Rekomendasi Water Heater Hemat Listrik dan Harganya

Rekomendasi Water Heater Hemat Listrik

Ada banyak jenis pemanas air dikenal, namun hanya dua yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Pilihan pertama adalah yang menggunakan gas, dan pilihan kedua menggunakan listrik. Untuk pilihan yang kedua, pemanas air ini sering disebut electric water heater.

Ada banyak jenis pemanas air dikenal, namun hanya dua yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Pilihan pertama adalah yang menggunakan gas, dan pilihan kedua menggunakan listrik. Untuk pilihan yang kedua, pemanas air ini sering disebut electric water heater.

Model yang kedua banyak dipilih karena dianggap lebih praktis. Agar bisa lebih hemat listrik, Anda harus tahu mana saja water heater hemat listrik yang murah dan layak untuk dimiliki.

Di Indonesia, pemanas air biasanya masih digunakan sebatas untuk mandi saja. Padahal, pemanas air juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lain seperti, untuk mencuci piring dan baju agar noda-noda membandel lebih mudah terangkat.

Baca juga: Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Water Heater

Bagi Anda yang baru berencana untuk memiliki sebuah water heater di rumah dan belum punya pengalaman sama sekali, atau belum tahu apa saja pilihan water heater elektrik terbaik yang hemat listrik, kami merekomendasikan beberapa water heater terbaik berikut ini.

Pilihan Water Heater Terbaik dan Hemat Listrik

1. MIDEA Electric Water Heater D15-02EVA 15 Liter ( Harga Rp 1.7 juta – Rp. 2,2 juta )

Mandi dengan air hangat memang menyenangkan, tak hanya bisa memberikan perasaan rileks. Mandi air hangat dipercaya dapat meringankan berbagai macam penyakit terutama batuk dan flu, meringankan gejala sakit pada sendi, serta dapat membantu mengatasi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

MIDEA Electric Water Heater D15-02EVA adalah salah satu pilihan water heater hemat listrik yang sangat direkomendasikan. Produk ini menggunakan tangki dan pemanas air yang terbuat dari bahan Titanium dan dilengkapi dengan fitur anti bakteri (ISO 22196).

Pemanas air ini sangat hemat listrik karena bisa menghasilkan air panas 20% lebih banyak dari pemanas air pada umumnya. Itulah sebabnya mengapa water heater yang dijual dengan harga mulai Rp 1,7 juta hingga Rp 2,2 juta ini sangat hemat energi.

Konsumsi listriknya yang rendah, hanya 200 watt, membuatnya layak untuk di beli dan dimiliki.

2. SEERS water heater ( Harga Rp 2 Jutaan )

Sheers water heater adalah salah satu produk pemanas air hemat listrik lainnya yang bisa Anda pilih. Kelebihannya, pemanas air ini lebih aman karena menggunakan metode pemanasan yang berbeda dengan kebanyakan pemanas air elektrik lainnya.

Alasan mengapa produk ini dijamin tidak nyetrum adalah karena desainnya yang berbeda dari electric water heater kebanyakan. Produk Sheers memanfaatkan alat sejenis silika keramik untuk menghantarkan panas sehingga sistem kelistrikannya tidak langsung bersinggungan dengan air.

Baca juga: Mengenal Jenis-Jenis Pemanas Air Untuk Kamar Mandi

Selain anti nyetrum, produk ini juga dikenal hemat listrik. Untuk memanaskan air hingga 400 Celcius, produk ini hanya membutuhkan tenaga listrik 480 watt saja.

3. Ariston Nano 10 Water Heater ( Harga Rp 1,8 Jutaan )

Mandi air hangat akan lebih puas jika Anda membeli water heater Ariston Nano 10 yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1,8 jutaan.

Produk ini hanya membutuhkan daya sebesar 200 watt untuk memanaskan air pada tangki dengan kapasitas 10 L. Temperatur maksimal yang dapat dihasilkan oleh pemanas air ini mencapai 750 Celcius dengan waktu pemanasan sekitar 2 jam 45 menit (di awal).

Kelebihan Ariston Nano 10 Water Heater antara lain: hemat listrik, bisa menghasilkan suhu yang lebih akurat melalui fitur TBST, dan menggunakan bahan magnesium anode pada tangki air. Lapisan ini akan membuat produk ini lebih tahan lama dan tahan korosi.

4. Ariston Andris AN10R ( Harga Rp 1,4 jutaan )

Pemanas air berkualitas lainnya yang hemat daya adalah Ariston Andris AN10R. Selain harganya murah, pemanas air yang membutuhkan daya sebesar 200 watt ini juga memiliki sejumlah kelebihan lain seperti:

  • Memiliki desain yang sederhana dan modern dengan antarmuka yang mudah dipahami
  • Elemen pemanas menggunakan tembaga anti korosif yang aman
  • Dilengkapi dengan salah satu isolasi terbaik yang kuat dan awet
  • Suhu lebih mudah diatur berkat kehadiran termostat rotary

5. AQUA JAPAN WATER HEATER AES30V-Q1 ( Harga Rp 2.3 Jutaan )

Aqua (Japan) adalah salah satu merek produk elektronik terkemuka yang mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Namun jika menilik sejarah merk ini, masyarakat Indonesia pasti sudah sangat familiar. Ya, sebelum berganti nama menjadi Aqua, perusahaan elektronik ini pada awalnya lebih dikenal dengan nama Sanyo.

Sebagai salah satu perusahaan elektronik terkemuka di dunia, Sanyo/Aqua tentu memiliki banyak produk berkualitas. Salah satunya adalah water heater tipe AES30V-Q1.

Pemanas air hemat listrik ini dibekali dengan beberapa pelindung seperti, Shock Proof (anti goncangan), Waterproof (anti air), dan cukup kuat karena bisa menahan tekanan air hingga 8 bar.

Baca juga: 7 Rekomendasi Water Heater Listrik Terbaik 2019

Itulah sejumlah rekomendasi water heater hemat listrik terbaik dan harganya, yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk memilih dan membeli pemanas air elektrik terbaik sesuai anggaran untuk digunakan di rumah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.