Cara Mencegah AC Bocor Air

Cara Mencegah AC Bocor Air – Unit indoor sering netes. mungkin sebagian dari anda pengguna mesin penyejuk ruangan air conditioner pernah mengalami atau menemukan keluhan sepeti itu. Tentu ini akan sangat membuat anda risih, karena dapat mengakibatkan lantai menjadi becek.

Sebenarnya unit indoor AC telah di rancang dengan sedemikian bagus oleh pabrik-pabrik pembuat AC. Termasuk memberi instalasi saluran pembuangan air, yang sering kita kenal talang pembuangan. Talang air di sini berfungsi untuk menampung tetesan air dari evaporator yang kemudian akan mengalir melalui selang instalasi pembuangan air. ( baca : tips mengatasi AC yang tidak dingin sama sekali )

cara mencegah ac bocor air

Sekarang mungkin anda bertanya, kenapa kalau memang sudah di rancang dengan talang penampung air berserta instalasi pembuangan AC tetap bocor. Untuk penyebab AC bocor air pada unit indor itu karena kan talang penampung air dan selang instalasi nya tersebut tersumbat kotoran dan lendir (lumut).

…Karena jika AC terus menerus di nyala kan akan mengalami penguapan, dan dari hasil tersebut akan menjadi air setetes demi setetes. Namanya juga selalu dalam keadaan dingin lama kelamaan pasti akan menyebabkan lumut, yang mana ini bisa menyumbat saluran pembuangan.

Ada beberapa cara untuk mengantisipasi terjadinya AC bocor pada indoor tersebut. yang mungkin ini bisa anda terapkan dalam langkah-langkah anda merawat mesin pendingin. Dan berikut ini tips yang harus anda coba.Evaporator Indoor AC Split

Tips Cara Mencegah AC Bocor Air Pada Bagian Indoor

  • Pastikan kemiringan indoor rata, atau lebih turun ke bawah sedikit pada bagian pembuangan.
  • Jika instalasi panjang, pastikan selang air bisa langsung turun atau tidak ada yang melipat.
  • Menjaga kebersihan AC, yaitu dengan mencuri rutin minimal 2 bulan sekali.
  • Selalu membersihkan filter udara paling tidak 1 atau 2 minggu sekali.
  • Selalu mengecek selang pembuangan AC, pastikan selalu lancar.
  • Minta kepada teknisi AC anda untuk selalu membersihkan talang pembuangan pada setiap waktu service.

Saya kira itu saja sudah cukup untuk cara mencegah AC bocor air pada unit indoor. dan apabila anda ragu untuk melakukan sendiri, anda bisa menggunakan jasa dari kami. Anda bisa langsung memesan order melalui halaman kontak kami. ( baca : alasan kenapa AC anda harus di service )

Demikian artikel singkat mengenai tips mengatasi atau cara mencegah AC bocor Air, semoga saja bermanfaat dan menambah ilmu dalam hal perawatan AC. Jika anda punya trik lain, bisa anda share atau tulis komentar di bawah.

11 Comments

  1. ternak ayam
  2. Kelapa Sawit
  3. Reo
  4. andi
  5. Nawang

Leave a Reply