyesuaikan dengan AC Anda miliki, Anda bisa melihat daftar pipa AC Hoda sesuai dengan kapasitas AC di bawah ini.

  • 0.5PK s/d 1 PK bisa menggunakan 1/4 + 3/8 panjang maksimal 30 meter
  • 1.5PK – 2PK pipa 1/4 + 3/8 panjang maksimal 30 meter
  • 2PK – 2.5PK ukuran 1/4 + 5/8 Panjang 15 meter
  • 3PK dan 4PK ukuran 3/8 + 5/8 panjang pipa 20 meter4PK atau 5PK ukuran 3/8 + 3/4 Panjang 20 m
  • 5PK s/d 6PK cocok dipasangkan dengan pipa ukuran 1/2 + 3/4. Tersedia dengan panjang maksimal 20 meter

Selain panjang pipa yang telah disebutkan di atas, sebenarnya ada juga pedagang yang menjual pipa AC Hoda dengan panjang 15 meter. Terutama, untuk ukuran 1/4 + 3/8 inch, 1/4 + 1/2 inch, dan 1/4 + 5/8 inch.

Tidak jauh berbeda dengan pipa set AC merk Tateyama, pipa Hoda juga telah memenuhi standar JIS H3300C 1220T.

Kelebihan atau keunggulan pipa AC merk Hoda

  • Isolated. Pipa ini telah dilindungi dengan busa yang tebal dan anti panas sehingga tidak mudah berkarat atau bocor
  • Lentur. Memiliki tingkat kelenturan dan peregangan yang cukup baik, sehingga tidak mudah putus atau patah saat proses instalasi
  • Murah. Harga pipa AC Hoda terjangkau dan mudah didapat
  • Kuat. Mampu menahan tekanan tinggi sehingga cocok digunakan untuk pipa AC dengan freon R-32, R-22, ataupun R-410a

Baca Juga: Rekomendasi AC Cassette yang Terbaik dan Berkualitas

Spesifikasi dan ulasan singkat pipa AC merk Hoda di atas kami harapkan bisa berguna bagi Anda yang ingin mencari referensi. Agar, dapat membandingkan merk pipa set AC populer. Sehingga, dapat memilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan serta anggaran.

(Rh/Hk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.