Dampak Asap Rokok Terhadap AC dan Harus Kita Hindari

Dampak Asap Rokok Terhadap AC Yang Harus di Hindari – Selama ini banyak yang beranggapan merokok di tempat yang ada AC nya tidak boleh. Sebenarnya boleh dan sah-sah saja. Namun ada beberapa konsekuensi yang harus di tanggung jika hal tersebut tetap di lakukan. Merokok selain juga tidak baik untuk kesehatan seseorang, juga berdampak negatif pada pendingin ruangan seperti AC.

Yang perlu di catat, semua kembali pada pengguna / pemilik AC itu sendiri. Jika kita menginginkan AC kita awet tahan lama, dan menjaga kesehatan kita, sangat di sarankan untuk menghindari meroko di ruangan yang memakai AC. Dalam artian AC tersebut di nyalakan, kalau tidak di nyalakan ya boleh saja.

dampak asap rokok terhadap AC

Oleh karena itu, izinkan penulis berbagi informasi dan pengalaman dampak asap rokok terhadap AC. Sehingga di harapkan kita bisa menghindari kerusakan yang mungkin terjadi pada AC. Dan berikut konsekuensi-konsekuensi yang perlu kita ketahui apabila masih ngotot untuk tetap melakukan kebiasaan tersebut. ( baca : 5 manfaat AC yang belum anda ketahui sebelumnya )

1. Warna Pada Indoor AC Menjadi Tidak Bagus Lagi

Saya sering menjumpai indoor AC yang tadinya putih bersih jadi kekuning-kunigan. Hal tersebut ternyata di akibatkan karena pengguna sering merokok pada saat AC di nyalakan. Dalam kata lain asap rokok yang mengandung zat nikotin tersebut menempel pada indoor AC. Dan ini sangat susah di bersihkan, bahkan pada beberapa kasus tidak bisa di bersihkan sama sekali walaupun sudah memakai berbagai macam deterjen.

2. Sirkulasi Udara Menjadi Semakin Buruk

Seperti yang kita ketahui bersama, AC juga bisa sebagai sirkulasi udara agar udara tetap bersih. Namun kita di barengi dengan kita merokok di ruangan tersebut, maka udara yang kita hirup malah tidak bagus. Hal ini di karenakan AC tidak bisa mensirkulari / memfilter udara secara maximal. Oleh karenanya, itu sebabnya mengapa di dalam ruangan tertutup orang tidak boleh merokok.

3. AC Menjadi Cepat Kotor

Seperti point pertama tadi, asap rokok dapat menyebabkan AC cepat kotor. Sehingga di harapkan anda juga lebih sering untuk men-service membersihkan AC secara continue. Kalau pada umumnya mencuci AC minimal 3 bulan sekali, sekarang mungkin bisa lebih sering, paling tidak 1 atau 2 bualan sekali. Hal ini juga bisa mencegah kerusakan yang mungkin terjadi.

4. Bisa Menyebabkan AC Cepat Tidak Dingin dan Rusak

Kalau AC cepat kotor, tentu kerja mesin juga menjadi semakin berat. Tentu ini juga tidak bagus dalam jangka panjang. Selain itu, kemungkinan AC juga akan mengalami kerusakan lebih dini. Bukankan mencegah lebih baik dari pada mengobati ? Karenanya, rawatlah AC anda sebaik mungkin, sehingga anda juga bisa sedikit menghemat pengeluaran hanya untuk memperbaiki AC. ( baca : langkah-langkah mengatasi AC tidak dingin paling lengkap )

Itu lah kemungkinan yang terjadi jika kita tetap melakukan kebiasaan merokok di ruangan ber AC. Sehingga dengan kita tahu efek negatifnya tersebut, kita bisa lebih mengantisipasi dan selalu mencoba hidup sehat tanpa rokok. Sekian artikel mengenai dampak asap rokok terhadap AC kali ini, bagaimana tanggapan anda ? silahkan anda berkomentar, dan bagikan artikel ini di sosial media anda jika menurut anda bermanfaat. Salam

Leave a Reply