Beranda Artikel 7 Merk AC 1 PK Low Watt Terbaik dan Terlaris 2020

7 Merk AC 1 PK Low Watt Terbaik dan Terlaris 2020

AC 1 PK Low Watt Terbaik

AC low watt adalah pilihan sistem pendingin ruangan selain model inverter dan standar. Adanya berbagai pilihan tersebut disebabkan karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda berdasarkan faktor tertentu. Seperti ketersediaan daya listrik, budget, kondisi rumah, lingkungan, hingga selera pribadi.

Khusus untuk ac low watt, jenis yang satu ini kerap dipilih karena faktor daya listrik di rumah yang rendah. Tidak hanya karena ketersediaan daya yang kecil, tapi juga karena faktor lain seperti kehadiran berbagai perangkat elektronik seperti televisi, komputer, kulkas, mesin cuci, rice cooker, dan juga setrika.

Ya, berbagai alat elektronik tersebut tentu saja membutuhkan daya listrik yang tidak sedikit. Bahkan, adakalanya berbagai perangkat elektronik yang ada di rumah akan hidup secara bersamaan. Apabila daya tidak cukup, maka meteran (listrik) akan jeglek atau off. Disinilah letak keunggulan AC low watt, di mana teknologi ini bisa membantu kita membagi kebutuhan daya listrik dengan perangkat lainnya tanpa khawatir listrik mati.

Untuk AC 1PK Terbaik yang mengusung teknologi low watt, kami merekomendasikan 7 AC terbaik dan terlaris tahun 2020 berikut ini.

1. GREE GWC-09C3E

Harga AC Gree GWC-09C3E yang mencapai sekitar Rp3.1 jutaan ini memiliki sejumlah kelebihan yang patut Anda pertimbangkan. Mulai dari, teknologi Smart Memory yang memungkinkan perangkat ini untuk mengingat berbagai pengaturan yang kerap kita terapkan.

Mulai dari pengaturan suhu, kecepatan kipas, perbedaan pengaturan setiap jam, dan berbagai mode lainnya. Teknologi ini tentu saja akan memudahkan kita. Pasalnya, kita tidak perlu lagi melakukan settingan ketika membutuhkan suhu udara tertentu pada jam tertentu. Karena AC, sudah merekam kebiasaan kita sehingga ia dapat mengatur dirinya sendiri sesuai dengan kebiasaan penggunanya.

AC yang menggunakan freon R32 ini juga dilengkapi dengan triple protection yaitu, anti-bocor, tahan api, dan tahan terhadap tempe ratur tinggi. Kelebihan AC Gree lainnya terletak pada tampilannya yang elegan, materialnya kuat dan tahan lama, serta hemat listrik.

Fitur lain yang tidak kalah penting dan bisa Anda temukan pada AC Gree adalah fitur restart otomatis serta self-diagnosis yang akan membantu kita mendeteksi kerusakan atau error yang akan ditampilkan pada layar.

Baca Juga: Rekomendasi AC untuk di Apartemen yang Bagus

2. AC Low Watt: AQUA (JAPAN) AQA-KCR9ANC

AC hemat listrik lainnya yang cukup laris di tahun 2020 ini adalah AC Aqua 1 PK tipe AQA-KCR9ANC, yaitu sebuah AC low watt yang menawarkan konsumsi listrik 40% lebih rendah dibandingkan dengan model standar.

Kemampuan menghemat listrik tersebut disebabkan karena kompresor-nya yang dapat beradaptasi dengan daya listrik di rumah. Disamping itu, AC low watt juga didesain agar dapat menghemat penggunaan energi dan bekerja seefisien mungkin tanpa mengorbankan kenyamanan pengguna.

Kelebihan AC Aqua AQA-KCR9ANC yang ditawarkan dengan harga sekitar RP3.5 jutaan ini terletak pada ukuran kipas yang lebih panjang dan motor yang lebih besar. Fungsinya adalah untuk memperkuat hembusan udara agar dapat menjangkau jarak yang lebih jauh dan dapat mendinginkan ruangan lebih cepat.

Kelebihan AC low watt AQUA lainnya terletak pada kondensor dan evaporator yang terbuat dari 100% tembaga dengan lapisan blue-fin. Bahan ini dikenal bisa meningkatkan efektivitas pendingin hingga 25% dan meningkatkan kinerja pendingin hingga 3%.

3. Polytron PAC 09VXM

AC low watt terbaik dan terlaris tahun 2020 lainnya yang kami rekomendasikan adalah merk Polytron type PAC 09VXM yang memiliki desain sangat futuristik disamping membawa sejumlah fitur unggulan yang membuatnya banyak dilirik dan dibeli.

AC Polytron ini dilengkapi dengan teknologi High Efficiency Cooling Engine yang mampu mendinginkan udara 40% lebih cepat dibandingkan dengan AC biasa pada saat cuaca panas sekalipun. AC ini, bisa mencapai suhu 18°C hanya dalam waktu sekitar 7 menit.

Sebagai salah satu AC terbaik, tentu kita juga akan mendapati sejumlah fitur menarik yang dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman saat menggunakannya. Seperti fitur Air Purifier untuk memurnikan udara misalnya, fitur ini dihasilkan melalui kombinasi antara Carbon dan HEPA filter, High Density Dust filter, serta Negative Ion Generator.

4. AC Low Watt Terbaik: Midea MSFO-09CRLN2

AC hemat energi seharga 3 jutaan ini menawarkan sejumlah keunggulan. Mulai dari penggunaan refrigerant terbaru yang ramah lingkungan, pendinginan yang lebih cepat, serta konsumsi daya listrik yang lebih rendah. Bahkan, AC Midea ini bisa tetap hidup dan berfungsi dengan baik pada tegangan 160 volt.

Baca Juga: 7 Pilihan AC Inverter 1 PK Terbaik Harga Mulai 3 Jutaan

5. AKARI 0909GLW

Jika Anda mencari AC low watt 1PK murah, Anda bisa mempertimbangkan AKARI 0909GLW. Produk yang satu ini terkenal hemat listrik, bisa mendinginkan ruangan dengan cepat karena dilengkapi dengan Turbo cooling. Serta, dapat menghasilkan udara yang sehat melalui fitur Healthy Nanosilver Filter disamping ramah lingkungan, karena sudah menggunakan refrigerant R410.

6. AC AUX ASW-9B4FOR1

Jika dibandingkan dengan beberapa merk AC lain seperti Daikin, LG, Samsung, atau Sharp, nama AUX mungkin tidak sering Anda dengar. Namun, bukan berarti merek ini tidak memiliki produk unggulan yang berkualitas.

AC AUX ASW-9B4FOR1 yang ditawarkan dengan harga sekitar 2,7 jutaan ini dikenal sebagai salah satu pilihan AC yang senyap. Sehingga sangat cocok apabila ditempatkan di kamar tidur atau ruang kerja.

Di samping keunggulan tersebut, AC low watt AUX juga memiliki kelebihan lain yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli, seperti misalnya:

  • Dilengkapi dengan garansi sparepart selama 2 tahun dan garansi kompresor 5 tahun
  • Menggunakan Golden Fin pada evaporator dan kondensor yang fungsinya sama seperti yang telah kami jelaskan pada AC Gree di atas
  • Dilengkapi dengan fitur auto restart, dan fitur
  • Double Mute System untuk menyamarkan suaranya agar pengguna bisa beristirahat atau tidur dengan perasaan yang lebih nyaman dan tenang

7. AC Low Watt: Panasonic Deluxe CS/CU-XN9TKJ

Harga AC Panasonic model Deluxe tipe CS/CU-XN9TKJ berada pada kisaran angka Rp 2,7 – 3 jutaan. AC model single split ini dilengkapi dengan fitur: Alowa+ yang terkenal ramah lingkungan dan ramah kesehatan, menggunakan refrigerant R32, hemat energi (bisa tak berfungsi pada voltase rendah seperti 160 volt), dilengkapi juga dengan teknologi Nanoe (pemurni udara ), serta dilengkapi dengan fitur Shower Cooling yang bekerja dengan mengandalkan kecanggihan Aerowings yang dimilikinya (yang dilengkapi dengan dua motor pengendali dan 2 flap independen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.