DUTASERVICEAC.com, Jakarta – Belum lama ini produsen elektronik asal Kudus, Jawa Tengah yaitu Polytron merilis Smart Neuva Pro. Ini adalah pendingin ruangan (AC) pintar yang bisa dikendalikan melalui smartphone.

Dikutip dari laman Merdeka.com, Sabtu (23/10/21), Albert Fleming, General og Home Appliances Polytron, menyatakan karena AC ini dapat dikendalikan dari jarak jauh lewat ponsel pintar, bahkan pengguna juga bisa memantau penggunaan listrik secara real-time.

“Saat pandemi banyak aktivitas bekaerja dari rumah (working from home) yang membutuhkan pendingin ruangan. AC Smart Neuva Pro dilengkapi dengan fitur aplikasi yang dapat mempermudah pengguna memantau penggunaan listrik pada AC,” tutur Albert dalam keterangannya, Kamis (30/09/21).

Menurut Albert, kehadiran sirkuit pengendali arus listrik bisa membuat tarikan listrik rendah saat AC dinyalakan, dan membantu menjaga tagihan listrik tetap terkendali.

AC pintar ini menggunakan bahan pendingin refrigeran R32, di mana jenis refrigeran ini terkenal dengan kecepatan dalam mendinginkan ruangan secara merata dengan konsumsi listrik lebih ekonomis, dan juga ramah lingkungan.

HEPA Filter dan Carbon Filter merupakan keunggulan lainnya dari Smart Neuva Pro. Di mana kedua filter ini diklaim mampu menghilangkan bau tak sedap sekaligus mengurangi partikel bebas di udara termasuk jamur, virus, dan bakteri.

Baca juga: Apa Penyebab AC Bau dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Anti karat

Pada outdoor unit AC Smart Neuva Pro, Polytron menerapkan desain sistem anti corrosion, baik itu untuk bagian evaporator dan kondensor untuk mencegah terjadinya karat.

“Lapisan golden hydrophilic alumunium foil pada evaporator dan condensor akan membuat air yang menempel pada evaporator atau condensor lepas, sehingga menjadikan mesin anti karat dan anti jamur,” tutur Albert.

Polytron memberi masa garansi produk selama 5 tahun ditambah 3 tahun untuk produk AC Smart Neuva Pro.

Bagi konsumen yang ingin membeli, produk AC ini bisa dibeli secara langsung maupun secara on-line di marketplace Indonesia.
(DsA/Rh)

Source: Merdeka.com

Share.
Rudhi Hadhi

Teknisi yang juga suka menulis di Internet. Semoga apa yang saya tulis di website ini bisa bermanfaat.

Leave A Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× Chat di WhatsApp
Exit mobile version