Beranda News Mesin Cuci LG TwinWash dengan Dua Tabung Cuci Terpisah

Mesin Cuci LG TwinWash dengan Dua Tabung Cuci Terpisah

14
0

Mesin cuci adalah bagian yang tak terpisahkan dari rumah tangga di era modern ini. Pasalnya, hampir setiap hari selalu ada cucian kotor yang perlu dibersihkan. Apalagi jika jumlah anggota keluarga sangat banyak, sudah pasti kegiatan mencuci akan menyita banyak waktu dan tenaga.

Kehadiran mesin cuci membuat kegiatan mencuci pakaian jadi lebih mudah dan lebih cepat. Waktu untuk mencuci pun bisa dialihkan untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya atau untuk lakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menambah income.

Namun, kebanyakan mesin cuci hanya bisa digunakan untuk mencuci pakaian dengan satu jenis pengaturan dalam satu waktu. Padahal, setiap hari selalu ada berbagai jenis cucian yang perlu mendapat perlakuan berbeda.

Baca juga: Cara Mencuci dengan Mesin Cuci Agar Bersih Maksimal

Tak pelak hal tersebut menyebabkan pakaian-pakaian yang seharusnya dicuci secara halus (gentle) jadi mudah rusak akibat dicuci secara kasar (hard) bersamaan dengan pakaian-pakaian yang berat.

Mencuci secara terpisah tentu bisa dilakukan. Namun sayang, kita perlu menyediakan waktu lebih banyak untuk mencuci. Padahal, banyak ibu-ibu rumah tangga yang kini tidak hanya berprofesi sebagai PRT tapi juga berprofesi sebagai wanita karir. Sehingga waktu yang mereka miliki untuk mencuci sangat terbatas.

Untuk mengatasi berbagai problema tersebut, LG menghadirkan salah satu mesin cuci inovatif yang didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhannya ibu-ibu rumah tangga yang kerap memisah-misahkan pakaian yang mereka cuci.

LG TwinWash adalah mesin cuci dengan dual loads yang bisa digunakan untuk mencuci 2 jenis pakaian yang berbeda dengan pengaturan yang berbeda di waktu bersamaan.

Ada dua model yang tersedia yaitu, model FG1612H2V_TG2402NTWV dengan tabung berukuran 12kg / 2kg serta model F2721STWV_T2735NTWV yang menyediakan tabung lebih besar, berukuran 21kg / 3.5kg.

Mesin Cuci LG TwinWash

Keunggulan mesin cuci LG TwinWash

1. Bisa dikontrol melalui smartphone

Kegiatan mencuci dengan menggunakan mesin cuci LG TwinWash terasa sangat mudah dan menyenangkan karena mesin cuci ini bisa dikontrol langsung melalui ponsel atau smartphone.

Untuk mengontrol mesin cuci ini, kita terlebih dahulu harus menginstal aplikasi LG SmartThinQ yang bisa didownload secara gratis di Play Store maupun App Store. Aplikasi ini dapat dihubungkan langsung ke berbagai smart home appliance (peralatan rumah pintar) mulai dari kulkas, pengering, oven, AC, pembersih udara, hingga mesin cuci LG.

2. Mencuci dua jenis pakaian di waktu bersamaan dengan kontrol yang berlainan

Tujuan utama mesin cuci LG TwinWash diciptakan adalah untuk memenuhi kebutuhan ibu rumah tangga yang kerap mencuci berbagai jenis pakaian secara terpisah untuk menjaga kualitas dan tingkat keawetannya.

Dua loads yang terpisah tersebut bisa digunakan untuk mencuci berbagai dua jenis pakaian yang berbeda karakter.

Misal, front loading yang berukuran lebih besar digunakan untuk mencuci pakaian-pakaian sehari-hari yang berbahan kuat. Kemudian top loading yang berada di bagian bawah bisa digunakan untuk mencuci pakaian yang karakternya benar-benar berbeda, seperti sutra, tutu, hingga organza. Atau, salah satunya bisa digunakan untuk mengeringkan pakaian di saat loading yang satunya digunakan untuk mencuci pakaian.

3. Lebih hemat ruang dan waktu

Mencuci dua jenis pakaian tentu akan menghemat lebih banyak waktu dibandingkan dengan mencucinya secara terpisah. Disamping itu, kehadiran mesin cuci dua loads dalam satu wadah akan membantu kita menghemat lebih banyak tempat.

Baca juga: Ide Penempatan Mesin Cuci Yang Benar dan Keren

Untuk tipe FG1612H2V_TG2402NTWV dimensi mesin cuci ini adalah (L x D x T) 600 x 640 x 850 mm. Sedangkan model F2721STWV_T2735NTWV (L x D x T) 700 x 900 x 835 mm.

4. Teknologi modern dan fitur yang lebih lengkap

Semakin lengkap fitur sebuah home appliance tentu akan semakin banyak opsi yang bisa kita dapatkan. Dengan begitu, mencuci berbagai jenis pakaian pun semakin mudah dilakukan. Berbagai macam fitur dan teknologi termutakhir juga akan membantu kita dalam mengontrol mesin cuci. Berikut adalah contoh fitur yang terdapat pada LG TwinWash:

  • TrueStream. Berfungsi untuk mengaktifkan Allergy Care yang akan membasmi allergen untuk mengurangi bau pada pakaian serta mengurangi keriput atau kekusuta
  • TurboWash. Dilengkapi dengan semprotan ganda, semprotan bilas automisasi, gerakan sentrifugal dapat membantu kita menghemat lebih banyak waktu mencuci, antara 30-39 menit. Sekalipun proses mencuci dilakukan lebih cepat, namun hasil yang diberikan tetap maksima
  • Fitur 6 Motion Direct Drive (DD). Dengan adanya 6 jenis kombinasi gerakan (filtrasi, mengucek, menginjak, banting, berguling, dan berayun) yang bisa dilakukan oleh mesin cuci akan membuat pakaian lebih bersih

5. Hemat energi, minim getaran, dan senyap

Kelebihan mesin cuci LG TwinWash lainnya terletak pada tingkat kebisingan dan getarannya yang lebih rendah serta penggunaan energi yang lebih hemat. Semua itu bisa dicapai berkat teknologi Inverter Direct Drive yang motornya langsung dipasangkan pada tabung, sehingga tidak membutuhkan sabuk atau katrol tambahan.

Baca juga: Tips Menjaga Mesin Cuci Agar Awet Hingga 10 Tahun

Komponen mekanis yang lebih minim membuat performa mesin cuci bisa meningkat namun tingkat kebisingan dan getarannya jauh menurun, serta energinya pun tidak banyak yang hilang.

6. Telah dilengkapi dengan teknologi Smart Diagnosis

Keberadaan teknologi Smart Diagnosis pasti akan sangat membantu. Betapa tidak, teknologi ini bisa memberikan solusi untuk berbagai masalah yang terjadi pada mesin cuci sehingga, kita tak perlu lagi memanggil teknisi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang mungkin terjadi pada mesin cuci LG TwinWash.

7. Dilengkapi dengan opsi Eco & Normal Dry yang bisa menghemat lebih banyak waktu dan air

LG juga membenamkan teknologi EcoHybrid pada mesin cuci ini sehingga bisa menghemat lebih banyak air dan bisa mengeringkan pakaian lebih cepat. Fitur EcoHybrid terdiri atas Eco Dry yang bisa membantu menghemat hingga 4.774 liter air per tahun. Sedangkan fitur NormalDry bisa membantu menghemat waktu hingga 22.000 menit per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.