Tipe AC Sharp Plasmacluster, Apa Fitur Unggulannya ? Simak Berikut ini

ac sharp plasmacluster

AC Sharp Plasmacluster – Hadirnya berbagai macam teknologi terbaru pada mesin pendingin tentu memberi kemudahan kita untuk memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan. Berbagai fitur unggulan yang ditawarkan dari setiap perusahaan pembuat AC sering kita jumpai dipasaran. Dan yang paling menonjol yaitu teknologi Inverter, dimana teknologi tersebut digadang-gadang setiap konsumen karena kemampuannya dapat menghemat konsumsi listrik dan juga AC ramah lingkungan.  ( Baca : Kelebihan dan Kekurangan AC dengan Teknologi Inverter ).

..Namun bukan teknologi inverter tersebut yang ingin saya bahas pada tulisan kali ini. Tetapi sebuah fitur Plasmacluster, dimana ini merupakan fitur unggulan dari perusahaan AC ternama yaitu Sharp. Apa yang menarik dari AC Sharp Plasmacluster ini ? berikut beberapa kelebihannya yang berhasil saya langsir dari halaman websitenya Sharp langsung.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki AC dengan teknologi canggih seperti AC Sharp Plasmacluster. Seperti yang sudah katakan di awal, AC ini adalah produk unggulan dari perusahaan elektronik Sharp, yang dirancang dengan berbagai keunggulan yang menguntungkan bagi penggunanya. Fitur Plasmacluster sendiri merupakan teknologi pada mesin pendingin yang dipercaya dapat menyala walaupun dengan daya listrik yang rendah.

Tidak hanya itu, konsumsi daya listrik baik kapasitas motor 1PK sampai dengan 1,5PK dapat disesuaikan oleh konsumen sendiri. Bahkan AC Sharp Plasmacluster ini dapat bekerja dengan daya 160 watt. Dengan daya minimal tersebut, hal ini membuat Anda tidak perlu kwatir akan tegangan listrik yang naik turun.

..Teknologi lainnya ialah Ion Plasmacluster, dimana ini mempunyai kerentanan yang berbeda tergantung versinya. Kerentanan pada Ion Plasmacluster G7 adalah 7000 Butir/Cm3 ( di ukur di tengah ruangan ).

Biasanya pada ruangan dengan daya listrik normal akan lebih dingin dibanding pada wilayah ruangan yang memiliki daya listrik rendah. Hal ini karena teknologi AC Sharp mengadopsi dua kipas / blade yang secara otomatis berputar ketika ada tekanan daya rendah di rumah Anda. Sehingga AC ini akan tetap menyala dalam keadaan apapun walaupun ada perbedaan tingkat suhu ketika saat daya sedang rendah maupun daya normal.

AC Sharp ini juga sudah dibekali teknologi Turbo Cooling yang mempunyai kemampuan menyemburkan udara secara konstan dan tinggi. Alhasil, kesejukan udara dingin sudah bisa Anda rasakan tanpa harus menunggu lama. Tentunya dengan spesifikasi tersebut, AC Sharp Plasmacluster ini cocok digunakan pada ruangan yang memiliki diameter luas.

Tidak cukup itu saja, fitur filter sign juga terdapat pada AC ini. Dimana suatu sistem sensor yang memberikan tanda untuk membersihkan filter secara otomatis. Kapan fitur ini akan aktif ? yaitu apabila AC telah bekerja selama 200 jam ( Counter sensor 200 hours ).

..Fitur untuk mengeringkan indoor evaporator juga dapat kita aktifkan melalui perangkat remote control secara manual. Tujuannya ini untuk menghambat pertumbuhan jamur serta menghilangkan bau.

Jetstream yaitu fitur unik yang memiliki kemampuan menghantarkan udara dingin ke dalam ruangan dan juga suhu tubuh penggunanya. Plasmacluster juga berfungsi untuk menonaktifkan virus, bakteri dan jamur dengan cara pengkristalan.

Walaupun begitu, perawatan service rutin tetap harus kita lakukan. Karena ini merupakan sebuah giat untuk menjaga AC tersebut tetap dalam keadaan optimal.  ( Baca : Alasan Mengapa AC Harus di Service Padahal Masih Dingin ).

…Sedangkan untuk mencegah kerusakan yang potensial yang mungkin timbul akibat tidak stabilnya tegangan listrik, AC ini dilengkapi teknologi lovers atau low wattage system. Pada evaporator indoor dan condensor, AC Sharp Plasmacluster terbaru didesain menggunakan bahan material alumunium yang anti karat.

Perlu ketahui juga, pada AC Sharp dengan fitur Plasmacluster memiliki beberapa type/seri. Jadi, apabila Anda berminat untuk membeli AC tersebut jangan sampai salah pilih. Karena selain Plasmacluster, Sharp juga memiliki fitur unggulan lainnya seperti Low Wattage Voltage.

…Juga tersedia pada model Split dan juga Portable. Berikut ini beberapa type Plasmacluster berserta model, nama seri, dan kapasitasnya yang di kutip dari Sharp langsung.

Type AC Sharp Plasmacluster

Series Name : New J-Tech Inverter With Plasmacluster Series  
MODELRATE INPUTCOOLING CAPACITY
AH-XP6UHY360 Watt ( 230-600 ) Watt5.000 BTU / 0.5 PK
AH-XP10UHY695 Watt ( 230-1.200 ) Watt9.000 BTU / 1 PK
AH-XP13UHY950 Watt ( 230 - 1.400 ) Watt12.000 BTU / 1.5 PK
Series Name : Sayonara Panas J60 Series  
MODELRATE INPUTCOOLING CAPACITY
AH-AP5UHL330 Watt5.000 BTU / 0.5 PK
AH-AP7UHL540 Watt7.000 BTU / 0.75 PK
AH-AP9UHL690 Watt9.000 BTU / 1 PK
AH-AP12UHL970 Watt12.000 BTU / 1.5 PK
Series Name : Jetstream PCI Series  
MODELRATE INPUTCOOLING CAPACITY
AH-AP5SSY390 Watt5.000 BTU / 0.5 PK
AH-AP7SSY595 Watt7.000 BTU / 0.75 PK
AH-AP9SSY800 Watt9.000 BTU / 1 PK
AH-AP12SSY1.090 Watt12.000 BTU / 1.5 PK
Series Name : Portable With Plasmacluster  
MODELRATE INPUTCOOLING CAPACITY
CV-P10TCY960 Watt8.500 BTU / 1 PK

KETERANGAN :

  • Series Name : Nama seri / type yang sudah terdapat fitur Plasmacluster.
  • Model : Model berdasarkan nama seri.
  • Rate Input : Daya yang dibutuhkan ( Watt ).
  • Cooling Capacity : Kapasitas ( PK ).

Untuk masalah harga AC Sharp Plasmacluster ini sendiri berbeda-beda antara type satu dengan yang lain. Faktor lain yaitu tergantung dari kapasitas AC tersebut. Untuk pembelian Anda bisa datang langsung ke dealer resmi Sharp, juga bisa cek di blibli.com dan Lazada. Juga bisa menghubungi kami melalui halaman kontak di website ini.

Nah, itulah beberapa informasi type AC Sharp Plasmacluster dan juga fitur unggulannya. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share ke sosial media Anda. Serta jangan sungkan untuk menanyakan apabila ada yang belum di mengerti lewat kolom komentar yang sudah tersedia.

Jangan lewatkan juga ulasan : Review dan Spesifikasi Kulkas Sharp 2 Pintu Motif Bunga

Leave a Reply