Beranda Review 7 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2019

7 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2019

372
1
7 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik
Water Heater ( Shutterstock.com )

Water Heater Terbaik – Di zaman modern ini, air panas dianggap sebagai salah satu kebutuhan yang semakin sulit untuk dikesampingkan. Sekalipun kita tinggal di negara dengan iklim tropis yang cenderung panas. Air panas umumnya lebih sering kita gunakan untuk mandi.

Namun selain untuk mandi dan berendam, air panas juga bisa juga digunakan untuk mencuci piring dan pakaian. Karena air panas bisa membantu memudahkan proses pengangkatan noda-noda membandel.

Baca juga: Mengenal Jenis-Jenis Pemanas Air Untuk Kamar Mandi

Mandi air panas sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat mandi air hangat atau air panas di antaranya adalah:

Bisa meningkatkan mood

Suasana hati yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah. Mulai dari masalah di rumah hingga di tempat kerja. Mandi air hangat menurut seorang psikolog bernama Neil Morris, bisa membantu mengurangi depresi dan sikap pesimis. Karena air hangat dapat menciptakan perasaan tenang dan nyaman.

Dapat membantu tidur lebih lelap di malam hari

Kualitas tidur yang baik telah diakui oleh para ahli kesehatan bisa memberikan efek positif dalam kehidupan. Menurut teori, mandi air hangat akan menyebabkan kenaikan suhu tubuh. Ketika Anda selesai mandi, suhu ruangan akan membuat suhu tubuh menurun dan memicu tubuh memproduksi hormon melatonin.

..Kondisi inilah yang membuat mata lebih mudah ngantuk dan tidur lebih lelap apabila kita mandi air hangat di malam hari.

Membantu meringankan nyeri otot

Air panas bisa membantu darah bergerak lebih cepat dan membuat sirkulasi darah jadi lebih lancar. Berendam di air hangat atau mandi air panas juga bermanfaat untuk membantu otot yang sakit dan kaku jadi lebih rileks.

Menyehatkan jantung

Menurut beberapa penelitian, mandi air hangat secara teratur bisa mengurangi tekanan darah. Penurunan tekanan darah yang terjadi pada tubuh akan membantu mencegah serangan jantung, stroke, dan berbagai masalah jantung lainnya.

Untuk meredakan gejala flu atau pilek

Ketika cuaca sedang dingin seperti saat musim hujan, umumnya kita lebih mudah terserang flu. Selain bisa memberikan kehangatan, mandi air panas juga memiliki manfaat yang baik untuk membantu melancarkan hidung yang tersumbat dan meredakan gejala flu ataupun pilek seperti pusing atau sakit kepala.

Memilih Water Heater Listrik yang Bagus

Merebus sendiri air untuk digunakan mandi tidak hanya merepotkan dan membutuhkan waktu yang lebih lama. Atau bahkan, tak jarang panci yang akan kita gunakan merebus ternyata masih digunakan sebagai wadah makanan. Agar lebih praktis, memilih menggunakan water heater (pemanas air) adalah pilihan terbaik jika Anda ingin lebih mudah mandi air hangat.

Baca juga: Tips Memilih Water Heater Terbaik yang Sesuai dengan Budget

Pemanas air yang berkualitas bisa membantu mempercepat proses pemanasan air dan bisa membantu menghemat lebih banyak energi. Bagi Anda yang sedang bingung memilih water heater listrik terbaik, ada baiknya Anda melihat beberapa rekomendasi berikut ini.

1. Modena ES 30DR Electric Water Heater

Pemanas air yang menggunakan energi listrik ini dihargai sekitar Rp 1 jutaan. Ini merupakan salah satu water heater listrik recommended yang bisa Anda beli dan miliki jika anggaran yang tersedia sangat terbatas.

Kelebihan water heater listrik Modena Casella ES 10D salah satunya terletak pada kapasitas drum atau water tank yang mencapai 10 liter dan terbuat dari baja serta dilapisi titanium porcelain enamel sehingga aman dari karat dan lumut. Tak hanya bagian storage atau water tank, pipanya juga dilapisi dengan enamel sehingga aman untuk kesehatan.

Sejumlah fitur yang dimiliki oleh pemanas air listrik ini diantaranya adalah: pengaturan temperatur, electric safety, double thermostat, anti karat, dan overheating safety.

2. Electrolux EWE241HX-DW Pemanas Air Elektrik

Jika menginginkan produk yang lebih berkualitas, Anda bisa melirik Elektrolux EWE241HX-DW yang dibanderol sekitar Rp 2 jutaan. Produk ini dilengkapi dengan fitur Double Action Termostat yang akan membantu mempercepat proses pemanasan air sehingga, listrik yang digunakan lebih hemat.

Produk ini juga dilengkapi dengan hitting Indicator lamp, didesain secara minimalis dan modern, serta dilengkapi dengan pengaturan manual yang akan memudahkan proses pengoperasian.

3. Modena CASELLA – ES 30DR

Harga water heater electric ini sekitar Rp 3 jutaan. Sekalipun terasa sedikit mahal, namun dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan sebuah produk yang dilengkapi dengan storage (tangki air) yang besar (berukuran 30 liter).

Listrik yang digunakan juga lebih rendah dari produk Electrolux EWE241HX-DW (2400 Watt). Modena Casella hanya membutuhkan daya sebesar 800w/1200w.

Diantara kelebihan Modena CASELLA – ES 30DR adalah, dilengkapi dengan pengaturan temperatur digital, electric safety, pressure safety valve, anti karat, hitting thermal, remote control, memorize function, overheating safety, hingga display info waktu pemanasan.

4. Ariston LUX 15 L 350 Watt

Produk ini telah menjadi salah satu pemanas air terpopuler yang terkenal akurat, hemat listrik, mengusung desain yang mewah, serta proses instalasinya pun mudah. Kapasitas tangki yang tersedia adalah 15 liter. Membutuhkan daya listrik 350 watt dengan tegangan 220 volt. Sistem pengukuran menggunakan temperatur derajat Celcius dan dilengkapi dengan indeks proteksi IPX4.

5. Ariston Aures Smart (Water Heater Instant)

Keunggulan produk ini terletak pada kemampuannya dalam memberikan suhu yang konstan. Desain ala Italia yang diusung juga turut membuat produk ini menjadi salah satu produk yang direkomendasikan. Pasalnya, Desain Italia terkenal aman, sederhana, dan tampil mewah. Pengaturan suhu pada produk ini menggunakan pengontrol digital.

6. Ariston Electric Water Heater Pro ECO 50V

Harga pemanas listrik Ariston Pro ECO 50V adalah yang termahal dari beberapa pilihan di atas. Namun tentu saja, selain menawarkan material yang lebih berkualitas dan kuat serta efisiensi daya yang lebih baik, produk ini juga menawarkan banyak keunggulan lain, contoh :

Kapasitas tangki yang lebih besar (berukuran 50 liter), dilengkapi dengan fungsi on/off otomatis, tekanan maksimal 8 bar, serta dilengkapi dengan pelindung terhadap korosi (titanium enamel dan magnesium anoda).

7. Aqua AES10VQ1

Bagi Anda yang menyukai merk Sanyo (Jepang), Anda wajib mempertimbangkan water heater Aqua tipe AES10VQ1 yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau (dibawah Rp 2 jutaan).

Produk ini hanya membutuhkan daya 200 watt saja, dan telah dilengkapi dengan tangki 10 liter. Tingkat keamanan yang mampu menahan tekanan 7.5 bar dan telah mengantongi sertifikasi waterproof grade IPX4.

Baca juga: 3 Penyebab Water Heater Tidak Panas yang Sering Terjadi

Itulah beberapa pilihan pemanas air (water heater) elektrik terbaik 2019 yang bisa Anda beli untuk meningkatkan pengalaman mandi yang lebih baik dan untuk menjaga kesehatan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.