Beranda Artikel Rekomendasi AC Cassette 5 PK untuk di Lobby atau Resepsionis

Rekomendasi AC Cassette 5 PK untuk di Lobby atau Resepsionis

1016
0
rekomendasi AC cassette 5 pk

Istilah lobi (lobby) sangat identik dengan hotel. Padahal, kata lobby yang berarti teras atau ruang tunggu tidak hanya tersedia di hotel, melainkan juga tersedia di gedung perkantoran, bioskop, dan lain-lain. Pada sebuah lobi, biasanya akan disediakan tempat duduk berupa set meja dan kursi yang dapat dimanfaatkan oleh para tamu untuk menunggu.

Di hotel atau perkantoran, lobby juga biasanya digunakan sebagai bagian dari resepsionis (penerima tamu). Oleh sebab itu, sebuah lobby haruslah nyaman dan tidak membosankan.

Salah satu faktor yang bisa membuat ruang tunggu terasa lebih nyaman adalah kondisi udaranya. Agar lebih nyaman, lobby setidaknya harus dilengkapi penyejuk udara atau air conditioner (AC).

Alih-alih menggunakan model wall mounted, sebuah lobby atau resepsionis akan terasa lebih nyaman dan tenang serta terlihat lebih mewah apabila menggunakan AC model cassette.

Baca Juga: Tips Memilih AC Cassette untuk Kantor atau Gedung

AC model kaset (cassette)

Cassette air conditioner banyak digunakan di perkantoran atau di ruang-ruang yang cukup luas, termasuk di resepsionis atau lobby karena kapasitas AC model ini umumnya sangat besar. Kapasitas yang besar sangat berguna untuk mendistribusikan udara ke seluruh ruangan.

Kapasitas yang besar juga akan membuat jumlah AC yang di harus dipasang jadi lebih sedikit. Semakin sedikit jumlah unit yang terpasang, akan membuat proses pemasangan jadi lebih mudah dan biaya perawatannya lebih murah.

Pada umumnya, penyejuk ruangan model kaset tersedia mulai kapasitas 2 PK atau setara dengan 4.5 kW hingga 6 PK dan atau setara 14 kW.

AC cassette 5 PK Tentu saja sangat besar dan bisa diperuntukkan untuk ruangan yang lebar dan luas. Berapakah ukuran ruangan yang pantas untuk dipasangkan AC model kaset 5 PK?

Pada umumnya, AC dengan kapasitas 5 PK atau setara dengan 14 kW lebih cocok dipasang di ruangan yang berukuran minimal 80 meter persegi.

Rekomendasi AC cassette 5 PK untuk lobby dan resepsionis

Daikin FCF125CVM4 atau FCQ125KAVE4

Daikin adalah merek salah satu ceiling mounted air conditioner yang canggih, berkualitas, serta bermutu tinggi. Kedua model AC Daikin di atas dilengkapi dengan kemampuan mengalirkan udara ke arah 360°.

Dengan kemampuan ini, udara sejuk yang dialirkan oleh AC akan jadi lebih merata. Sehingga, tingkat kenyamanan yang didapatkan akan lebih baik. Jadi, di manapun posisi kita berdiri atau duduk saat berada di ruang resepsionis, kita tetap akan merasa nyaman.

Baca Juga: Rekomendasi AC Cassette yang Terbaik dan Berkualitas

Kelebihan AC kaset Daikin

  • Selain bisa mendistribusikan udara ke seluruh ruangan secara serentak, juga memiliki desain yang compact dan simple serta modern. Desainnya yang sederhana akan memudahkan proses pemasangan–di samping akan terlihat mewah dan berkelas.
  • Proses perawatannya mudah karena mudah karena unit gampang dibongkar pasang. Sehingga, apabila sangat terpaksa, seorang karyawan yang tidak berpengalaman sekalipun bisa membuka dan membersihkan unit. Akan tetapi, Anda tetap disarankan menggunakan tenaga teknisi AC profesional untuk melakukan setiap maintenance atau perawatan dan pengecekan apabila terjadi masalah.
  • Menyediakan fitur yang lengkap. Diantara fitur-fitur unggulan AC kaset Daikin selain kemampuan mengalirkan udara serentak ke arah 360° adalah:
  • Fitur sensor ganda yang dapat mendeteksi aktivitas dan suhu pada ruangan
  • Fitur aliran udara otomatis, dan
  • Pola aliran udara yang dapat dipilih untuk menyesuaikan dengan kebutuhan

AC kaset Samsung AM140KN4DEH/TK

Samsung adalah produsen alat elektronik yang cukup populer. Sehingga, tak mengherankan apabila selain mengeluarkan AC model wall-mounted hingga AC portable. Mereka, juga merilis air conditioner model kaset yang diperuntukkan bagi kantor-kantor atau ruangan berukuran besar seperti lobby dan resepsionis hotel ataupun bioskop.

Rekomendasi AC cassette 5 PK terbaru merk Samsung adalah tipe AM140KN4DEH/TK dengan kapasitas paling tinggi 14.0 kW. Selain pilihan kapasitas tersebut, tentu saja masih ada pilihan kapasitas lainnya yang tersedia, yang bisa disesuaikan dengan besarnya ukuran ruangan atau karakteristik interior.

AC Samsung yang menggunakan freon jenis R-410a ini tidak mengalirkan udara ke empat arah saja, melainkan mengalirkan udara ke semua arah (360°). Sehingga, semua area akan terasa sejuk.

Untuk membantu agar udara sejuk yang keluar dari unit dapat mencapai tempat-tempat yang jauh atau hingga ke sudut-sudut lobby, Samsung membekali AC tipe AM140KN4DEH/TK ini dengan fan booster.

Kelebihan AC kaset Samsung lainnya terletak pada desain kisi-kisinya yang lebih halus. Sehingga, alih-alih terasa dingin, udara yang dikeluarkan akan terasa sejuk dan membuat kita yang menikmatinya akan merasa lebih nyaman.

Desain AC Samsung ini juga tidak seperti desain rata-rata AC kaset pada umumnya. Karena walaupun berbentuk persegi empat, namun celah atau kisi-kisinya dibuat membentuk lingkaran. Sehingga, selain terlihat unik, model ini juga terlihat lebih modern dan gaya.

Baca Juga: Review AC Samsung Terbaru Tipe AR18RYFHAWKNSE (Wall Mount)

AC Cassete terbaru Sharp

Rekomendasi AC cassette 5 PK untuk lobby dan resepsionis lainnya adalah merek Sharp tipe GX-A42TCY. Kelebihan AC Sharp ini diantaranya adalah:

  • Telah dilengkapi dengan fitur Turbo Cool Function yang akan membuat proses pendinginan ruangan jadi lebih cepat–sejak pertama kali AC dihidupkan
  • Menyediakan mode sleep. Yang akan sangat berguna untuk menekan penggunaan energi sekaligus untuk mengurangi dingin apabila memasuki jam-jam tertentu (ketika suhu lingkungan turun). Cara kerja fitur ini adalah dengan menaikkan suhu 1° Celcius setiap 1 jam. Sehingga, ketika pagi menjelang, dimana suhu udara biasanya dalam keadaan sangat dingin, suhu AC akan otomatis naik sehingga orang yang ada di dalam ruangan tidak kedinginan
  • Dilengkapi juga dengan fitur X-Fan Function atau yang lebih dikenal dengan istilah self-cleaning. Fitur ini akan membantu kita menghemat waktu dan biaya perawatan. Fitur Self Cleaning ini juga bermanfaat untuk mencegah evaporator unit indoor agar tidak berbau atau apek. Karena Self Cleaning akan membuat evaporator lebih kering dan bebas dari jamur

Baca Juga: Tipe AC Sharp Plasmacluster, Apa Fitur Unggulannya ?

Nah, itulah beberapa rekomendasi AC Cassette 5 PK yang cocok untuk ruangan seperti lobby atau resepsionis, semoga ini bisa menjadi informasi sekaligur referensi bagi Anda yang sedang mencari AC 5 PK jenis kaset.

(Rh/DsA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.