EntroSys Motorcycle Air Conditioning, AC Untuk Sepeda Motor

Sebagai pengguna sepeda motor tentunya kita sering merasa kepanasan sampai berkeringat. Terlebih jika kita mengendarai motor di siang hari dengan cuaca yang sangat terik, dan di tambah lagi dengan jalanan yang macet. Melihat kondisi seperti itu, pernahkah terlintas di benak Anda bagaimana kalau sepeda motor dilengkapi dengan mesin pendingin ?

Jika betul begitu, maka apa yang Anda pikirkan sama dengan apa yang sempat terlintas di pikiran saya. Jadi, tidak hanya mobil saja yang dilengkapi mesin pendingin atau lebih sering kita sebut AC. Setelah saya mencari informasi searching di internet, akhirnya saya menemukan informasi mengenai teknologi mesin pendingin yang bisa diterapkan pada sepeda motor.

Namanya EntroSys Motorcycle Air Conditioning, yaitu sebuah mesin pendingin yang khusus digunakan untuk pengendara sepeda motor. Layaknya AC pada umumnya, alat ini bisa memberi rasa sejuk pada tubuh kita saat mengendari motor. Jadi, tidak akan ada yang namanya kepanasan yang bahkan sampai berkeringat.

Tentu dengan adanya teknologi tersebut pengendara sepeda motor akan lebih merasa nyaman dan tidak gampang capek meskipun berkendara dalam jarak jauh. Selain memberi rasa dingin, EntroSys Motorcycle Air Conditioning juga dapat memberikan kehangatan apabila kita berkendara di waktu hujan atau malam hari.

Sistem EntroSys Motorcycle Air Conditioning

Sebelumnya berikut beberapa komponen yang ada pada EntroSys Motorcycle Air Conditioning :

  • 1 unit mesin pendingin
  • Universal Adapter sekaligus tatakan
  • Kabel power
  • Selang flexible
  • Baju rompi EntroSys Motorcycle Air Conditioning
  • Tombol kontrol wireless

Sistem kerjanya terbilang cukup sederhana, yaitu mesin pendingin diletakan pada bagian belakang pengemudi tepat pada universal adapter. Kemudian kabel power dihubungkan ke mesin pendingin tersebut, yang mana ini memanfaatkan baterai atau accu sepeda motor sebagai sumber tenaga listriknya.

Setelah itu, selang flexible dari EntroSys Motorcycle Air Conditioning dihubungkan pada baju rompi khusus. Dengan begitu maka hawa dingin dari mesin tersebut akan terasa pada tubuh kita saat baju rompi tersebut kita pakai.

Sedangkan untuk mengatur hawa dingin agar sesuai yang kita inginkan, sudah dilengkapi dengan remote kontrol wireless dan di pasang pada bagian kemudi atau stir kiri. Kita bisa mengatur suhu dingin atau hangat yang ingin kita rasakan juga melalui remote kontrol tersebut.

Satu lagi, pada tatakan untuk mesin pendingin EntroSys Motorcycle Air Conditioning atau universal adapter terdapat kunci. Yang mana kunci tersebut dimaksudkan untuk mengunci antara mesin dan tatakan, sehingga saat kita melaju kencang dijalanan pun mesin tidak dikwatirkan akan jatuh. Selain itu, mesin tersebut juga bisa kita lepas setiap saat.

Mengenai info harganya, Anda bisa kunjungi websitenya EntroSys langsung.

Sepertinya memang mudah dan nyaman ya ? tapi kira – kira bikin masuk angin nggak ya ?. Kalau pun iya, tentu hal tersebut menjadi masalah baru. Jangan sampai kita nyaman saat berkendara, tetapi setelah tiba di rumah kita malah sakit.

Saya sendiri belum pernah menemui alat ini di Indonesia, namun kalau di luar negeri sudah ada sejak tahun 2010 yang lalu. Tidak tahu juga saat ini masih ada atau tidak. Atau mungkin Anda malah sudah ada yang punya ?

Coba silahkan tulis di kolom komentar jika Anda sudah pernah memakainya ? Atau bagaimana pendapat Anda akan teknologi EntroSys Motorcycle Air Conditioning ini. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya silahkan baca : Dampak Asap Rokok Terhadap AC Yang Harus Anda Ketahui!

Leave a Reply