Beranda Artikel 5 AC 1 PK Terbaik dan Terpopuler 2020 di Toko Online

5 AC 1 PK Terbaik dan Terpopuler 2020 di Toko Online

1211
0
ac 1 pk terbaik 2020

Membeli produk terbaik akan memudahkan hidup kita di kemudian hari. Pasalnya, sebuah produk yang baik tidak akan mudah rusak, sehingga tidak perlu sering-sering diperbaiki, yang pasti akan memakan biaya dan waktu.

Sebuah produk yang awet dan tahan lama pasti bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Dan umumnya, produk yang bagus juga dirancang dengan baik untuk memberikan efisiensi yang maksimal serta desain yang menarik.

Hal tersebut juga berlaku apabila kita membeli air conditioner (AC). Memilih sebuah AC yang bagus dan berkualitas kadang tidak terlalu sulit. Ada banyak indikator yang bisa kita gunakan untuk menentukan apakah AC tersebut cukup bagus atau tidak.

Salah satunya adalah dengan melihat popularitasnya. Karena biasanya, popularitas sebuah produk bisa disebabkan karena kualitasnya yang bagus, di samping harganya yang terjangkau, atau beberapa faktor lain yang tentunya positif.

Pilihan AC 1 PK terbaik dan terpopuler di toko online

Toko online adalah salah satu tempat dimana kita bisa dengan mudah melihat popularitas sebuah produk. Tak hanya satu, kita bisa dengan mudah juga membandingkan-nya dari satu toko online ke toko online lainnya. Untuk tahun 2020 ini, sampai tulisan ini kami buat, pilihan AC 1 PK terbaik dan terpopuler di olshop jatuh kepada:

1. Sharp AH-A9UCY – Harga termurah Rp2.5 juta

Sharp AH-A9UCY
AC Sharp AH-A9UCY

Sharp adalah merek asal Jepang yang terkenal banyak memproduksi home appliance berkualitas tinggi. Mulai dari mesin cuci, kulkas, televisi, hingga AC.

Di antara sejumlah kelebihan AC Sharp adalah: Unit outdoor tidak berisik, garansi 10 tahun, teknologinya up to date, harganya murah, serta sangat ramah lingkungan.

AC Sharp AH-A9UCY adalah contohnya. Ini merupakan salah satu AC terpopuler dan terbaik yang bisa Anda jumpai di toko online. AC Ini menggunakan refrigerant R32 yang ramah lingkungan, tidak menyebabkan pemanasan global ataupun merusak ozon.

Salah satu keunggulan air conditioner Sharp ini (selain menggunakan refrigerant yang ramah lingkungan) adalah, teknologi Turbo-Cooling-Function-nya dapat membantu mendinginkan ruangan lebih cepat dan lebih merata.

Selain itu, terdapat juga fitur X-Fan Function untuk meniupkan sisa air di dalam saluran udara ketika unit dimatikan. Lalu, ada juga self-diagnosis yang akan membantu kita mengidentifikasi apabila terjadi error atau kerusakan.

Baca Juga: Rekomendasi AC Terbaik Untuk Rumah Kontrakan

2. Panasonic CS-YN9TKJ – harga termurah Rp3 juta

AC Panasonic CS-YN9TKJ Standard
AC Panasonic CS-YN9TKJ Standard

AC standard (non-Inverter) 1 PK ini juga menggunakan refrigerant R32 yang didukung teknologi iAuto untuk mempercepat proses pendinginan ruangan tanpa mengesampingkan penggunaan energi serta Ecotough, yaitu desain outdoor yang kokoh yang menggunakan material superdyma. Bahan material ini sering kita jumpai digunakan untuk konstruksi jembatan hingga rel kereta api yang sudah pasti ketahanannya sangat terjamin dan juga tahan karat.

3. Samsung AR09NRFLDWKNSE – harga termurah Rp 2,7 juta

AC Samsung AR09NRFLDWKNSE
AC Samsung AR09NRFLDWKNSE

AC Split 1 PK ini menggunakan refrigerant R410A dengan konsumsi daya mencapai 815 watt. Berbicara soal AC Samsung, Meskipun tidak sepopuler beberapa merk lain seperti Daikin atau Sharp (di toko online), namun tetap perlu diperhitungkan. Mengingat, Samsung merupakan salah satu produsen teknologi terbesar yang terkenal inovatif dan banyak menghasilkan produk dengan teknologi yang unggul.

AC Samsung AR09NRFLDWKNSE dilengkapi dengan fitur Fast Cooling Mode yang bisa mendinginkan ruangan dengan sangat cepat karena menjalankan kompresor pada level maksimum selama 30 menit. Fitur ini bisa menjadi pertimbangan membeli apabila Anda membutuhkan sebuah AC yang dapat memberikan suhu dingin secara instan di ruangan kerja atau kamar tidur.

Selain keunggulan tersebut, AC Samsung ini juga memiliki keunggulan pada filternya yang sangat rapat, sehingga bisa memblok lebih banyak debu dan kotoran serta bakteri hingga alergen.

4. DAIKIN FTKQ25SVM4 – harga termurah Rp 4,3 juta

AC DAIKIN FTKQ25SVM4
AC DAIKIN FTKQ25SVM4

Daikin adalah merek AC terbaik lainnya yang produknya cukup laris serta banyak dipilih karena terkenal memiliki kualitas yang sangat baik. Karena itulah, tidak begitu mengherankan apabila harga AC Daikin rata-rata lebih mahal dibandingkan dengan AC dari produsen lain.

Untuk merek Daikin, tipe FTKQ25SVM4 adalah yang paling populer di toko online dan paling banyak dibeli.

AC flash inverter ini terkenal hemat listrik dan juga awet, meskipun tentu saja masih berada di bawah kemampuan seri premium inverter atau star inverter yang juga berasal dari merek Daikin.

AC ini menggunakan refrigerant R32, dilengkapi dengan mode low watt serta econo untuk menghemat energi. Di antara keunggulan AC Daikin, salah satunya terletak pada teknologi pemurnian udara yang dibawanya, yang berguna untuk meningkatkan kualitas udara di ruangan yang dipasangkan AC.

Teknologi ini bekerja dengan menggunakan streamer yang dapat menguraikan bakteri dan jamur pada filter dengan cara disinari menggunakan listrik plasma.

Baca Juga: Rekomendasi AC Tipe Standard dari Berbagai Merk

5. Panasonic CS-YN9TKJ – harga termurah Rp 3.1 jutaan

AC Panasonic CS-YN9TKJ Single Split
AC Panasonic CS-YN9TKJ Single Split

AC single split standard non-inverter 1 PK terbaik merk Panasonic type CS-YN9TKJ ini menggunakan refrigerant R32 dan material SuperDyma yang kokoh serta anti karat.

AC Ini juga dilengkapi dengan teknologi iAuto yang dapat mendinginkan ruangan 15% lebih cepat serta sudah mengantongi Star level 4 yang mengindikasikan bahwa produk ini sangat hemat energi.

Nah, itulah deretan AC 1 PK terbaik 2020 dan juga terpopuler versi kami, semoga ini bisa menjadi bahan referensi Anda yang sedang ini membeli AC di tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.