Panduan: Tips Membeli AC Baru Agar Sesuai Kebutuhan

Apa ada panduan khusus tips membeli AC agar sesuai kebutuhan ? Kalau khusus saya rasa tidak ada, namun memang ada beberapa hal yang perlu di perhatikan jika kita ingin memasang AC baru. Hal ini bertujuan agar pendingin ruangan yang akan kita beli nanti sesuai dengan apa yang kita harapkan. Selain itu, juga untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Seperti misalnya setelah AC kita beli, ternyata tidak cocok dengan selera kita. Tentu ini akan menjadi masalah bagi kita, karena barang yang terlanjur kita beli tidak akan bisa di kembalikan ke toko lagi.

…Sehingga, cermat dalam memilih dan teliti juga sangat di perlukan dalam hal tersebut. Mungkin artikel berikut bisa sedikit membantu anda, khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi panduan atau tips membeli AC untuk kamar tidur. Sebelum saya membahas ini lebih jauh, artikel mengenai 5 daftar merk AC terbagus sepanjang masa sepertinya sangat menarik untuk anda baca. dan barangkali juga menjadi referensi untuk memilih merk AC yang cocok untuk anda.

Panduan: Tips Membeli AC Agar Sesuai Kebutuhan

1. Menentukan Kapasitas AC

Apabila anda mencari AC untuk ukuran kamar 3 x 3, maka berapa kapasitas AC yang di perlukan. Tentu hal ini harus benar-benar anda perhitungkan. Karena jika ukuran ruangan terlalu besar dibanding kapasitas AC, pasti AC tidak bisa dingin secara maximal. Maka memperhatikan hal tersebut adalah suatu kewajiban yang harus anda cermati sebelum membeli AC. Untungnya dalam hal ini saya sudah menulisnya pada artikel tips menghitung kapasitas AC agar sesuai ruangan. Silahkan anda baca, supaya nantinya anda tidak kecewa.

2. Menentukan Daya Listrik Yang dibutuhkan AC

Anda tidak ingin bukan jika AC yang telah anda pasang tidak dapat di gunakan. Dalam hal ini dengan alasan listrik di tempat anda tidak mampu untuk menyalakan AC. Oleh karena itu, pastikan bahwa daya listrik yang anda gunakan bisa mengcover semua kebutuhan listrik di rumah anda setelah adanya AC tersebut. Atau anda juga bisa memilih AC low watt jika tempat anda tidak memiliki banyak cukup daya. Sebagai estimasi berapa daya listrik yang dibutuhkan pada AC, silahkan lihat tabel dibawah ini.

UKURAN PK
DAYA LISRTIK
0.5 PK ± 500 watt
3/4 PK
± 700 watt
1 PK
± 900 watt
1.5 PK
± 1200 watt
2 PK
± 1800 watt
3. Memilih Merk AC dengan Selera Anda

Setelah anda menentukan kapasitas AC sesuai dan daya listrik yang mumpuni, silahkan pilih merk AC dengan selera anda. Di pasaran banyak terdapat berbagai merk dan juga jenis AC. Namun seperti yang sudah saya singung di atas, mungkin beberapa merk tersebut bisa menjadi pilihan anda. Yang jelas dalam hal ini saya tidak mengharuskan pengguna untuk membeli dengan merk A, karena merk B kurang bagus. Anda bebas memilih selera yang anda sukai.

4. Menentukan Budget atau Kisaran Biaya

Jumlah budget yang akan di keluarkan untuk membeli dan penginstallan pemasangan AC tentu juga harus anda perhitungkan. Jangan sampai biaya yang anda keluarkan melebihi perkiraan dari perhitung sebelumnya. Anda bisa menanyakan kepada pihak toko tempat dimana anda membeli AC, dengan harga tersebut apakah sudah termasuk pemasangan. dan juga tanyakan perkiraan biaya-biaya yang tidak terduga. Dengan begitu, anda tidak kaget saat melihat total tagihan akhir nantinya.

5. Action

Setelah anda mendapatkan data dari keempat tips di atas, sekarang kini saatnya action. Silahkan anda keluar mencari toko elektronik yang menyediakan AC yang ingin anda beli. Atau juga bisa anda tinggal mencarinya di internet. Dalam hal ini tentu anda juga menghubungi saya di halaman kontak jika memerlukan bantuan. ( baca : Spesifikasi AC Daikin Seri FTNE MV Terbaru )

Mungkin bisa dikatakan artikel tips membeli AC di atas biasa saja. namun setidaknya anda tahu beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih AC untuk rumah tinggal. Sebagai penutup, silahkan anca baca juga artikel tips sebelum membeli AC second agar tidak kecewa. dan jika memang menurut anda ini bermanfaat, silahkan share kepada teman sosial media anda. Salam

Leave a Reply