Beranda News Panasonic Comfort Cloud, Aplikasi Cerdas Untuk Pendingin Udara

Panasonic Comfort Cloud, Aplikasi Cerdas Untuk Pendingin Udara

59
0

DUTASERVICEAC.com, Jakarta – Panasonic Compfort Cloud merupakan Aplikasi remote kontrol pendingin udara yang telah dirilis oleh Panasonic Corporation pada tahun 2018, dan di update bulan Maret 2019.

Aplikasi ini sebelumnya juga dikenal sebagai Panasonic AC Controller, di mana ini memungkinkan pengguna dapat mengontrol dan memantau unit pendingin dari mana saja cukup melalui smartphone.

Agar dapat digunakan, Panasonic Comfort Cloud memerlukan alat tambahan, yakni adator WLAN Model: CZ-CAPWFC1. Di mana alat ini berfungsi untuk mengkoneksikan antara unit pendingin dengan Aplikasi.

Sebenarnya alat ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan AC komersial, seperti perkantoran, tempat perbelanjaan, instansi pemerintahan, dan tempat-tempat terkait lainnya. Karena, untuk satu adaptor WLAN, dapat dikoneksikan lebih dari satu unit pendingin, yakni hingga 200 unit.

Meskipun demikian, namun juga cocok untuk pendingin udara dalam skala rumah tinggal. Tentu hal ini membuat Anda semakin mudah dan cerdas dalam mengoperasikan AC.

…dan berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan melalui Aplikasi Panasonic Comford Cloud.

Memantau unit pendingin

Melalui Aplikasi ini Anda dapat mengoperasikan unit pendingin, mengatur suhu, kecepatan kipas, menyesuaikan arah udara, hingga modus kuat dan modus senyap.

Bahkan, Anda dapat mematikan atau menghidupkan semua unit pendingin sekaligus. Selain itu, juga bisa untuk mengelompokan dan mengatur unit pendingin ruangan Anda.

Memantau unit pendingin

Aplikasi Panasonic Comfort Cloud juga dapat Anda gunakan untuk memantau status pendingin ruangan, menampilkan statistik suhu dalam ruangan, bahkan hingga grafik konsumsi energi.

Selain itu, Anda juga dapat menjadwalkan suhu dan modus operasi dengan fitur Timer yang sudah disediakan, hingga 6 tindakan per hari selama 7 hari.

Hal yang paling penting lainnya ialah, Aplikasi ini dapat memberitahukan jika terjadi kesalahan, dengan menampilkan kode error. Sehingga, Anda bisa segera melakukan tindakan perawatan atau perbaikan.

Untuk diketahui juga, sayangnya tidak semua tipe pendingin udara dari Panasonic dapat menggunakan alat ini. Ketersediaan fungsi tergantung pada model unit dalam dan unit luar yang sesungguhnya.

Untuk mendapatkan Aplikasi Panasonic Comfort Cloud, pengguna dapat mengunduhnya secara gratis melalui perangkat smarphone baik Android maupun iOS.

Baca juga: Hidup Lebih Sehat dengan Teknologi Nanoe Panasonic

(Rh/DsA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.